BLOGNYANGGA -Blognya Tante Angga-

NgeBloglah sebelum Ngeblog dilarang...

Friday, October 30, 2009

Tetanggaku keren sekali...




hihihi.

Thursday, October 15, 2009

Maximum Ride 4: The Final Warning

MAXIMUM RIDE "THE FINAL WARNING"
a.k.a PERINGATAN TERAKHIR
oleh James Patterson


Kalau kamu merasa kamu-lah anak muda masa kini, anak muda bergawl, anak abad 21... tapi kamu gak tahu apa itu Pemanasan Global,
Huuu, i'm sorry to say yah, bahwa kamu itu: PAYAH.

Kamu belum telat kok untuk nyari tahu, apa itu Pemanasan Global, yah kalo kamu malas baca-malas nyari tahu-malas googling, bolehlah baca MAXIMUM RIDE 4 ini...

"Pemanasan global itu apa sih?" Tanya Iggy.
"Pada dasarnya, itu pembengkakan jumlah gas-gas tertentu, seperti karbondioksida, di atmosfer kita, jawab Melanie. "Atmosfer pun menjebak gas-gas itu disana, dan gas-gas itu berfungsi seperti selimut. Membuat temperatur rata-rata di laut dan di udara meningkat perlahan." (Hal 138)

lalu...

..."Tapi masalahnya adalah satu perubahan kecil saja pada temperatur bumi akan menyebabkan berbagai macam perubahan lain. Seperti domino runtuh."

"Selain bencana kehilangan daratan di seluruh penjuru dunia, bahkan kenaikan temperatur sedikit saja akan menyebabkan cuaca ekstrem dimana-mana," Paul menjelaskan. "Sekarang saja kita sudah mengalami lebih banyak angin ribut, tornado, tsunami, gempa bumi dan hujan cuma karena temperatur bumi meningkat hanya sedikit lebih dari satu derajat dalam seratus tahun belakangan. Di sisi lain kita juga mengalami lebih banyak kemarau dan kebakaran hutan." (Hal 139)

Keren kan? Gw bilang TFW ini novel update pisan-lah, meskipun banyak orang yang memperkarakan the change in direction of the series from an action-filled adventure with a somewhat convicing plot to a global-warming propaganda rag full of plotholes and little character development. Meskipun gw juga punya protes-protes kecil, tapi gw tetep zzzukaaaa seri#4 ini karena udah kadung cinta sama Max, Fang, Nudge, Iggy, Gasman dan my favourite, yang Max bilang:
Dia prajuritku yang gagah berani. Setangguh baja: A N G E L



this is my Angel...

Novel yang tipis dan bikin kecewa
Sempet kecewa juga, "yah kok tipis banget sih" soalnya kan 3 seri sebelumnya tebel-tebel semua. Dan gw sempet kecewa karena gw piir ini masih soal ITEX-ITEX-kan, ternyata ada musuh baru (yang gak jelas) bernama Uber-Direktur dan pelayan setianya, GOZEN (yang gw bilang sih lebih-sereman-dia dibanding bosnye)

Deskripsi Uber-Direktur (yang gak jelas itu):
... dan sesuatu yang tidak pernah kulihat sebelumnya: manusia transparan, dengan organ-organ dan lainnya didalam kotak-kotak plexiglass tembus pandang dan kepalanya menempel pada satu kotak dengan tulang punggung yang hampir telanjang. Dia duduk - atau lebih akuratnya, ditumpuk di kursi roda khusus... (hal 273)

"Aku Uber Direktur." katanya, dengan suara mirip Gozen: suara manusia tapi bernada aneh, juga ada kesan mekanis yang samar. Saat mengamati lebih cermat, aku melihat isi perutdan organ-organ dalamnya dikelilingi dan disambungkan ke bagian mesin-slang, pompa, benda-benda elektronik. Dan ya, ia memang sangat menjijikan seperti kedengarannya. Jika aku belum pernah melihat sejuta benda menjijikan dalam hidupku, aku akan muntah saat itu juga. (Hal 274)

Geuleuh kan, GAK JELAS.

Love is in the Air, bagi Max-Fang dan Total-Akila...
Akila, adalah seekor anjing malamute (Upps Total, i'm sorry - tapi dia benar-benar seekor anjing, Total...) milik para ilmuwan yang sedang meneliti pemanasan Global.
Total, gw sukaaaa gaya-lo. Simak deh:

"Akila cantik sekali," kata Angel. "Seperti beruang teddy putih."
"Cantik? Dia dewi!" Total berkata dengan suara serak.
"Air liurmu menetes ke tempat tidur Angel" ejek Gasman.
Total menelan ludah. "Oh ya Tuhan, dia menakjubkan. Apakah kalian lihat tulang pipinya? Bulunya, lebih cerah daripada cahaya matahari..."
Iggy memutar bola matanya.
"Ehm, Total?" aku berusaha menyadarkannya. "Akila memang cantik dan sebagainya, tapi kau tahu, dia cuma anjing biasa, dan..."
Total melonjak tegak, matanya menyala-nyala.
"Anjing biasa! Dia kesempurnaan! Jangan pernah kau sebut dia 'biasa' lagi! Apakah Venus de Milo hanya patung? Apakah Monalisa hanya lukisan? Apakah Louvre hanya museum?"
"Bukan, semuanya keren," Nudge setuju.





Seperti biasa, seperti di edisi sebelumnya, di seri #4 ini max cs mengunjungi gedung Pentagon, meskipun mereka ternyata melanggar batas udara Pentagon. Hehehe, seru.

Sebenernya, seri #4 ini bagi gw, mengecewakan. Kenapa? karena selain musuh-yang-gak-jelas-itu, konflik ceritanya juga gak jelas. Gw kira Jeb dan dr. Martinez akan berkhianat, taunya nggak. Terus, perjalanan Max cs dengan peneliti-peneliti itu, tadinya menghibur, seakan gw lagi nonton ALIAS... tapi memang tema Pemanasan Global ini seakan cuma 'tempelan'. Karena gw gak dapet INTI dari seri#4 ini.

Apakah ini cuma taktik opa James Patterson saja, men-slowdown-kan konflik agar di seri#5 jadi seru??? hehe. I hope so.

Tapi, walopun rada garing, gw seneeeeng kok sama seri #4 ini,,, udah kadung cinta sih, hehe. Bagaimana dengan kamu?


Love,
^^, Anggauzz

P.s: maap yah, gw masih kagok nge-review lagi. Next time better deh.

Wednesday, October 14, 2009

Abang,,, Cinta Pertama dan Terakhirku...

sebelumnya tak ada yang mampu

mengajakku untuk bertahan

di kala sedih


sebelumnya ku ikat hatiku

hanya untuk aku seorang

sekarang kau di sini hilang rasanya

semua bimbang tangis kesepian


reff:

kau buat aku bertanya

kau buat aku mencari

tentang rasa ini

aku tak mengerti

akankah sama jadinya

bila bukan kamu

lalu senyummu menyadarkanku

kau cinta pertama dan terakhirku


sebelumnya tak mudah bagiku

tertawa sendiri di kehidupan

yang kelam ini


sebelumnya rasanya tak perlu

membagi kisahku saat ada yang mengerti

sekarang kau di sini hilang rasanya

semua bimbang tangis kesepian


repeat reff


bila suatu saat kau harus pergi

jangan paksa aku tuk cari yang lebih baik

karena senyummu menyadarkanku

kaulah cinta pertama dan terakhirku


repeat reff



Koleksi Sherina yang lain.
Mp3 Download & Lirik Lagu Sherina – Cinta Pertama Dan Terakhir
Gambar Artis Indonesia

Saturday, October 10, 2009

I'm back!! (after go and go again)

Welcome back to me, yang udah lama banget tidak beredar di blogworld. Alasannya? terlalu sibuk di fesbuk, mengerdakan orderan sulaman, gak sempet ke warnet dan sejuta alasan dan alasan lainnya. Alasan mah alasan. Konsisten, itu jawabannya. Kalau kita udah konsis(ten), seharusnya tidak ada alasan untuk tidak ber-blog ria.

Yeah, fesbuk udah 'membosankan', segala euforia berjumpa teman-teman masa lalu, sudah terpuaskan. Seleksi alam telah membuktikan: mana teman-teman sejatimu. Walopun gak intens berhubungan di fesbuk ato gak sempet nelpon/sms, tapi kita hidup di 'frekuensi' yang sama, saling merindukan dan (walopun dalam hati aja) saling mendoakan.

SO? WHAT's HAPPEN IN MY LIFE 3 bulan belakang ini?

Oya, sebelumnya from the deepest of my heart... gw ikut berbela sungkawa atas bencana gempa yang menimpa Indonesia-ku tercinta. Duka di tanah Minang adalah juga dukaku. Kiamat kecil ini hendaknya membuat kita intropeksi atas apa saja yang telah kita perbuat selama ini. Sayangku, cepat atau lambat kita akan pulang kepada pencipta kita. Nah pertanyaannya: Kita pulang membawa bekal apa?

Padang-ku, bangkitlah.


Sebenernya tadinya gw pengen marah-marah sama TV SWASTA NASIONAL kita! Yang mengulang-ulang rekaman saat terjadinya gempa di Hotel Ambacang, udah tau itu hotel ambruk dan banyaaak banget korban terkubur hidup-hidup, eh diputer bulakbalik. Masa kita enak-enak aja nonton orang-orang yang lagi panik ketakutan dan mungkin saja itulah saat-saat terakhir hidupnya?

Mbok yah tayangannya difokuskan pada SOLUSI dan SOLUSI. Penanganan post gempa kek, rekontruksi kek, dll.

Untung ajah hari ini beritanya udah teralihkan dengan (berita) penyerbuan 2 teroris di ciputat.

Yang lebih geuleuhnya lagi, make ada tulisan KAMILAH YANG PERTAMA MENAYANGKAN TAYANGAN INI, di rekaman gempa itu. Dodol kan? Gak guna banget.

Hush, tadinya maunya kan gak marah-marah, susahnya emang kalo udah bawaan lahir.

Udah dulu ya tulisan gw, eh segini aja udah bagus loh. Berita tentang 3 bulan ini ngapain ajah, postingan berikutnya ya... heheheh.

Love,
^^, Anggauzz


btw, gw baru beli Maximum Ride 4, nanti yah resensinya hehehehe.