BLOGNYANGGA -Blognya Tante Angga-

NgeBloglah sebelum Ngeblog dilarang...

Saturday, August 25, 2007

JADWAL SIDANG akhirnya ada!

Setelah bergulat dengan komkome (nama komputer rental yang seminggu ini akrab denganku) ampe abisabissan (abis duit, abis tenaga,,,,,abislah)

akhirnya daftar sidang juga
so...
sidang ku,,,,
PENDIDIKAN SEKS UNTUK ANAK DARI BERBAGAI LITERATUR,,,,
hari Senin, tgl 27 Agustus 2007
jam 20.30



Minta do'anya ya...
dan maafkan aku kalau ada salah-salah kata....

Thursday, August 16, 2007

manik depressifkah anda?

Assalamualaikum!

Ada anak psikologi (seseorang yang tidak mau disebutkan namanya, heheeh) memberikan buku pengantar psikologi-nya Atkinson.

Aku : Apaan nih?
Dia : Bacalah hal 258

Kubuka, dan itu ternyata BAB 15: Psikologi abnormal subbab Gangguan Afektif.

Gangguan afektif merupakan gangguan pada afeksi atau suasana hati (mood). Orang yang terganggu ini dapat mengalami depresi atau manik (girang yang tidak wajar) yang parah atau dapat berganti-ganti antara saat saat depresi atau saat-saat manik. Perubahan suasana hati semacam ini mungkin saja sangat parah sehingga individu tersebut perlu DIRUMAHSAKITKAN.

Anda masih belum mengerti juga sampai sini? yuk ah mari.
Dia (si anak psikologi itu) buka blog-ku dan menemukan kata 'manik depressif' di profilku.

Ya ampyunnnnnnnnnnn.... berarti aku mesti masuk Rumah Sakit duong.

Aku : Kata manik depressif itu, waktu aku baca KOMPAS di rubrik psikologi. Manik itu gembira sangat dan depresi sedih sangat. Aku mendiagnosa diriku sendiri, karena aku ini amat sangat bergantung dengan perasaan (Jangan diikutin, ini salah). Nah aku yah gitu. Seneng-ya seneng banget. Sedih-ya sedih banget.

Dia : Itu salah! Baca lagi dong pengertian Depresi dan Manik.

DEPRESI
hampir setiap orang mengalami depresi pada saat-saat tertentu. Kebanyakan kita mengalami saat-saat merasa sedih, lesu, dan tidak tertarik pada satu kegiatan pun- sekalipun itu kegiatan menyenangkan. Depresi merupakan respon normal terhadap berbagai stress kehidupan. Situasi yang paling sering menyebabkan depresi adalah kegagalan disekolah atau di tempat kerja, kehilangan seseorang yang dicintai, dan kesadaran bahwa penyakitnya menghabiskan uang seseorang. Depresi dianggap abnormal hanya apabila depresi itu diluar kewajaran dan berlanjut sampai saat-saat dimana kebanyakan orang sudah dapat pulih kembali.
Tidak ada harapan dan patah hati merupakan dua ciri-ciri depresi yang utama. Orang tersebut mengalami ketidakberdayaan yang berlebih-lebihan dan tidak mampu mengambil keputusan memulai suatu keputusan memulai suatu kegiatan, atau memusatkan perhatian pada sesuatu yang menarik. Dia selalu memikirkan kekurangannya dan rasa tidak berartinya, tiba-tiba ingin menangis dan mungkin bunuh diri.
Kadang-kadang depresi disertai kecemasan- semacam "depresi yang tidak tenang." Orang tersebut merasa jenuh dan tidak mempunyai semangat hidup, tetapi pada saat yang sama dia pun selalu tegang, resah dan tidak dapat santai.


MANIK
Orang yang mengalami episode manik dalam beberapa hal pada permukaannya berperilaku berlawanan dengan depresi. Dalam episode manik ringan (hipo mania) orang tersebut penuh dengan energi, antusias dan percaya diri. Dia berbicara terus menerus, berpindah dari satu kegiatan ke kegiatan lain tanpa memikirkan waktu tidur yang cukup, dan membuat rencana-rencana yang besar tetapi tidak diimbangi dengan pelaksanaannya. Berbeda dengan kegembiraan yang umum yang dialami oleh orang-orang normal, perilaku manik bersifat mendesak dan seringkali lebih mengekpresikan rasa kebencian daripada kegembiraan.
Orang-orang yang mengalami episode manik yang parah (mania) berperilaku seperti konsep yang terkenal tentang "raving maniak". Mereka sangat bersemangat dan harus selalu aktif. Mereka dapat melangkah bolak-balik, menyanyi, berteriak, atau memukul-mukul dinding selama berjam-jam. Mereka akan marah bila ada yang mengganggu kegiatan mereka dan akan menjadi ganas. Impuls (termasuk impuls seksual) segera diekspresikan dalam bentuk tindakan dan kata-kata. Orang ini bersifat rancu dan tidak terorientasi serta mengalami delusi tentang kekayaan, pekerjaan, atau kekuatan yang besar.

OWW....
aku sedih tapi gak sampai mengurung diri.
aku girang tapi gak sampai jadi kayak orgil.

I'm normal
i'm normal

Jadi... hihihihihi jangan sembarangan mendiagnosa diri sendiri, heheh.
Kalau anda,,,, gak manik depressif juga kan??

Thursday, August 09, 2007

GLENN, i love you...


Kemarin, di hari sentimentil itu....
untuk menghangatkan hati lagi,,,
aku berencana pergi ke i radio buat ngeliat siarannya firly dan alni...

gak taunya...
hari itu ada glenn fredly.

yaa... aku sih udah terhibur dengan siaran mereka, glenn fredly hanya pelengkap saja... so, firly dan alni udah almost perfect. Ada glen freddly jadi perfect, heheh.

pas games... aku gak antusias lagi...
2 orang disuruh maju.
eh akang glenn bilang,,,
kali ini pengen 22nya cewek,,,,
dan dia memilihku!!
GLENN FREDLY milih GUE (siapa gue lagi,,,) buat ikut kuis (gamesnya)

gemeteran abiz.
dan gamesnya itu:
Bikin puisi yang ada judul2 laguu glenn fredly.

so, improvisasi banget deh:
Di bulan JANUARI itu...
walaupun itu HAPPY SUNDAY
walaupun kamu KASIH PUTIHku...
Walaupun dulunya aku NAKSIR BERATZ kamu...
karena kamu dah selingkuh
dan aku jadi SEDIH TAK BERUJUNG....
dengan terpaksa aku harus bilang: "CUKUP SUDAH..."


hehehh.
Dapet deh CDnya.
maksih ya akang glenn
i love you.