BLOGNYANGGA -Blognya Tante Angga-

NgeBloglah sebelum Ngeblog dilarang...

Wednesday, November 28, 2007

Gw dan Asma,,,

Gw benci asma, sama seperti gw benci bayar hutang, macet, banjir, dan benci ngeliat cowok yang udah jelek, sombongnya huuuuu nggak ketulungan....

Seinget gw, gw menjadi tersangka asma yaitu semenjak pindah ke Bandung 6 tahun yang lalu. Asma bronchiale adalah penyempitan saluran pernapasan (karena itu bunyinya wheezing, ngik ngik) yang penyebabnya adalah alergi. Alerginya itu bisa dari dingin, cape, stress, debu, bulu-bulu, asep dan lain-lain.

Gw sendiri, asmanya karena dingin dan capek.

Kenapa benci asma? karena kalo udah kambuh, repotnyaaaa bukan maen.
PERTAMA. Gw sadar, gw ini talkactive bangettttt alias doyang ngomong. (yang bisa ngalahin kayaknya cuma cinta laura doang...). Dan dengan kondisi pernafasan lewat mulut (karena via hidung sudah terblokir) gw rada susah kalo ngomong. Tiap mau ngomong, nelen ludah dulu. Jadi, kalo asma, gw jadi pendiem. Oya selain proses nelen ludah dan bernapas lewat mulut, gw juga sangat disibukkan dengan aktivitas nelen dahak. Yayyyyy.... pokonya repot kuadrat.

KEDUA, teringat dr. Nugie, Sp.A dosen gw, obat asma itu sebenernya adalah menghindari pencetus asmanya. Dan, kalo kita sudah dipastikan mengidap ama, ya seumur hidup pasti asma. Jadi, buat gw harusnya: hindari dingin dan capek. Ya Allah, untung.... penyebab asmanya bukan karena ngeliat cowok cakep,heheheh. Ga sanggup deh eke ngehindarin cowok cakep all my life, hihihi. Kalo gw lagi kaya, kalo asma-nya kambuh, gw cukup nyegak ventolin ato minum bronkophylin syroup. Ituuu kalo kaya.... karena kebanyakan jadi miskinnya, gw selama ini cukup nelen setengah butir neonapacin. Itu juga dengan efek samping jantung rada dugem dan mual-mual. Dan masalahnya, kalo kumat malem-malem, dan obat gak ada.... gak tidur deh semaleman.

setahun yang lalu, gw pernah bikin hipotesa. Pernah, waktu gw di Serang, Asma gw kambuh, lalu tante gw ngerokkin punggung. Ajaib, gw tidur dan asmanya hilang. Semenjak itu, gw minta dikerok (baca: body painting), kalo kambuh. Cuma repotnya,,, susah banget nyari orang yang nganggur, yang bisa ngerokkin. Penting juga deh kayaknya, bikin perjanjian pranikah dengan seseorang yang nantinya menjadi suami gw. Perjanjian diatas surat segel. heheheh: BERSEDIA MENGEROKI sepanjang hidup. Ingat man!!! Anda menikahi gadis cantik yang berasma! heheh.

KETIGA, yang gw benci dari asma adalah: penampilan-gw-yang-gak-banget kalo lagi bengek. Untuk memudahkan: bayangkanlah seorang Euis Darliah yang lagi ancur... bukan yang sekarang ini. Kalo Euis Darliah yang sekarang sih, gue suka banget. Pokoknya muka gw merah, hidung dan mulut kering, ahhhhh gak banget.....

TAPPI..... gw mencoba berpikiran positif. Dipikir-pikir, gw seneng juga punya asma. Gw bisa mengatur kegiatan agar gw jangan kecape-an dan kedinginan. Hidup terasa lebih teratur dan gw tau tentang batasan gw. Lalu, sebenernya dengan asma, gw punya waktu tidur yang cukup dan lebih.... dan ini yummy banget kalo bisa tidur-tiduran sambil baca novel. Kalo lagi sehat, pasti diomelin ("Tidur-tiduran mulu....bukannya ini-itu!"). Dan hehehehehe... siapa tau nantinya kegiatan kerok-kerokan dengan suami,,,, akan menjadi kegiatan yang menyenangkan nantinya??? heheheheheh (Senyum nakal MODE ON)

Yang lebih penting dari semua itu adalah, gw jadi INGET MATI. Sebab: kalo bengeknya lagi parah-parahnya, gw suka berasa mau mati, hehehe. Dan ya ampun Angga! Ini kan gak parah-parah banget!!!!! Coba kalo Angga dikasih virus HPV dan tubuhnya berkutil-kutil seperti manusia akar itu gimana???? apa kamu masih sanggup hidup?

Jadi, mulai detik ini,,,, gw akan mulai berteman akrab dengan asma. Gw akan mencari, menggali informasi yang lebih banyak lagi tentang asma, dan akan berbagi dengan yang lain. Jangan jadikan asma ini sebagai penghambat untuk lebih maju dan maju.
Dannnnnnnnnnn.... gw yakin, kalo the man (yang nantinya jadi suami gw) yang bersedia mengeroki gw seumur hidup itu, pastinya dia orangnya penuh kasih sayang, dan suka tolong menolong kan??? uhuyyy. Mau dong.

So, thankyou Allah, akan hidup yang kayawarna bersama dengan asma ini...


Note: 3 hari ini, gw dapet serangan asma bertubitubi....hikshiks

Sunday, November 25, 2007

laen kali, yang jelas dong bu bidan....

Sehabis pemeriksaan fisik...

"Bu, hasil pemeriksaannya bagus,, pemeriksaan kehamilannya masih sebulan sekali,,, karena bulan depan kehamilan ibu sudah 22 minggu, ibu dapat suntik TT ya,,, bulan depan?

"APA??? emangnya t*t* saya kenapa? mesti disuntik segala????" (si ibu bersidekap)


-----------krikkrik...........krikkrik------------------------suara jangkrik

"Maksud sayah,,, suntik TT itu suntikan imunisasi TT, tetanus toxoid bu... yang di lengan kiri atas,,,,"

"OOOOOOOO,,,,, (tersipusipu),,, makanya laen kali..... YANG JELAS DONG BU BIDAN!"
"Di lengan atas kan?? bukan di t*t*?. Boleh lah..."

huhuhuhu...

Wednesday, November 21, 2007

Jadi boysitter,,,,



cakapar gw yang kanan.....


Hari Selasa kemaren, gw menghabiskan waktu dengan Calon-Kakak-Ipar-Gue. Untuk singkatnya sebut aja dia: Cakapar.

Bermula dari chattingan gw di hari Senin dengan Pria-Baik-Hati alias PBH.
PBH : "Gumigumi,,,,, besok kak Cakapar mo dateng lohhhhh!"
Gw : "Asyik....asyik". huuhuhuuu ge seneng-seneng aja, bakalan ketemu orang ganteng.
PBH : " ya karena, aku gak bisa nemenin, jadi kamu yah yang nemenin? besok pagi sebelum jam 9 ke kosan yah?"

Binun. Ini (terlihat) sulit.

Gw : "Nemenin gimana?"
PBH : "yah pokoknya, BIKIN DIA SENENG. Mau ngajak nonton di Blitz ato jalan-jalan di Ciwalk, terserah."
Gw : " NONTON di BLITZ???" huhhuuhu kenapa pilihannya gak joget2 di embassy ato score aja. hhehehe

Gak. Gue kaget.
Pertama: gw anti nonton berduaan sama cowok.
Kedua: Sekalikalinya nonton di bioskop... itu kita bertiga. Gw dan PBH, terus sama ully. Dan itupun pelemnya: Harry Potter.

PBH : "Yah terserah. Nanti duitnya dari aku. Pokoknya bikin dia seneng!"

Mendengar kata DUIT, lebih-lebih kalimat duitnya-dari-aku berarti deal. Semua bisa dikondisikan, bos. hehehhe.

Yang gw tau si cakapar ini baru putus cinta, patah hati-lah. Aduh gimana dong, gw belom pernah menghadapi cowok broken heart. Kalo nge-brokenin heart cowok, sering... heheheh.
Lalu, gw beom pernah ngabisin waktu sama cowok yang baru kenal. FYI, gw dan cakapar ini baru temu muka pas lebaran kemaren. ya, kalo SMSsan mah pernah lah. Ini menyeramkan, karena terlihat seperti: First date yang blind. Alias kencan buta.
Dan terakhir, kok gw seperti boysitter dengan misi utama: menyenangkan hati cowok, agar dia senang. Apakah gw mesti nari perut dulu, sambil berhula-hula??? hiyyyy....

singkat kata, besoknya gw ke kosan PBH. Dan di jam delapan pagi, 2 cowok itu masih bergulung-gulung di kasur, meringkuk dengan aroma bau iler mengudara di kamar. Gw misruh-misruh bangunin mereka, dan nyuruh mandi berurutan. Ini seperti ketika maia ahmad nyuruh pulang Al, El dan Dul. Abis itu, kita sarapan nasi hepatitis (nasi kuning) dan teh-gak-bulet alias teh kotak.

Pendelegasian tugas. Cakapar nganterin PBH ke kantor lalu cakapar dan gue jalan-jalan naik motornya PBH. Oyah, motornya namanya tessa. (Duh penting gak sih)

"Ke gramed dulu kak!"
"OK!"

Sepanjang perjalanan ke BIP. Cakapar cerita tentang putusnya dia. Intinya: Dia diputusin hari Rabu dan eh eh ternyata hari Sabtu, mantannya (sebut aja: Cantik) udah jadian lagi sama cowok lain, namanya DANU (nama sebener-benernya). Getir emang.
Di gramed, kita misah. Gue ke barisan buku impor dan dia gak tau kemana. (Memang bukan boysitter yang baek).

"Mau dorayaki kak?" selewat ke parkiran motor
"Boleh deh..."

Dan kita makan dorayaki, kentang berasa dan minum teh hijau. Sambil makan, dia cerita bahwa si Danu disinyalir makemagic buat ngerebut cantik. Huhuhu ini terlihat seru.

Gw bisa menyimpulkan profil Danu: Cowok, usia 26 tahun, udah lulus sarjana ekonomi UNLA dan sekarang semester 1 di Fak kedokteran Muhamadiyah, Jakarta. neh emang, secara masuk situ uang masuknya 90 juta. Kalo gue jadi dia, duit 90 juta buat nikah ama modal buka cunter hape. Manusia emang aneh.

Profil Cantik: Cewek 18 tahun, paskibra dan kedokteran smstr 1 di Muhi juga.

Profil cakapar: Cowok 24 tahun, ganteng, paskibraka nasional mewakili Banten, dulunya. Tingkat akhir di univ swasta di Depok,promising lagh...

Profil gw: cewek, 23 tahun, bidan, mantan model (iklan kaos kaki dan rambut rontok), dan menerima orderan jadi boysitter dengan 2 syarat, bayarannya oke dan tidak menyalahi ketentuan agama, hukum, dan hukum adat. Untuk informasi tambahan, please email me...

Profil PBH: Cowok ganteng dan baik hati, 23 tahun, the one and only for me, lulusan desain, pelit (gak mau desain blog gw,,, LIHAT!!! BLOG INI GAK PUNYA HEADER!!!)<-------pesannya: biar gw gak mejeng dan ahhhh... susah diungkapkan.

-----------------kembali padanya--------------------

Beres makan dorayaki, kita ke lomie di deket DU. Makan lomie dan minum jus strawberry,,, enak buanget. Mi campur kangkung, dengan irisan daging kepiting, ayam, udang, somay dan bakso yang disiram kuah kental gula merah dan maizena.

Dan cakapar cerita lagi. Gimana sedihnya dia diputusin. Malam bagai siang dan siang bagai malam. Susah makan dan susah tidur. Hidup bagai terhenti saat itu dan dunia bagai sendu. Cowok ternyata manusia juga.

Terus kita ke Lavie, beli kado buat Fatha, keponakan.

"Kenyang gak kak?"
"Buanget. terus mo kemana?"

Tadinya gue mo ajak dia ke tamim, beli bahan. Gue pengen ngajak ngajak ke sisi kelam kota bandung, ya nongkrong ke cikapundung kek, apa kek... pokoknya yang kelam,,,

"Zuhur di ciwalk ya kak, sekalian beli takoyaki disana"
Misi gue sih pengen ngeliatin bahwa ciwalk is better than citos. Dan sepanjang perjalanan kesana, cerita lagi tentang si cantik. Gw diem aja. Sumpah gak tau mesti gimana.

Di ciwalk, beli takoyaki. YUMMI....... seperti baso goreng ala jepang. Campuran telor- tepung- tentakel gurita- rebon-sayuran dan keju putih. Digoreng dan ditaburi dengan irisan tuna kering, mayoneise dan penyedap rasa rumput laut. Minumannya yoghurt moka. Beli satu dus juga buat PBH. Sholat zuhur dan around around the ciwalk, hehehe.

SALAH gue pilih ciwalk. Cakapar jadi inget cantik lagi.
Cantik yg mody-an. kalo diajak jalan dia diem aja berarti lagi bete.
Cantik yang gak suka dilarang-larang.
Cantik yang kalo ke KFC pesenannya pasti itu.
Ingat waktu cakapar ultah, dikasih kurakura dan ngasihnya di Starbucks.
Ngobrol ngalor ngidul, pilihnya di J. Co.
Ngeliat strawberry,,,, ingat klo beli aksesoris.

Cakapar bilang, kalo ia bisa balik lagi,,, Cantik bakal dibombardir dengan pelayanan istimewa yang bergaransi.

Jadiiii disini aku tau putusnya itu: gara2 cantik gak mo diatur-atur lebih lebih soal mo temenan sama siapa-siapanya. Waaktu masih jalan, emang si cakapar dah ngingetin, agar jangan deket2 ama Danu. Cantik dan danu suka teteleponan, dan pernah nembak dan ditolak. Emang bener yah peribahasa: Cewek butuh kehadiran fisik. Secara cakapar jarang ketemuan (sebab cantik di asrama) dan si Danu unggal poe aya didinya.

Dari ciwalk, ke BEC dan ke taman ganesha, nungguin PBH pulang ngajar.
Ashar di salman, dan kita bertiga ngobrol-ngobrol di taman. Tugas boysitter selesai juga.

---------------ceritanya ampe disini--------------------

Gw jadi merenung. Cowok ternyata manusia juga. Punya hati dan perasaan.
Gw sebagai orang luar gampang ajah bilang:
"Cari cewek lain aja"
Tapi ini soal hati dan perasaan.
Ini harus diperjualbelikan eh diperjuangkan!!
Gw prihatin dan menyangkan soal Danu, yang pernah ngaku ke Cantik, dan Cantik bilang ke Cakapar bahwa Danu punya 'kelebihan' dalam hal memikat hati cewek. Dan pacar-pacar sebelumnya juga hasil merebut dari cowok lain. Duh,,, gw jadi pengen ketemu Danu (lhooo). Pengen gue uji coba. Heheheheh

Yah gw berdoa dan berharap yng terbaik kak. Pesen gw.... obat sakit hati dan putus cinta itu 2: Waktu dan new comer. Kalo kakak bilang, gak ada yg bisa ngalahin cantik.... berarti tinggal waktu obatnya.
Waktu, yang masih menjadi misteri kehidupan. Hayyahhhhhh........

selamat berjuang yah kak,
jangan bosen dan kapok main ke Bandung...

PR buat blogger: "Apa sih obat putus cinta?"

Monday, November 19, 2007

3+1 kedodolan gw minggu ini,,,,

Sejarah mencatat, dalam 1 minggu ini,,,
gw minggu ini, sudah melakukan 3 kedodolan...

1. jempol kaki berdarah di hari selasa...
akibat dari: jalan terburu-buru, terjerembab rok sendiri dan jatuh dengan sukses.

2. kuku-jari-tangan-yg tengah- yang lepas hari kamis
akibat dari: gerah ngeliat es batu yang membludak dari freezer,,, gw buka paksa pintu freezer...
yup,,, pintunya copot... dan dengan perasaan takut diomelin-takut ketauan,,, berhasil diperbaiki patahannya dengan superglue.
pintu berhasil diperbaiki,,,,
dan pengen ngegerowot es batunya,,,,,
alhasil kuatan es batu daripada kuku.
kukunya patah, meringis deh. Nyutnyutannya itu loh kalo malem hari.

3. karena sukses dengan pengalaman superglue-bisa mengeratkan patahan pintu,,, (patah hati bisa juga gak yah?) akhirnya ada ide. CRING!!!!
sol sepatu yang lepas,,, gw lem
dan karena cerdas banget yah,setelah di lem....
sepatu gw dudukin,,, dengan maksud: biar cepet nempel....
setelah 15 menit menduduki sepatu,,, gw berdiri,,,
dan ajaib..... sepatunya juga nempel di celana kulot.
dan: gw harus merelakan, celana kulot robek didaerah sensor.... (akhirnya digunting)
dan itu dihari jum'at.


dan............. di hari sabtu lalu,,,
karena niat banget ngepostingin tentang 3 hal kedodolan diatas,,,
gw berpikir sambil mandi.
(gak bisa mikir- kalo lg gak sambil mandi)

dan,,,,
tauknya,,, karena sambil bengong,,,,
salah cuci muka. Bukannya pake biore, malah pake close up.

sempurna banget minggu kemaren itu.


belom lagi,,,,,,,,,,,,,, huhuhuhu ini yang sempurna banget deh.
Hari minggu kemaren, ada arisan keluarga.
Dan gw bawa pria-baik-hati.
Tibalah pada saat ngenalin sama om gw.

Gw: " mas ...., ini om bungsu aku,,, adek papa yg paling kecil"
Om gw: "Lho???? salah..... yang bungsu, bukan saya..... yang bungsu itu tante Moentiq ga....."

Pria baik hati ketawa.

Gw: "Lho... sekarang udah ganti ya om?"

hehehe. Itulah akibat tidak gaul dengan keluarga.

Betul-betul minggu yang dodol.



Pesan moral cerita ini:
1. jalan jangan terburu2
2. gereget ngeliat es batu melimpah? pake pisau. Walau haram, tapi yg penting kuku gak copot.
3. Superglue memang top top.
4. enak juga facial sama close up. Rasa mintnya itu lohhh.
5. Kenali seluruh keluarga kamu.

Tuesday, November 13, 2007

8 RESOLUSI UNTUK 2008

Blogger semuanya....

Gue pengen bikin PR....

Peraturannya:

1. Bikin 8 Resolusi hidup kamu untuk 2008... (WAJIB 8 - ga kurang ga lebih-)
2. Sebarkan ke 8 orang, yang kamu tunjuk dan kamu anggap dia perlu perubahan, dan sebutkan alasan kamu : kenapa milih dia.
3. Kamu mesti mampir ke 8 orang tersebt, ntuk ngasih tau bahwa mereka dapet PR dari kamu....


SO..........
inilah 8 Resolusi gue, di tahun 2008 nanti..... harapannya sih kesampaian yah.menurut gue sih penting banget bikin resolusi, karena kata pepatah: gagal dalam merencanakan berarti merencanakan gagal. Yaa gitu dehhh (jd binun sendiri)

1. Punya penghasilan yang cukup untuk membiayai hidup dan hobby-gue yang mahal, heheheh. Itu artinya: bisnis gue yang baru lahir 2 minggu ni harus udah mulai berkibar dan gue harus udah mulai kerja di rumah sakit dan klinik di rumah.

2. Mulai puasa senin kamis alias puasa sunnah. Sudah terlambat di umur segini... baru mulai mikirin akhirat,,, tapi, ga ada kata terlambat. Tahun 2008 ibadah gue Mesti LEBIH BAIK lagi.

3. Menikah. Wwweeeww serem banget dengernya. Tapi si-pria-baik-hati itu sudah mulai mengultimatum, heheheh. Iya beb,,, maret... mei.... yaaaaaaa oktober ajah lah ya? heheheh

4. Bisnis sulam pita gue ya udah mulai mapan lah ya. Artinya tahun 2008 itu gue udah merekrut orang-orang sebagai tim...

5. Ikut kursus. Entah kursus scrapping, sulam cs atau kursus bahasa. Yang penting jangan kursus bahasa Inggris. dah bosen,,, gak lancar-lancar ajah, heheheheh

6. Ikut organisasi... heheheh udah lama banget nggak-nya. Apakah kembali ke PAS atau ikut organisasi lain,,, liat aja nanti,, hehehhe

7. Punya rumah sendiri,,, minimal dah mulai nyicil.

8. Lebih profesional dan lebih dewasa lagi dalam menyikapi masalah hidup di dunia. Heheheh... tapi beneran. Selama ini gue emang selalu main aman. Ga mau ambil resiko. Tapi, tahun depan,,, sudah saatnya.

Dan,,,,,, gue mau sebarin ke 8 orang:

1. Mbak iko.
Alasan: Tahun 2007 ini beliau kehilangan 'seseorang-yang sangat-sangat berarti' untuknya. Aku harap tahun 2008 ini mbakku ini sudah bisa bangkit lagi.

2. Mbak nilla.
Mungkin resolusinya tahun depan: lulus kuliah, gt mbak? heheheh

3. Mommo
Alasannya: Pengen ngasih aja PR ke mommo

4.Mbak nieke.
Alasannya: Mbak Nilla dapet, masa Mbak Nieke nggak? ntar ngiri, lagi... heheheh

5. Mbak senny
Alasannya: Hayo hayo??? buku ato novelnya udah mulai terbit gak ya tahun depan? Dan ague pengen tahu aja gimana harapannya sama Mas Andi, hehehhe

6. Bang Arham
Alasannya: Pengen tahu, apa masih ngarepin Mpok Siti Nurhaliza lagi apa nggak

7. Maskol
Alasannya: Udah lama gak 'ketemu' di blog... kangen ne...

8. ALMAS!!!
Alasannya: Pengen tau... orang paling ngetop se-wordpress ini mau apa siiih...


Buat yang gak dapet PR dari aku, maapin yah... gak maksud kok... bukan pilih kasih juga. Tapi nanti, di PR yang lain yah, sayang....

Tuesday, November 06, 2007

Akhirnya.

Insyaallah, kita akan baik-baik saja. Itu kata kamu.

haaaaaa.... sedih.
Tapi ya bagaimana lagi,,,

takkkan lari jodoh dikejar.
Yah walaupun kita gak berjodoh?
ga papa yakita kan akan tetep baik-baik saja.

Akhirnya.
Pengakuan itu datang juga.
3 tahun terpendam.
Dan sekarang, hati ini damai.



--belum ada judul--------- ONCE

Kau boleh acuhkan diriku
Dan anggap ku tak ada
Tapi takkan merubah perasaanku
Kepadamu

Kuyakin pasti suatu saat
Semua kan terjadi
Kau kan mencintaiku
Dan tak akan pernah melepasku

Aku mau mendampingi dirimu
Aku mau cintai kekuranganmu
Selalu bersedia bahagiakanmu
Apapun terjadi
Kujanjikan aku ada

Kau boleh jauhi diriku
Namun kupercaya
Kau kan mencintaiku
Dan tak akan pernah melepasku

Aku mau mendampingi dirimu
Aku mau cintai kekuranganmu
Aku yang rela terluka
Untuk masa lalu