BLOGNYANGGA -Blognya Tante Angga-

NgeBloglah sebelum Ngeblog dilarang...

Thursday, July 03, 2008

Jakarta UnderKompor-nya Arham...

Kadung udah janji ma Arham,,,, akhirnya gw rela... relaaaa... aku relaaaaakan (DANGDUD mode ON*)... menggeser waktu tidur gw, untuk meresensi novblog (novel-blog)nya dia, JAKARTA UNDERKOMPOR alias JUK...

JAKARTA UNDERKOMPOR...

kenapa pula dengan judulnya, kok mesti itu? serupa tapi tak sama dengan Jakarta Under Cover-nya Mas EmKa...
jadi jangan harep deh, bakalan nemu cerita yang syur-syurrr disini, walopun tampilan cover novblog ini syurrrr...
jangan tertipu!
sumpe mati gw gak suka model covernya... kenapa juga mesti si Arham? kenapa nggak Marvin Liem?...
kenapa paha kiri arham seakan dipaksakan -terbuka-?
EMANGNYE SEKSI?
kenapa bulu dadanya ada tapi bulu keteknya nggak ada?
kenapa kompornya -kompor cawang-?

entar gw tanya Roy Suryo, apakah foto ini asli atau bajakan... hahahahahah...




JAKARTA UNDERKOMPOR harganya adalah Rp. 28.000,-. Tapi, kalo elo bayarnya pake kartu debet BNI, secara ini buku terbitan gramedia, elo dapet diskon 10%. Jadi sekitar Rp. 25.200,-. Setelah elo baca novblog ini, gw sarankan untuk menyewakan novblog ini seharga Rp.3.000,- per 2 hari. Insyaallah... uang anda akan kembali lagi (balik modal) dalam waktu seminggu.

Ada 28 cerita didalam novblog ini, yang bab 29 nya mah, ajang narsis diri. Ada berapa foto diri ya didalam novblog ini? ga tau, gw ga ngitung. Ada berapa karikatur juga yah? gak tau juga ... gak ngitung... ada yang tau? hehehe


cerita dalam novblog ini, dimulai dengan cerita Arham tentang Kendari, lalu pembaca diajak mulai menyelami kehidupan dan sosok tokoh utama (ya si Arham itu, siapa lagi?).Cerita-cerita didalamnya berkisar mulai dari persahabatan, kasih sayang anak pada mamanya (huhuuuhuhu terharu), Ramadhan, kisah cinta di ujung jalan, keponakan yang bejibun, Joni the preman, Kendari kampung halamannya, Perjuangan di ibukota, ikutan casting pelem sampai hal-hal gak penting macam upil... sampai akhirnya Arham pulang kampung ke Kendari.
Cerita-ceritanya sangat masuk akal, membumi,,, gak terkesan lebay atau yah mengada-ada... gw suka. Gw juga jadi tau, ternyata cowok itu ber-perasaan juga, hahahahah...

Oyah, mungkin setelah membaca buku ini, gw pikir Arham bisa menjadi Duta Pariwisata Kendari 2008 hahahhahahah... gw yang gak tau dimana Kendari, jadi tau kalo Kendari itu, wajib dikunjungi juga.Sudah tidak sabar mencium aroma laut Kendari... Mudah-mudahan lah bulan madu kesana, heheheh.

Novblog ini ditulis dengan jenaka, cerdas dan inspiratif. Gubrag. Dengan membacanya, kita jadi tau kalo si Arham ini demen banget nonton telepisi, dari mulai iklan ampe telenopela. Gw pikir dia sebagai cowok, punya kecerdasan linguistik yang lumayan, heheheh... yah secara dia bukan besar di Jakarta, atau kota-kota besar lainnya di Indonesia, tapi gaya bahasanya sangat-sangat mengalir...

Di novel ini kita akan tau, bahwa si Arham ini SAYANG MAMA pisan,,, angkat jempol deh ham,,, gw ampe mo nangis pas baca Emak Kangen, huhhuuu... selain itu juga Arham SAYANG KEPONAKAN,,, kayaknya dia udah biasa ngasuh anak, mulai dari mandiin, ngajak maen ampe traktir hahahah.. juga SAYANG TEMAN,,, terharu juga waktu dia menghibur Mr. X saat putus cinta,,tapi sayang dia (Arham) gak diSAYANG PACAR hahahha... terbukti dia diputusin, hahah.
Membaca novblog ini, seperti membaca LUPUS, yang gw rasa, gak bakalan oldfashion sampe kapanpun, kalo anak gw baca, dia bakalan ngerti juga, heheheh. Udah lama banget kan, kita gak baca cerita macam LUPUS? paling banter, novel Jomblo-nya Adhitya Mulya...

Tapi gw merasa, Arham jadi beda disini. Bukankah semua orang tau kalo Arham itu Siti Nurhalizadict? Namun mengapa di novblog ini, dia jadi Dian Sastrowardoyoholic?

Novblog ini, bisa memacu blogger-blogger lain untuk semakin terpacu ngeblog-ngeblog dan ngeblog. Mungkin bagi kita, cerita yang kita tulis, gak penting. Tapi mungkin bagi orang lain akan berguna dan menginspirasi.

Saran gw buat Arham adalah JANGAN BERUBAH, tetaplah menjadi diri sendiri. Semoga sukses, dan kalo ada sekuelnya, mohon ceritanya tetap membumi, jangan mengada-ada. dan bila nanti ada pelemnya (dibuat pelemnya), boleh dong gw casting jadi pemaennya??? hehehehe


Inti novblog ini?

hmmm,,, apa yah...
Ibukota lebih kejam daripada ibutiri, mungkin...
atau... ibu sendiri lebih baik jangan ditinggal pergi, ham...??? heheheh
yah mungkin novblog ini bisa dijadikan bahan acuan untuk menyukseskan program transmigrasi pemerintah, dimana, kita gak harus kerja atau mencari sesuap nasi -banting tulang- di jakarta, karena tergiur pesona Jakarta, heheheh


ada yang bisa jawab semua pertanyaan tante?? (dari mulai awal tulisan ampe akhir), itu loh yang 'kenapa-kenapa' semuanya...
kalau ada yang bisa,
silahkan jawab semuanya ...
kuis ini akan tante tutup sampai mood tante mau nutup....
hadiahnya? ada 3 buah
novblog JAKARTA UNDERKOMPOR dengan tanda-tangan dan cap bibir tante angga.......


beneran lowh....

18 comments:

Habib said...

Tante, saya pengen dapet bukunya tapi ga bisa jawab. Kalo Tante berkenan ngasih si saya senang-senang aja, cuma tanda tangan dan cap bibir di-skip aja ya... hueheuhehe...

Ojat said...

kenapa jakarta underkompor? soalnya kalo underwater tenggelam dong.

kenapa mesti arham? soalnya kalo angga ntar judulnya bandung underbatagor dong ehehhe. kenapa ga marvin liem? <= siapa ya? wwkkwkkw

kenapa paha kiri arham seakan dipaksakan terbuka? biasa, supaya keliatan pahanya yang mulus nan berotot :p

kenapa bulu dadanya ada tapi bulu keteknya nggak ada? supaya gagah.kalu dipilim india kan cowo2 gagah biasanya kliatan bulu dada, ga bulu ketek

kenapa kompornya -kompor cawang-? kompor luar negeri mahal

mengapa di novblog ini, dia jadi Dian Sastrowardoyoholic? soalnya dian ngeblog, kalo siti ngga :P


dah ah, ngga jelas heehehehehheeheuehhuehue

met malem tante

Aki Herry said...

Dah tuh Tante, dah ada pemenangnya...
Yang diatas sayah..Cuma dia satu2nya yang bisa jawab.
Cepet kasiin hadiahnya.

arhamkendari said...

yah..
telat dah gw..
udah ada pemenangnya..
heuheuhe...

btw, Tante..
resensinya keren..
lebih keren lagi kalo diposting di salah satu milis berikut:
pasarbuku@yahoogroups.com
Bibliophile_GPU@yahoogroups.com
teenLit@yahoogroups.com

kalo bersedia posting disitu, kabari aku yah..?
editorku janji ngasih hadiah buku nonfiksi terbitan GPU (bebas milih judul apa aja) bagi peresensi buku JUK di milis-milis tersebut.
Serius loh ini.. :)

arhamkendari said...

eh, sorry..
ralat, tangteh..
maksudnya buku fiksi, bukan nonfiksi.. :)

Iman said...

awesome...tampilan bukunya keren. Ide kreatif.
* nyari beli

Juminten said...

huahuahua...
aku udh dr dulu suka baca blognya mas Arham. bahkan wkt msh ngeblog di FS.
*hihihi... jd inget mas Arham jg pernah comment di sana* :P

eh, hadiahnya ada 3 buku, kan? berarti aku msh ada kesempatan... :P mau coba jwb jg, ah...
______________________

kenapa jakarta underkompor? soalnya kalo jakarta underkolor jd buku mesum! huehuehue...

kenapa mesti arham? karena arham lebih ngerasa OK dgn pose begitu dr pd marvin liem. xD

kenapa paha kiri arham seakan dipaksakan terbuka? soalnya ga tau lg apa yg bisa dibuka. ketek ama badannya dah kebuka. xP

kenapa bulu dadanya ada tapi bulu keteknya nggak ada? karena arham rajin cukur bulu ketek, tp ga rajin cukur bulu dada. huahahaha...

kenapa kompornya -kompor cawang-? soalnya kalo yg diangkat kompor gas, beraaatt...

mengapa di novblog ini, dia jadi Dian Sastrowardoyoholic? karena bukunya ga sampai ke Malaysia kali. jd yah ngefans nya ama artis indonesia aja. *ngaco*



Baiklah... apa jwbanku sudah cukup ngaco? :P

putri_angga said...

hah,,, kok jadiiii beneran sihhh kuisnya????


-------------hehehehehhe,,,

SSIPPPPP,,,
kirim aja jawabannya terus yaa....

Juminten said...

HAH? JADI BO'ONGAN YA KUIS NYA?

*ngambek*
:P

Ojat said...

*lempar angga pake bukunya arham kalo bo'ong* hahahahahahahaha ...... *sial, ga ada gramedia di kotaku, huh, dasar hutan* ... eee btw ada di gramed ga bukunya? bahaakaak

putri_angga said...

gak mbakkk,,,
nggaaa,,,,

INI KUIS BENERAN kok!!!!

jat, udah zamannya neghhh beli buku secara ONLEN.....

Ojat said...

oh iya bisa online ya..heehheh. lupppaa.. :D *ah tp gw maunya gratisan* gyahahaha

-Fitri Mohan- said...

belum baca nih. jadi nggak bisa komentar banyak kecuali: apa kabaaaaaaaaaar neeeeeeeeeeeeng??? :p

bluestockin said...

nggak suka buku gituan...

Ani said...

Penasaran banget sama bukunya Arham yang ini, lha buka blognya Arham saja sudah ngakak, apalagi baca bukunya ya? Sayangnya belum sempet ke Gramedia nih.

st_hart said...

wah, kayanya seru nih? kenapa jakarta underkompor? klw overkompor kebakar donk! kan kacian, udah sering....:P

warm said...

ikutan ah..
eh udah telat ya ?
maap, tante hihihi
salam kenal deh

日月神教-任我行 said...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,性感影片,正妹,聊天室,
情色論壇