BLOGNYANGGA -Blognya Tante Angga-

NgeBloglah sebelum Ngeblog dilarang...

Sunday, November 19, 2006














TEMAN2 SMA, DIMANA KALIAN???

lamaaaa banget ya, nggak ngeblog???
maaf maaf....

suatu ketika, di hari minggu tgl 19 nov,,, ketika beberes (baca: mencari barang yang hilang),,,, terjatuhlah foto diatas...

(kalo fotonya be;lom ada, ya maap yah,,,, nge-upload foto kok gak bisa2 2 hari ini,,, ya di frenster ya di blogger)


foto ini diambil saat ada bazaar apa yah....lupa, yang jelas itu tahun 2001,,,, (yah ampun,,, saat itu aku masih muda ----> 17 tahun)
yang duduk berlima....
di ujung kanan ada aku.... (bulet kann?)
lalu sebelahnya ada mbak fatma....
tengah itu shinta... (udah jadi nyonya)
kedua dari kiri... itu wanti (temen SD-SMP-SMA-bimbel,,,, udah jadi nyonya juga)
dan di ujunggg... ada chik santi...

yang diatas, lagi riweuh...
ujung kanan ada Ina,
yang lagi khusyu make mahkota itu Andes,,, temen SD-SMA jua,,,
yang 'banci kamera' itu dhora... (bidan juga,,, dah jadi nyonya...)
sanny yang make tas,,,
yang ketutupan namanya bunga,,,
(BTW,,, bunga si penyanyi itu kan nyanyi lagu "Sanny" yahh??? heheheh, bisa kebetulan)

ketika memandang foto ini,,,
pertama kali, langsung bergumam::: Ya Allah.... bulet banget....(muka gw...)
lalu,,,, Ya Allah.... 3 dari 8 wanita diatas sudah jadi nyonya...
lantas gw berpikir danmerenung renung... dimasa SMA,,, ngapain aja???

satu2nya yang gw sesalkan di masa sma adalah....gw nggak ikut organisasi apaapa.... maksudnya sebagai pengurus.... OSIS kek, PMR kek atau apa...
dulu,,, aku menganngap anak OSIS itu belagu, kesayangan guru, dll dll....
duh nyesel deh, kenapa gak ikut OSIS waktu jaman dulu,,,,
coba ikut,,,, banyak banget manfaatnya,,,, gw liat temen2 gw yang NGOSIS,,, mereka rata2 percayadiri, sukses dan manajemnn hidupnya rada2 jelas,,,,

tapi tak ada kata terlambat... justru dengan penyesalan itu,,, sekarang aku mau ikut organisasi2an,,,, belajar....

lalu....
semalam, pas dinas.... ada co-ass UNPAD (yg gw gak tau namanya) ngobrol sama gw,,,, dan karena baru pertama kenal,,, ya cari sambungannya, alias nyambung2ngin diri,,,,
ternyata,,, temennya dia temen gw juga.... jadi dengan pendekatan itu,,,, qt ngobrol ngalur ngidull.... seru juga seeh....
ternyata,,, temen2 dah banyak yang berubah (ya iyalahhh...)
ohhh si itu,,, pacarnya anak jendral lohh,,,
oooh si iniii begini,,, si itu begitu,,, rame dehhh
hikshiks,,, dengan nomor hp yang baru,,,,,, dan nggak ada daftar nomor temen2 sma,,,, aku sedih,,,, heheheh,,, ya kangen juga...

jadi,,,, kalo anda adalah temen2 sma saya,,,,
please contact me on 0856 2455 1625, 24 jam sehari, 7 hari seminggu....
soalnya,,,, angga pengen ngajakkin reunian akbar...

Sunday, October 22, 2006





SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1427 H!

Monday, September 25, 2006

MERUBAH KESADARAN




Tanggal 21 September 2006 lalu, saya ketemu Memed saat wisuda POLTEKKES Bandung di Sabuga. Siapa itu Memd? temen saya? BUKAN. Pacar saya? APALAGI. Tadinya saya nggak mau cerita, tapi berhubung banyak yang nanya, akhirnya saya memutuskan untuk cerita.

Tapi saya janji, ini cerita saya yang terakhir, ya. Saya gak mau cerita-cerita lagi. Bukan apa-apa, setiap habis cerita, saya merasa gak ada manfaatnya, menimbulkan luka lama dan capek rasanya untuk mengulang-ulang. Hidup saya masih panjang, cita-cita saya masih harus dikejar. Hidup saya, seutuhnya milik saya untuk dipertanggungjawabkan padaNya. Memang saya pernah mandeg sebentar gara-gara Tomy-Memed. tetapi sekarang, buat apa rasanya menaruh dendam dan menyimpan benci. Lebih baik saya memaafkan mereka (meski mereka nggak mau ngaku kalo udah bikin saya susah)- yaa... lebih baik saya memaafkaan mereka. Itu jalan satu-satunya agar saya bisa bahagia.

Saya berhak untuk bahagia. Tidak ada satupun yang berhak merebut atau menghalanginya.

Akhir tahun 2004 lalu, saya bertemu Tommy dan Memed ya,, mereka 2 orang)tanpa sengaja di pos satpam kampus, Eyckman 38. Sebelumnya, saya nggak kenal mereka dan sampai sekarang nggak dan nggak mau kenal mereka. Rasanya kalo mau memilih, mendingan nggak kenal mereka deh.

(sampai bagian ini, saya ingin cepat-cepat ceritanya, karena bagian ini terasa emosional banget gt lochhhhh)

Mereka memperlihatkan buku tebal, terjemahan Varney's. Mengklaim itu hasil terjemahan mereka sendiri. Mereka mengau sudah mengedarkan ke Bogor, Bengkulu dan D4 UNPAD. Menawarkan apa saya mau membeli dan mempromosikan ke teman-teman dengan sistem bagi hasil.

Saya yang bodoh, yang lugu, yang naif, yang gak berpikiran panjang dan yang lain-lainnya yang jelas itu emang salah saya.

Salah saya begitu gampang percaya sama orang.
Salah saya mau-mau aja nawarin ke teman dan adik kelas.
Salah saya nawarin ke ibu koperasi, sehingga ibu koperasi menawarkan bentuk kerjasama. Ditalangin dulu ama koperasi, nanti anak-anak nyicil ke koperasi.

Salah siapa coba? saya bukan anggota koperasi tapi bisa-bisanya dapat pinjaman dari koperasi? iyalah salah saya...

Dan ternyata, buku itu dilarang beredar di kampus. Ditarik dari peredaran dan sekarang terkumpul di kemahasiswaan.

Dipanggil, disidang, orangtua dipanggil. Kejadian itu di semester 3. Saya down, IP berantakan,susah konsentrasi dan cemas.

Tommy-Memed dipanggil. Undangan untuk datang ke kampus hari Selasa, mereka datang hari Senin.SAYA MERASA DIKHIANATI. Walaupun mereka bersumpah sumpah saat itu mengatakan apa yang sebenarnya, Mana saya tahu, apa perkataaan mereka itu menguntungkan mereka dan dilain pihak merugikan saya? Saya benciiiiiiiiiiii banget sama Tommy-Memed, (yg dulu-sekarang dah lulus) anak farmasi ITB itu.

Dan saya diberikan hukuman atas pelanggaran sikap dan perilaku itu:
1. Skorsing 1 tahun
2. Wajib dinas 1 tahun
3. (Yang paling berat dan saya nggak sanggup, sampai sekarang juga belum bisa) adalah Menggantikan uang anak-anak yang sudah masuk.

Iya saya salah, saya mengaku sangat salah. Terjemahan bebas itu ILEGAL, dan bisa membahayakan.

Alhamdulillah, sekarang saya sudah kuliah lagi. Sekarang tingkat akhir, semester 5.
Apa kabar saya?
1. Turun kelas, sekelas dengan adik2 kelas.
2. Beasiswa pendidikan saya tdk di ACC semuanya, dari sebuah yayasan.
3. SPP saya naik, menyesuaikan dengan adik kelas, dari 1,5 jt jadi 2,5 jt.

Apa kabar Tommy-Memed?
1. Cuma ngasih uang 1 juta. Padahal tercatat, ada 60 orang yang beli. Katanya: gak punya uang...lha mereka gak mikirrin saya,,, uang dari mana?
2. Menghilang tanpa jejak. TIDAK BERTANGGUNG JAWAB

Alhamdulillah, meski belum lunas, saya dikorting 50% dari jumlah yang saya harus bayar (diluar uang koperasi). meski belum kebayang, gimana bayarnya...

Tommy-Memed, whereever you are,,,, setidaknya kalian tunjukkan ITIKAD untuk PEDULI,,, setidaknya kalian membantu MERINGANKAN ini semua...

Hari berganti hari, tahun belalu.... sampai saya ketemu Memed waktu di Sabuga. Kaget juga sih. Saya kesana untuk melihat wisuda teman-teman saya (dimana harusnya saya juga) dan untuk keperluan buku tahunan.

Memed pake jas.
Mau ngapain dia?
Benci banget deh. gara-gara dia juga kan saya gak diwisuda kemarin?

Suudzhon saya muncul.
Dia ada di sabuga karena ada orang terdekatnya berkepentingan di wisuda itu. Atau mungkin saja memed jadi orang pentingnya? kalu bener, saya sedih banget. saya merasa dikhianati,,,,,

Gimana kalau orang dekatnya itu saya kenal?
Gimana kalo orang deketnya itu teman saya??
Suudzhon aja kamu angga.
Siapa tahu Memed itu tukang catering disitu.
Siapa tahu dia itu bla bla blaaaaaaaa
Bukannya nanya aja lu ngga, itu kata temen saya.

Iya juga sih. Tapi mana sempet say mikir beitu? kejadiannya itu sibgkat, hanya persekian detik. Hayyahhhh... Yang timbul ituuu ya rasa kebenciann saya yang menyumsum.

HFFFFFFFFFFFFFFFFFFFFFFF boleh nafas

Tapi sudahlah!! Di bulan Ramadhan yang suci ini,,,, saya ingin MERUBAH KESADARAN. Saya ingin berdamai dengan hati saya. Karena alasan: saya ingin bahagia itu. Untuk sampai proses menerima kenyataan itu, butuh waktu. Dan mungkin sekaranglah saatnya.

Inilah inti dari tulisan ini. Inilah proses yang harus saya jalani. Inilah sejarah seorang Angga Buana Putri. Inilah takdir.

Bukan membencilah yang harus saya kedepankan.
Bukan menyalahkan orang, yang harus saya lakukan.
Bukan meratapi nasib yang harus saya pelihara.

SAYA HARUS MAJU, BANGKIT DAN BAHAGIA. Semua orang itu pernah melakukan kesalahan yang fatal dalam hidupnya. Selama masih ada waktu untuk memperbaiki, selama ada mau untuk tidak mengulanginya, selama masih sadar untuk mengambil hikmahnya.... maka mengapa juga saya harus bersusah hati????

Kenangan pahit, bila diingat, rasanya manis juga.

Untuk sampai pada kesadaran itu, butuh proses.

Jalani saja dengan ikhlas. Telan saja jangan pakai menggrutu. Kelak, sejalan dengan waktu, sejalan bertambahnya kedewasaan saya,,,,, saya pasti memahami mengapa ini harus terjadi.
Mungkin seperti mutiara..... walau ia terkungkung dalam kerang,,, ia terus menghangatkan diri dan berproses untuk menjadi mutiara terbaik.

And maybe,,, for the last..... siapa tahu yaaa siapa tahu di masa mendatang,,, nanti saya malah bersyukur telah dipertemukanNya dengan TommyMemed.... ya siapa tahu kannn???

Jika harus bertempur dulu...
Jika harus melewati ini semua.... untuk BAHAGIA,,,,
maka mengapa harus juga saya mengeluh???

Terimakasih ya Allah,,, atas segala cintaMU padaku,,,
jadikan hamba sebagai hamba perindu keridhaanMU....
ya Rabb,,, hamba ingin jadikan Ramadhan ini Ramadhan yang terindahhh....
Amin.

Thursday, July 06, 2006

TENTANG MENIKAH




Rasanya udah berapa kali yaaa,,, saya sebut-sebut atau ngomong soal nikah di postingan blog saya. Aduhhh please,, jangan bosen yahh??
Bagi anda yang pernah satu SD, satu SMP, satu SMA sama saya, dan juga ikuttan kursus english bareng saya..... ketahuilah bahwa teman kita tersayang, Triana Wibawanti... a.k.a Wanti akan menikah tgl 9 Juli 2006 dengan Pria-Yang-Baru-Ku-Tahu-Namanya-Saja: Mas Indro. Selamat ya wan!!

Dan seperti biasa,
saya terkena dengn sindrom 'Pasca Mendengar Teman Yang Akan Menikah' alias sindrom PMTYAM. Sindrom yang sama setelah saya mendengar Raidah, Nita, Dhora dan teman-teman yang lain, yang akan menikah.
Apakah sindrom PMTYAM itu???
Bila anda mengalami/ merasakan gejala yang sama, seperti yang akan saya jabarkan... segera hubungi: ... ya terserah anda, dokter boleh...ngg pokoknya, jangan saya. Ntar kita malah curhat-curhatan lagihhh...

Pertama, gejala awal sindrom PMTYAM
saya merasa kalah dan dikalahin,,,
hikzhikkzzzz gak tau deghh,
Ada orang yang pernah beritahu saya: Nikah jangan dijadiin prestasi. Jadi nanti malah mikirnya: semakin cepet nikah, berarti semakin keren dia... Menikah adalah sesuatu yang BESAR, wong judulnya aja; Ibadah, menggenapkan separuh dien. Dan saya pikir, orang yang menikah akan merasa lebih tau darisaya, Saya selalu mikir: berapa beruntungnya dia,,, Dan jadi mikir, nanti obrolan kita makin nggak nyambung: saya ngobrolin: Kuliah, lagi naksir siapa atau soall novel-novel baru sementara dia ngomongnya: uang belanja, suami yang romantis, mertua yang kadang-kadang gak akur atau Bagaimana caranya mempercepat datangnya kehamilan. hayyyyahh
Untuk itu,,, saya berterimakasih pada Jazimah AlMuhyi yang udah nerbitin nonfiksi: Nikah Dini gak keren,,, <---bener gak..
buku itu setidaknya memberikan pemahaman baru pada ruang otak saya yang mampet..pet..pet
Dan sindrom ini menyerang saya ketika ada pasien yang mau melahirkan, imunisasi anaknya, KB yang notabene: umurnya dibawah saya!
Ada aja sihhh yang ngajakin nikah ... tapi kok saya tidak melihat jalan kesana yaa??
kalo kata Aa Gym,,, jawabannya cuma dua: intropeksi dan terus memperbaiki diri...

Kedua,
Entah kenapa yang terjadi kemudian adalah, otak saya memutaRRR kembali kejadian di masa lampau (bukan masanya dinasaurus ya)
Saya lalu membanding-bandingkan diri saya dengan teman yang mau menikah itu,,,
bukankah kami pernah hidup berbarengan di zamannyahhh?? (bukan zaman batu)
Lalu saya ingat apa-apa saja yang pernah saya alami dengan teman saya itu
Saya jadi inget wanti yang suka nangis, dan yang galak sama cowok! Jadi inget pernah ngerjain cowok-gak-penting sama si Dhora... (biar nyaho ya Dhor???) Dhora yang jalan hidupnya muluzzzz.... pinter, beres kuliah langsung PNS, ketemu jodoh di tempat kerjanya itu... tanpa pacaran,, wadohhh...
Apalagi kalo inget Raidah,,,, (yang ini saya pernah posting dulu)

Ketiga,,,
kalau denger cowok yang pernah naksir saya-dan saya nggak naksir dia akan menikah,,,
saya rada-rada nyesel.... yaaa,,,berarti di seriusan dongg?? tapi nyeselnya sedikkiit... saya mikir: ngapain juga yahhh nikah sama orang yang kita gak cinta,,, memang cinta bisa hadir, tumbuh dan bersemi (hayyyah bahasanya) tapi kalo maksa... buat apa juga ya gak ya gakk?

keempat dan yang terakhir,,,
kalo denger cowok yang pernah sya taksir atau lagi saya taksir... akan menikah.... wahhhh saya semangat banget datang ke akadnya,,, dengan maksud menjadi stunt woman... heheheh. Alhamdulillah, gak pernah sukses tuh. Oya pada proses ijab-qabul ini,,, saya termasuk barisan yang bercucuran air mata... suka gak kuat untuk menahan diri gak nangis,,, apalagi pas saat itu, para malaikat hadir dan mendoakan,,, proses yang sakral sekali.... nangis sambil miris, gw kapan yahhh??

Begitulah,,,,
yang jelas, saya insyaallah akan datang ke nikahan wanti... dan menginap di rumah ochi...

satu lagi,,,
ada yang pernah nyindir sama saya...
katanya:yanghhh pantesan aja, lo nggak cepet nikahnya
wong lu-nya aja masih tipe cinta monyet...
ngeliat Tommy Tjokro,, degdegan
diajar dokter nugie,,, berbunga-bunga

yaaaaghhh gapapa,,,
asalkan gak cintanya sama monyet betulan aja,,,
btw,,,, kalau anda,,,tipe cinta kayak apa?? kasihtau duooongg

Thursday, June 29, 2006




angga dan mbak asma

Wednesday, June 21, 2006

YA.
Sudah baca, minimal denger kan soal seorang ibu yang membunuh 3 anak kandungnya itu sendiri, di bandung, minggu lalu?
Walaupun saya bukan siapa-siapanya mereka, hanya kenal sang Ayah saja, saya turut merasakan rasanya. Kaget, sedih, kecewa, marah, bingung bercampur jadi satu. Pertama kali dengar, dari teman di Salman. Rasa sedih dan kehilangan bercampur jadi satu. kok bisa, 33nya meninggal karena keracunan makanan?
Kan umur umar baru 9 bln? Udah bisa nelen makanan apa? paling banter juga keracunan minuman.
Turut berduka, apalagi di Pikiran Rakyat, foto yang dipasang adalah ketika Kang Iman memimpin Sholat Jenazah buah hatinya.
Bagaimana rasanya kehilangan 3 anak sekaligus?
Anak adalah harapan. Beranak tentu berharap.
Berapa lama sampai sanggup menerima kenyataan bahwa anak adalah 'titipan' yang sewaktu-waktu bisa diambil Sang Pemiliknya?
Allah tidak akan membebani seseorang melainkan dengan kesanggupannya.
Saya percaya, kang iman adalah sang 'terpilih'.
Esoknya, terjadi perkembangan berita dan itu mengejutkan. SANGAT
Mereka meninggal karena terbunuh?
Dan yang bunuh adalah ibunya sendiri. Maka basilah peribahasa yang mengatakan bahwa 'Sebuas-buasnya indung singa, tidak akan membunuh anaknya sendiri' dan ternyata, kalau Ibu Tiri lebih kejam dari ibu kandung, ya nggak juga....
Istighfar. istighfar. Mari.
Saya menangis, tidak tahu untuk siapa. Tidak tahu harus menyalahkan siapa.
Saya cinta anak-anak, 'memuja' mereka, 'menggila-gilai' mereka
Saya mencoba menjadi mbak Anik. Dalam kenormaln yang normal, saya tidak mempunyai keinginan atau memikirkannya saja seram, gak mau: untuk membunuh mereka, mengambil hak hidup mereka. tapi saya juga menintai mereka. Biarlah, kalu boleh meminta, takdir menjemput saya dahulu baru mereka.
Saya ingin diam dalam benak sang pembunuh, pikiran apa yang menguasainya? Saya ingin tahu, benarbenar ingin tahu. Mengapa? Kenapa? Sebabnya, hingga "TING!" ada keputusan untuk: BUNUH! BUNUH! BUNUH!
Khilaf? semua manusia pernah alpa.
Bilamana pembunuhan itu direncanakan, mengapa merek terus menerus memelihara hasrat?
Mungkin jika saya frustasi, saya kabur saja meninggalkan mereka.
Istighfar lagi. Istighfar lagi.
Saya sering melihat perjuangan seorang calon ibu untuk melahirkan dan saya akrab dengan wanita-wanita yang hamil, dan memeriksa mereka. Mereka membiarkan bayi-bayi itu tumbuh dan berkembang dalam rahim yang hangat dan damai. Itu memakan bilangan 9 bulan. Dan akhir adalah awal... berjuang 9 bulan belum selesai. Ada perjuangan antara hidup dan mati, pahala jihad menanti seiring dengan keikhlasan hati menjalaninya....
Dan perjuangan belum-belum pernah selesai. Seorang ibu berjuang demi anak-anaknya sampai ia mati.
Bayi keluar, belum selesi. Ada babyblues, semua wanit mengalaminya, dengan kadar berbeda-beda,
Merasa tak sanggup mengurus bayinya.
Merasa bila bayinya menangis itu gara-gara dia.
Merasa takut bayinya meninggal.
Dan disinilah dibutuhkan peran orang-orang di sekitarnya. SUSAH, SANGAT SUSAH jadi ibu habis melahirkan... Belum benar pulih 100% dia harus mengurus bayinya, seharian,, begadang pun dijabani. Belum lagi ternyata itu bayi yang kedua-ketiga-keempat atau seterusnya. Ada sang kk bayi yang harus dirawat. Ada suami yang harus dilayani. Nggak punya pembantu. Nggak ada duit.
DEPRESI adalah perasaan sangat pergi yang memenuhi pikirannya sehari-hari (paling sedikit 2 minggu) sehingga mengganggu kegiatan sehari-harinya, tidak suka makan, atau jadi makan terlalu banyak, merasa dirinya serba negatif dan tak berharga, sukar tidur, serta ada kalanya ingin mengakhiri hidup.
Penderita depresi bagai terperangkap dalam pikiran serba negatif dan menyedihkan, merasa bersalah dan dikalahkan.
Hanya karena hujan ketika ultah, ia merasa seluruh alam memusuhinya.
Atau karena karcis habis ketika akan membeli, ia merasa dirinya selalu sial.
Babyblues bertahan paling lama 2 bulan.(KompasMinggu)
Depresi itu bisa seumur hidup.
YANG SUDAH TERJADI, jadikan hikmah...
1. Jalin komunikasi antar keluarga
2. Mintalah agar tetap istiqomah pada Allah...
3. Pentingnya kita untuk memperluas keimanan.
Ini pelajaran mahal. Tanah kuburan masih merah. Airmata saya belum kering. Teringat kata seorang teman, tidaklah suatu peristiwa yang telah terjadi, menjadi hikmah bagi kaum yang berfikir.

Saturday, June 17, 2006

Buku Yg Kubaca

Monday, June 12, 2006





www.pikiran-rakyat.com/cetak/2006/062006/10/0104.htm
baca!!! hatiku sembilu

Dear Angga,
apa kabar lo? semenjak pindah ke Bandung, lo seperti ditelan bumi, nggak pernah ngasih kabar... sibuk banget ya ga??

Ga, gw mau curhat... sekarang ini gw fobia banget sama laki-laki, ya, makhluk berkromosom xy itu... please,,, dalam bayangan lo, laki-laki dewasa aja ya, yang udah tau cinta ya... jangan mikirin yang baru lahir (bayi laki-laki) ya.... dasar bidan! mikirinnya bayi2 aja... heheheh

Ga,,, gw takut banget kalo ketemu laki-laki... padahal gw mesti ketemu mereka tiap harinya....
lo kan tau gw kehilangan figur laki-laki.... gw gak pernah melihat ada laki-laki yang benerbener LAKILAKI dalam hidup gw....
tapi bukan berarti gw ini lesbi ya...hauahaahah lo takut ga Ga??
yakan, gw pernah pacaran... meski sekarang gw udah putus.... gw gak percaya aja kok bisa pacaran yah?? berarti ada dong laki-laki yang naksir gw....

nah,,, masalah naksir-menaksir itu lah yang sekarang bikin gw ribet....
lo tau kan ga, gw gak centil... meski gw riang,,, tapi gw gak berani naksir cowok duluan, mulai pendekatan apalagi!!!
gw sekarang, hobi banget bohong ga. Kalo ada yang nanya 'eh udah punya pacar blom?!' gw bilang aja, 'jangankan pacar... udah punya suami, malah!'.... itu yang nanyanya, orang yang ketemu di jalan (bisa di angkot, di malll, dimana aja----> yang gw juga blom pernah kenal sebelumnya) dan kalo dia/mereka nanya-nanya lagi... maka semakin lengkaplah kebohongan-kebohongan gw. Semakin berkembang.
Gw bilang aja, udah punya anak satu, umurnya kurang dari 1 tahun, suami gw masih kuliah, dll.... seenaknya gw ngebohong aja....
gw lebih suka ngebohong daripada ngasih alamat atau nomor telepon.
abisnya, kalo gw bilang belom punya pacar...
pasti dia/mereka nanya: minta nmr telepon dong....
kalo gw ngasih tau, berasa 'kok gw ngasih harapan' atau 'kok gw obral banget'
kalo gw nggak ngasih tau, 'kok gw belagu banget' emang siapa gw,,, dian sastro bukan,,, mirip dian sastro juga orang-orang pasti gak setuju....

Ga,,,
gw gak mau mikirin cinta.
Kalo ada yang naksir gw, entah itu temen kuliah, temen sma, temen dimana, atau orang baru... gw gak mau mulainya dari standar,,, kenalan dulu lah,,, telpon2 dulu lah....ahhhhh malazzzz!!
kan elo pernah bilang ga....
pacaran itu gak boleh,,,, mending pake prosoes ta'aruf...
lahhh elo juga gitu gak, ga???
selain bohong tadi, gw males bales-balesin sms atau mesejmesej yang ada di mail gw..... males... kalo ada yang ngajak... 'hai, kenalan dong!" dan gw males juga jawab telpon cowok2 yang gak penting,,,
jadinya, kalo ketemu cowok, gw udah curigaan dulu, lebih2 kalo ada tanda2 mau tebarpesona...hua malazzzz
karena gw orangnya gampang jatuh cinta dan gampang ke-geer-ran... dan gw merasa, gw gak layak disukai dan dicintai... emang ada gitu yang serius naksir gw???? secara gw ini produk brokenhome.....
apa gw langsung nikah aja ya...
biar gak ada yang naksir lagi...
biar gw udah jelas memberikan cinta ini buat siapa....

Ga,
lu jangan ngetawain gw. Bagi gw, ini masalah yang serius....
lu cepet bales surat ini ya, ato gw ke bandung aja....???

Bye,
Niar*


surat ini bener-bener nyampe ke mail angga.... dughh, angga juga bingung mau jawab apa... ada yang bisa bantu gak??
* Nama disamarkan

Monday, May 29, 2006

yah ampun,,, pagi-pagi dah hujan gini, malezzz.... tapi aku kan dines malem,,, jadi masi bisa bobo-bobo-pagi lahhh,,,

yah ampun,,, pagi-pagi mau nge-blog apa daya nyangkut di friendster,,,, menjelajah sana menjelajah sini,,,, penasaran nggak ada habis-habisnya,,,

yah ampun... besok ujian KB... pemakaian dan pencabutan AKDR a.k.a Alat Kontrasepsi Dalam Rahim apa daya buku KB gw ilang dan gw belom apal apal banget alat reproduksi wanita...
Hayuh angga, wake up wake up!!
apa nggak takut ga, sama bu nunung???

eh kemaren, angga ke tasikmalaya lohh... dateng ke nikahannya NUR RAIDAH.... dia itu temen main di rumah,,,, gak pernah se-sekolahan
aku: SD TUGU IBU, SMP 3, SMA 3 Depok
dia: SD PEMUDA BANGSA, SMP 1, SMA 1 Depok
raidah temen seperjuangan, temen belajar bareng buat ebtanas, temen nyari ikan-kepiting-kodok di kali, temennyuri singkong di RT 1, temen main gundu, temen bersaing....
aku merasaa kalah telak waktu dia kul di jerman sana,,,
tapi kan,,, dipikirpikir nasib orang itu kan beda beda,,,,,
raidah kemarin nikah sama Taufik Gunawan....
yahhhh... perjalanan mencari jodohnya mah rada-rada istimewa lah....
jauhjauh ke jerman,,, dapetnya orang jawajawa juga lahh...
heheheheheh

tapi aku seneng,,,,
dia nggak di jerman lagi (ngan tilu taunnn)
dan sudah menikah....
duhhhh aku PANASSSSSSS
tapi nggak lah,,,,
mudah2han aku pun dipercepat,,,,

btw,,, di tasik ada apa aja sih??
kok perasaaan jalan... sawahh... gunuuung aja ya??
heheheheh... udik nih aku.

Thursday, May 11, 2006

TENTANG ANAK

Have i ever told you yet that i want to have 7 children?
Please, jangan menaikkan alis dan memberengutkan muka kayak gitu... heard me first....

Aku dan suamiku,,,, (yang ku pun belum tahu siapa dia,,, now i just only looking around and askingasking : IS HE MY MR. RIGHT??) sepakat akan punya 7 anak kandung.

Pembagiannya adalah: we did it together, we make it together... i'm pregnant and delivered our baby,,, he just only do family planning. Maksudnya adalah: kita buat bersama, aku mengandung dan melahirkan, dia yang ber-KB. Itu adil!

Masa cowok ber-KB? ah nggak gaul tuh kalo yang belum tau kalo cowok juga bisa ber-KB... tentang jenis jenis KB cowok ... i'll tell you later yah...
lanjut ya,,,,
dulu aku pernah bermimpi ingin menikah di usia 21 tahun...
pertimbangannya begini: usia aman melahirkan berkisar di usia 19-35 tahun.
Dua tahun, satu anak. Hitungannya begini: saat usia anak pertamaku (his name is Mayor) 1 tahun 3 bulan, aku sudah mengandung anak kedua (it will be 'Biruni'). Jadi... Mayor dapet ASInya hanya 1 tahun 3 bln saja karena i don't want to breastfeeding during my pregnancy....
jadi: Dua tahun sekali: Satu.
Dua kali tujuh sama dengan empat belas.
Dua puluh satu tambah empat belas sama dengan tiga puluh lima.
It's save for me... isn't it?
The conclusion is: cuma anak bungsuku yang full breastfeeding 2 tahun.
Tapi mimpi hanyalah mimpi...
Di usia yang udah kepala twenty one something ini.... aku belum juga nikah....
ehhhhh,,,
tapi bidan kok mau punya anak 7 seeh???

Hai teman,,,,,
paradigma keluarga berencana sudah berubah dari 2 anak cukup menjadi: Keluarga berkualitas!
Punya anak 2 tapi gak sekolah, kurang gizi, gak pake celana.... buat apa ya gak?? masih mending aku.... punya anak 7, investasi akhirat bagi orangtuanya, sehat, jadi 'orang' dan membanggakan... ya gak ya gak.... amin

TAPPI.... punya anak kan gak gampang.... u must to think about their future laaaa... gimana pendidikan agamanya, gimana pendidikan akademisnya.... makannya gimana...

Aku dan suamiku wanna be, sudah sepakat bahwa:
CITA-CITA ANAK HARUS DIJUNJUNG
BUKAN CITACITA ANAK YANG HARUS DISESUAIKAN DENGAN PENGHASILAN ORTU
TAPI PENGHASILAN ORTU YANG DISESUAIKAN DENGAN CITACITA ANAK

sebagai contoh:
Anakku ingin jadi dokter hewan,,,, ya kami harus mendukung.... memperkenalkan dia dengan dokter hewan,,, miara hewan,,,, ajak ke kebun binatang....dll...
bila ia ingin jadi wartawan??
asah kemampuan jurnalistiknya, banyakin beli buku.... ikutan klub fotografi,,, ikutkan les bahasa...
pokoknya dukung terus asal positif
mau jadi bidan, pelukis, pilot, komikus, designer, entertainer, pembalap, guru, arkeolog, astronot.... apa saja.... dukungdukung!!

comeback to the topic... kenapa mesti tujuh,,,,
  1. Karena Allah suka bilangan ganjil
  2. Kalau 1 kurang banget, kalau 3... salah satunya ada yang cuma seorang... entah perempuan atau lakilaki....kalau 5 ntar disangka pancasilais.... jadi 7 deh...lagian kan ada 7 tingkatan langit... ada 7 ayat surat Al Fatihaah... ada 7 hari dalam seminggu
  3. Anak adalah investasi akhirat... jadi aku mau investasinya banyak
  4. Aku ingin generasi rabbani lahir banyak dari rahimku
  5. Karena aku ingin membuat rasulullah senang akan jumlah ummatnya yang banyak
  6. Karena anak adalah pengikat dalam keluarga
  7. Karena,,, duh bingung apa lagi ya....

Tapi rencana hanya rencana,,,, Allahlah yang berkehendak.....

Tapi,,, aku jadi mikir... dulu apa orangtuaku juga punya maksud dan tujuan yaa punya anak-nya??? apakah diriku sudah dapat memenuhi harapan orangtua??

Ya Allah....

Ampunilah dosaku

dan dosa kedua orang tuaku

Dan sayangilah mereka

sebagaimana mereka menyayangiku diwaktu aku kecil

Amin.

Tuesday, May 09, 2006

TENTANG KUCING
hmmmm ada cerita menarik,,
kejadiannya sih hari minggu lalu...
sehabis dines malem, aku 'nengok dulu' ke PAS, paving-block, bawah gedung kayu samping Masjid salman...
aku kangenn banget mentoring
naaagh,,, karena dikelompokku yang lama, dah penuh kakak-nya,,, aku ditempatin di kelompoknya kak ariel dan kak omey....
tema minggu lalu itu tentang: KELUARGA
adik-adik bawa foto keluarganya masingmasing...
kak omey bilang: kak bubun,,,, cerita tentang keluarganya!
aku gak bawa foto keluarga tapi aku selalu bawa buku diary-ku
hmmm,,, buku diaryku model scrap-book.... didepannya, kertas scrap yang ditempelin guntingan foto dan di-laminating... dalemnya kertas portpolio yang warnawarni,,,, dan dijilid ring! isinya.... curhatanku,,, ada tempelan foto,,, karcis,,, atau pokoknya sesuatu yang nggakpenting tapi bersejarah.... seperti: ada lho,,, bungkus pilKBku... heheheh...
nah di coverdepannya,,, ada foto2 my mom, my dad and my 1st brotha....
aku ceritacerita
dan kebetulan ada fotonya Atam, kucing Persia hitam yang dah 5 tahun tinggal dirumah...
adik-adik tertarik sama kucingnya... aku cerita aja... blabla
ditengahtengah ceritaku, k omey menginterupsi.... he said: 'KAK BUBUN, lu... NTAR KENA TOXO(plasma) loh!! miara kucing!"
cause i'm a midwifery student (baca: mahasiswi kebidanan) and i know bout toxoplasma...
aku bilang aja : "OH... AKU PERIKSA TORCH dulu KAK, nanti SEBELUM HAMIL!!"
dan tau gak??? ada adik putri,, taksir usianya" 4 tahun-nan,,, langsung nyeletuk:
'KAK, NANTI PUNYA KUCING, GAK BISA HAMIL LOH!"
semua langsung terdiam, menghentikan aktivitasnya, setengah kaget setengah heran semua memandangi adik kecil itu.... hayyyah hiperbola banget... gak gitu amat sih... tapi kak omey, kak ariel, aku dan beberapa ibu yang sedang menungghui anakanya,, ketawa mesem mesem
tau apa adik itu tentang HAMIL...???
did she know about pregnant? esensinya?
apa dia tahu -toxo-bisa-menyebabkan-seseorang-gak bisa-hamil?
i don't think so...
pastinya si adik kecilku ini,,, ndak boleh deketdeket sama kucing,,, sama mamanya.... kayaknya mamanya bilang: punya kucing, gak bisa hamil, nantinya....
weeewww,,,,
lantas aku cerita kalo kucingku rajin dimandiin, dihandukkin sampe kering, disisir, pupnya pada tempatnya, diimunisasi,,, dan makannya nggak sembarangan... atam 100% sehat.... dan nggak masalah kalo deketdeket sama kucing.... gak hanya kucing aja kan yang nularin toxo? burung juga...
intinya, kemarin itu kuberi pemahaman,,,, kalo kucing kita sehat, kita AMAN...
nantilah,, someday... maybe... aku kan cerita pada adikkecil manis itu: tentang pemeriksaan TORCH....

Saturday, May 06, 2006


ini foto Divisi Pembina PAS ITB...

hayoooo aku yang mana?
yang gak bisa ja-im lahh....


Thursday, May 04, 2006


Heyyyy Anak Kebidanan Punya FS!

hehehe norak yah...
BAGI KAMU ANAK KEBIDANAN POLTEKKES BANDUNG
angkatan berapa aja kelas apa aja...
gabung di friendster:
nicknamenya: kebidanan
millisnya nanti ya... kalo aku ada waktu
kalo udah jadi bidan, baru ntar aku bikin blog dan catkulnya
hehehe...

Tuesday, May 02, 2006

TENTANG PIL KB

ya ya ya aku sekarang lagi nge-piiil KB
iya pil Keluarga Berencana
ya ya ya memang aku belom nikah...
tapi udah minum pil KB

jadi ceritanya begini.... (sengaja ya pake istilah2 kedokteran aja ya... biar gak vulgar)
aku ini mengalami gangguan haid, yaitu polimenore alias siklusnya reguler tapi jumlahnya loba pisan... nah i'm not comfort lah.... bayangin aja yah... hari pertama-kedua aku bisa ganti ampe 2 box... parah kan.... belom test haemoglobin sih tapi,,, nggak kok,,, nggak anemia...

nah,,,, jenis persalinan ada 2
ada patologis dan ada fisiologis
naaahh,,, bidan kan menangani yang fisiologis2 saja... alias yang persalinan pervaginam, tanpa alat bantu,,, jadi yang patologis itu kita RUJUK... ini tuh yang bayi besar, Ketuban Pecah Sebelum Waktunya (KPSW), CPD alias pangul sempit, trus posisi bukan kepala (bokong, sungsang...dll) itu mah wewenang dokter....
apa hubungannya?
naah... biasanya aku suka MERUJUK ke RSHS a.k.a Rumah Sakit Hasan Sadikin
jadi rada2 hapal sama residen atawa obgynnya...
maksudku, aku konsul getuhhh tentang gangguan haidku ini

jadi di hari Senin minggu lalu...
aku mampir ke SW a.k.a Suplement Wing, tempat aku biasa merujuk
SWnya lagi sepi.... ya sudah... aku konsul saja...
pertama2 aku konsul ke residen semester 1 yang Dia-Ku-Ga-Tau-Namanya...
ehhh panjang2 cerita,,, sarannya cuma:
KE POLI GINEK AJA BESOK....
soalnya saya baru, jadi saya takut salah menjawabnya...
yaaahh bukan itu yang kumau jawabannya...
aku mau debate!hehehe... sotoy yah
untungnya... ada dr. Diny (Halo dok!), residen obgyn yang dah senior
katanya: hmm... kita USG ya...
ya sudah... di USG... malu sih... buka2an sampe symphisis pubis
tapi mau gimana lagi??
intinya... tehe result is nothing wrong on my uterus...
jadi terapi hormon aja deh
minum pil KB 2 bulan
agar tak mendapat gangguan haid...

Monday, May 01, 2006




Hm...
Hari ini hari buruh internasional...
dan Bandung mengikuti Jakarta... demodemo....
aku setuju-gak setuju sigh soal demodemo...
setuju kalo demo-nya direncanakan, kepolisian-nya ikut jaga, dan damai...
dan yang paling penting sihh yaa... soal yang didemokan itu...
tentunya yang diperjuangkan itu harus benarbenar memang yang harus diperjuangkan,,,,
lieur kan??
btw... aku setuku demo buruh hari ini...
nggak setujunya kalo:
brutal, gak jelas dan bawa korban....
apalagi yah??
dugh bener2 terkena sindroma i'don't like monday nigh
dulu kukira setiap hari adalah biasa....
tapi, saat ini aku merasa kinerjaku, waktuku benarbenar
padet padet padet
baru degh ngerasain yang namanya
KEWAJIBAN KITA LEBIH BANYAK DARIPADA WAKTU KITA
gaya yah?
hari senin ini....dines pagi ampe hari rabu
mulai dines lagi... dari jam 7 ampe jam 2 siang
siangnya? kul dari jam 3 ampe jam 5...
kamis sampe sabtu kul dari jam setengah 8 ampe jam lima sore
tiap malam aku ke rental, ngerjain ketikan, makalah dll
minggu bener2 tinggal di rumah...
aku gak di PAS lagi...
kayaknya sih lengser jabatan dari kadept keputrian....
huhuhu.... amanah ini
amanah yang aku siasiakan...
Hm... doakan aku... lulus kuliah
aku mau kerja dan punya baby
heheheheh

Saturday, April 29, 2006

Hai... namaku Angga Bhuana Putri, lahir tanggal 9 Maret 1984 dan sekarang masih kuliah di jurusan kebidanan, POLTEKKES Bandung....

aku mengeksistensikan diriku sebagai seorang blogger.
aku seneng nulis dan seneng baca juga, kecuali buku kuliah... hehehe sebab tidak cukup dibaca juga, mesti ngerti dan paham juga.... nah itu dia masalahnya. otakku kadang2 lemot dan sukar mencerna....

udah sering banget bikin blog... cuma itu dia masalahnya lagi.... lupa password saat mau nge-posting blog baru...

cita-citaku sih ya, pengen jadi penulis. Bidan adalah kerja sampingan, penulis itu kerja utama... heheheh...

hm,,, saat ini kegiatanku ya kuliah. Aku juga ikut organisasi di Masjid Salman, ITB... di PAS a.k.a Pembinaan Anak Salman. Tapi cuti dulu, terpaksa.... dari senin sampai rabu, aku dinas (kadang-pagi-kadang-sore-kadang-malam) di Puskesmas jalan Puter, deket Gasibu. Kamis-sampe-Sabtu-nya aku kuliah... dari pagi ampe sore....

rumahku di Riung Bandung sedang kampus ada di depan RSHS, jl. Sederhana. Dulunya di jl. Eyckman, tapi digusur karena...... FK UNPAD mau bertempat disitu! Bete! Kenapa gak di jatinangor aja sih.... ngusirngusir orang..... heheheheh
nah,,, bisa kebayang kan betapa jauhnya rumah dan kampus?
dulu sih tinggal di asrama.... tapi, sekarang nggak lagi....
jadi 3 jam dalam sehari, kuhabiskan waktuku di angkot.... ya kalo nggak tidur ya tidur... palingan baca sih....

segitu dulu aja ya postingan hari ini....
nanti aku smbung lagi....
ini cuma sekedar nge-test aja sih...
apa aku masih inget password apa nggak...