BLOGNYANGGA -Blognya Tante Angga-

NgeBloglah sebelum Ngeblog dilarang...

Friday, July 18, 2008

busedd... ada yang ngomong gitu...

"kamu ini kerja, kok kayak di rumah sakit (punya) sendiri..."

buseddd. ada yang ngomong begitu...
sebagai makhluk Tuhan yang paling seksi, eits salah... heheheheh.... sebagai makhluk Tuhan yang suka protes dengan kebijakan yang dirasa merugikan gw... (yang gw pikirin cuma gw aja), gw cuma ketawa dalam hati.

kok mau-maunya sih dia, 'menandatangani kontrak' ketidakbahagiaan.
menurut gw, kalo ada hal-hal, kebijakan baru, yang merugikan kita,
ya sah-sah ajah protes... ya gak...

kita ini berhak bahagia,
kita ini merdeka.
jangan mau diatur-atur orang kek, kebijakan kek, kekuasaan kek, kondisi kek ampe kakekkakek kek, heheheh---------yang membuat kita TERTINDAS.

halahhh maless amattt,,, cape-capein badan ajah, cuma gara-gara uang gak-seberapa, namun kita kayak kerja rodi.

Betul gak banggg!!
merdeka!


btw,, jangan lupa tanggal 20 Juli,,, hari tanpa TV se-indonesia!

Thursday, July 03, 2008

Jakarta UnderKompor-nya Arham...

Kadung udah janji ma Arham,,,, akhirnya gw rela... relaaaa... aku relaaaaakan (DANGDUD mode ON*)... menggeser waktu tidur gw, untuk meresensi novblog (novel-blog)nya dia, JAKARTA UNDERKOMPOR alias JUK...

JAKARTA UNDERKOMPOR...

kenapa pula dengan judulnya, kok mesti itu? serupa tapi tak sama dengan Jakarta Under Cover-nya Mas EmKa...
jadi jangan harep deh, bakalan nemu cerita yang syur-syurrr disini, walopun tampilan cover novblog ini syurrrr...
jangan tertipu!
sumpe mati gw gak suka model covernya... kenapa juga mesti si Arham? kenapa nggak Marvin Liem?...
kenapa paha kiri arham seakan dipaksakan -terbuka-?
EMANGNYE SEKSI?
kenapa bulu dadanya ada tapi bulu keteknya nggak ada?
kenapa kompornya -kompor cawang-?

entar gw tanya Roy Suryo, apakah foto ini asli atau bajakan... hahahahahah...




JAKARTA UNDERKOMPOR harganya adalah Rp. 28.000,-. Tapi, kalo elo bayarnya pake kartu debet BNI, secara ini buku terbitan gramedia, elo dapet diskon 10%. Jadi sekitar Rp. 25.200,-. Setelah elo baca novblog ini, gw sarankan untuk menyewakan novblog ini seharga Rp.3.000,- per 2 hari. Insyaallah... uang anda akan kembali lagi (balik modal) dalam waktu seminggu.

Ada 28 cerita didalam novblog ini, yang bab 29 nya mah, ajang narsis diri. Ada berapa foto diri ya didalam novblog ini? ga tau, gw ga ngitung. Ada berapa karikatur juga yah? gak tau juga ... gak ngitung... ada yang tau? hehehe


cerita dalam novblog ini, dimulai dengan cerita Arham tentang Kendari, lalu pembaca diajak mulai menyelami kehidupan dan sosok tokoh utama (ya si Arham itu, siapa lagi?).Cerita-cerita didalamnya berkisar mulai dari persahabatan, kasih sayang anak pada mamanya (huhuuuhuhu terharu), Ramadhan, kisah cinta di ujung jalan, keponakan yang bejibun, Joni the preman, Kendari kampung halamannya, Perjuangan di ibukota, ikutan casting pelem sampai hal-hal gak penting macam upil... sampai akhirnya Arham pulang kampung ke Kendari.
Cerita-ceritanya sangat masuk akal, membumi,,, gak terkesan lebay atau yah mengada-ada... gw suka. Gw juga jadi tau, ternyata cowok itu ber-perasaan juga, hahahahah...

Oyah, mungkin setelah membaca buku ini, gw pikir Arham bisa menjadi Duta Pariwisata Kendari 2008 hahahhahahah... gw yang gak tau dimana Kendari, jadi tau kalo Kendari itu, wajib dikunjungi juga.Sudah tidak sabar mencium aroma laut Kendari... Mudah-mudahan lah bulan madu kesana, heheheh.

Novblog ini ditulis dengan jenaka, cerdas dan inspiratif. Gubrag. Dengan membacanya, kita jadi tau kalo si Arham ini demen banget nonton telepisi, dari mulai iklan ampe telenopela. Gw pikir dia sebagai cowok, punya kecerdasan linguistik yang lumayan, heheheh... yah secara dia bukan besar di Jakarta, atau kota-kota besar lainnya di Indonesia, tapi gaya bahasanya sangat-sangat mengalir...

Di novel ini kita akan tau, bahwa si Arham ini SAYANG MAMA pisan,,, angkat jempol deh ham,,, gw ampe mo nangis pas baca Emak Kangen, huhhuuu... selain itu juga Arham SAYANG KEPONAKAN,,, kayaknya dia udah biasa ngasuh anak, mulai dari mandiin, ngajak maen ampe traktir hahahah.. juga SAYANG TEMAN,,, terharu juga waktu dia menghibur Mr. X saat putus cinta,,tapi sayang dia (Arham) gak diSAYANG PACAR hahahha... terbukti dia diputusin, hahah.
Membaca novblog ini, seperti membaca LUPUS, yang gw rasa, gak bakalan oldfashion sampe kapanpun, kalo anak gw baca, dia bakalan ngerti juga, heheheh. Udah lama banget kan, kita gak baca cerita macam LUPUS? paling banter, novel Jomblo-nya Adhitya Mulya...

Tapi gw merasa, Arham jadi beda disini. Bukankah semua orang tau kalo Arham itu Siti Nurhalizadict? Namun mengapa di novblog ini, dia jadi Dian Sastrowardoyoholic?

Novblog ini, bisa memacu blogger-blogger lain untuk semakin terpacu ngeblog-ngeblog dan ngeblog. Mungkin bagi kita, cerita yang kita tulis, gak penting. Tapi mungkin bagi orang lain akan berguna dan menginspirasi.

Saran gw buat Arham adalah JANGAN BERUBAH, tetaplah menjadi diri sendiri. Semoga sukses, dan kalo ada sekuelnya, mohon ceritanya tetap membumi, jangan mengada-ada. dan bila nanti ada pelemnya (dibuat pelemnya), boleh dong gw casting jadi pemaennya??? hehehehe


Inti novblog ini?

hmmm,,, apa yah...
Ibukota lebih kejam daripada ibutiri, mungkin...
atau... ibu sendiri lebih baik jangan ditinggal pergi, ham...??? heheheh
yah mungkin novblog ini bisa dijadikan bahan acuan untuk menyukseskan program transmigrasi pemerintah, dimana, kita gak harus kerja atau mencari sesuap nasi -banting tulang- di jakarta, karena tergiur pesona Jakarta, heheheh


ada yang bisa jawab semua pertanyaan tante?? (dari mulai awal tulisan ampe akhir), itu loh yang 'kenapa-kenapa' semuanya...
kalau ada yang bisa,
silahkan jawab semuanya ...
kuis ini akan tante tutup sampai mood tante mau nutup....
hadiahnya? ada 3 buah
novblog JAKARTA UNDERKOMPOR dengan tanda-tangan dan cap bibir tante angga.......


beneran lowh....