BLOGNYANGGA -Blognya Tante Angga-

NgeBloglah sebelum Ngeblog dilarang...

Tuesday, September 30, 2008

perjalanan pulang

weww,,,
gw ni orangnya selalu pengen bersusah payah untuk mudik (ke jakarta)

gw milih naik kereta, bukannya travel
(lebih susah naik bis sihh, tapi gw gak tahan bau knalpot-bis-bensin-bau ketek orang)
pengennya naik parahyangan yang bisnis ajah,
gak usah mesen tiket --beli ngedadak--
tapi si pria-baik-hati itu malah belii eksekutif parahyangan
(malah tadinya mau naik argogede)

gw milih turun di jatinegara, gak di gambir.
alasannya? males turun naik tangga gambir. secara bawaan gw kayak orang pindahan.
dan senengnya turun di jatinegara,
gw naik mikrolet ampe kampung melayu,
sambung kopaja ampe pasar minggu,
sambung miniarta ampe lenteng agung
sambung ojek ampe rumah.

...heheheh
semakin tersiksa gw mudik, semakin senaaaaang...

abis nyampe dengan selamat,
perjalanan dilanjutkan ke ciputat...
(setelah nyempetin tidur dulu-ngisi batre, hehehe)

naik debora ke lebak bulus
naik angkot sampe pasar ciputat
naik angkot lagi depan komplek
jalan kaki ampe rumah camer.

nyampe di rumah camer hampir magrib,,
-------------hampir mau tewas, tapi hati senang---------------

balasan atas 'penderitaan yang menyenangkan' adalah:
naik travel pas pulang.

hey Jakarta,
aku datang!!!
---cuma setahun sekali ni bisa begini--

Friday, September 26, 2008

bertapa dulu yaa...

karena ECLIPSE dah didepan mata...
maka aku bertapa dulu ya?
jangan kangen.

Sunday, September 21, 2008

photoboxphotobox





kalo udah reunian,,,
maka foto-fotoan wajibbb hukumnyaa,,,
heheheh.

Saturday, September 20, 2008

recovery...

kau bilang masih ada harapan,
dan aku pikir benar juga begitu.

sudah saatnya kita berpikir tentang KITA
bukan hanya soal AKU,
bukan hanya soal KAMU.

jalan yang sudah dititi terlampau sayang dihapus jejak oleh hujan badai yang menerpa,,,

mari kita akhiri ini dengan jalan yang diridhoi-Nya.

aku tidak pernah bertemu laki-laki sebaik engkau.

Friday, September 19, 2008

putus...

kalau begini rasanya patah hati...
mungkin lain kali, aku takkan jatuh cinta.

Monday, September 15, 2008

D.I.V.O.R.T.I.A.R.E




divortiare
a novel from the author of a very yuppy wedding
Ika Natassa
Harga : Rp 36.000,-
Ukuran : 13.5 x 20 cm
Tebal : 288 halaman
Terbit : Juli 2008
Soft Cover



divortiare.
divorce.
per-ce-rai-an

novel by ika natassa ini KEREN nan cerdas...

sebelum gw mengulas buku ini, gw pengen komentar. seorang pengarang novel akan berhasil dengan novelnya itu kalowww... dia benar-benar menguasai akan TOKOH UTAMA pada novelnya. Contoh:
ika natassa is a banker, Alexandra yang jadi tokoh utama novel ini juga seorang banker. Jadi, proses penceritaan novel ini akan sangat-sangat mengalir, seperti nyata karena kunci utama-nya udah DIA PEGANG.
jadi,, gw gak yakin juga kalo Ika Natassa bikin novel tentang kebidanan, novelnya akan sesukses ini. heheheh

Alexandra, 27 tahun, workaholic banker adalah seorang wanita yang telah bercerai selama 2 tahun dari dokter Beno --dokter spesialis bedah--

Metropop ini mengisahkan bagaimana kehidupan Alex setelah bercerai. 2 sahabatnya, --Ryan:temen sekantor dan Wina:temen seapartemen-- bermaksud menjodoh-jodohkannya dengan laki-laki lain. Menurut mereka, udah kelamaan banget nih si Lexy ngejomblo. Secara dia cantik, cerdas dan masa-depan-cerah.

Novel yang 'sangat (perasaan) cewek ini' bisa mengambarkan banget kalo perempuan emang sangat berpegang perasaan (emosional maksudnya) dan suka ngebohongi diri sendiri. Contoh kenapa sangat emosional karena Alex-lah yang menggugat cerai, karena Beno yang hidupnya bagaikan hanya untuk pasien gitu-lo. (Aduh kayaknya, hal ini bisa dijawab oleh dokter didi --sidokterkandunganpalinggaul-, apakah emang kalo istri seorang dokter itu, nomor 2? nomor satu itu pasien???)
Dan kenapa suka ngebohongin diri itu karena: bagaimanapun kita juga tau kalo Alex ini masih suka Beno Beno Beno, tapi dia aja gak mau ngaku hahahahahah.

----seiring baca novel ini, kita bisa akrab dengan percakapan dan penggambaran perasaan dalam bahasa Inggris... (hayyyahh Mami Dani-Ratu Drama,,,, gw sekarang rada bisa ngomong inggris hahahahahah) dan kita juga bisa akrab sama dunia perbankan... kita jadi tau bagaimana cara seorang relationship manager tuh bekerja. (huuuu.... ngiri banget deh-jadi pengen kerja di bank... gampang banget keluar kota-keluar negeri-nya) dan satu hal lagi, kita jadi tau tempat-tempat nongkrong dan tempat makan yang enak di Jakarta.

So,,, nasi sabang tuh enak banget yah? ada yang mau bawa gw kesana? heheheh.

Alex akhirnya ngedate sama Denny Ibrahim, banker jugaaa yanggg kata gw juga sempurna lah. Bageeuuuuur pisan. Yah tapi yah namanya Alex.... bulak balik manggil nama yang salah: Ben... Ben.... ketauan kan kalo masih cinta ma Beno?

"Tapi elo belom cinta sama dia," tebak wina, which i'm sad to say, is very true.
Aku menggeleng.
"Kenapa?" tanyanya.
"Mana gue tahu Win. Tapi yang jelas gw merasa belum cinta aja ama dia," kataku menghela napas.
"Emangnya Denny kurang apa sih Lex?"
"Nggak kurang apa-apa, Win."
"Terus?"
Aku juga tidak tahu. Kadang-kadang aku merasa bersalah juga. Denny sudah sayang banget sama aku, mau melakukan apa saja buatku, tidak pernah tidak perhatian ke aku, tapi entah kenapa rasanya aku belum cinta aja sama dia. Sayang, iya. Tapi cinta... well, you know the feeling when you're just so in love with someone that you can't imagine living without?


---selanjutnyaaa, baca sendiri..... dijamin puas ah. (dijamin temon pasti manyun... pengen tau yah pak, kelanjutannya)

intinya: Untuk CINTA, jangan pernah membohongi diri sendiri... key keyyy?

---------terakhir,
bagi pencintatanteangga, tenang saja.... besok-besok gw nggak ngeposting tentang buku lagi,,,, beberapa mungkin selipan tentang cerita kehidupan si tante.
oh yah,,,
buku selanjutnya yang akan gw review:
Love, Hate & Hocus-Pocus...

see ya...

Wednesday, September 10, 2008

New Moon...




Ini adalah novel kelanjutan dari Twilight...



New Moon
Dua Cinta
Stephanie H. Meyer
Harga : Rp 65.000,-
Ukuran : 13.5 x 20 cm
Tebal : 600 halaman
Terbit : Juni 2008
Soft Cover




Dalam New Moon, cerita dimulai dengan kisah Bella yang baru saja berusia 19 tahun. Bella sendiri merasa bertambah tua sementara Edward tidak akan pernah bertambah tua. Teteuupp aja 17 tahun.
Bella tidak ingin ulangtahunnya dirayakan, tetapi ternyata Alice sudah mempersiapkannya. Bella mendapatkan kado-kado daan ketika ia ingin membuka kado dari Edward, tanpa sengaja ia teriris kertas pembungkus kadonya...
sontak,
naluri vampir the Cullen bangkit begitu mencium bau darah.
terutama Jasper, yang diantara mereka belum begitu pintar mengendalikan diri.
Edward yang spontan ingin melindungi Bella, malah membuat keadaan bertambah fatal, Bella terjerembab dan terkena pecahan kaca.

---waaaw,,, belom apa-apa dah tegang gini---

Peristiwa hampir matinya Bella yang ke-2 kalinya ini membuat Edward dan the Cullen berpikir untuk meninggalkan Forks dan menjauhi Bella. Alasan lainnya, mereka sudah gak mungkin mengaku-ngaku tentang umur mereka yang harusnya bertambah tapi nyatanya, gak ada perubahan fisik. (heheheheh gaya bahasanya). Edward yang masih berhati nurani juga masuh mengabaikan keinginan Bella untuk jadi vampir. Sebab, Edward masih percaya ada kehidupan setelah kematian bagi manusia. Bila jiwa Bella terserahkan padanya, Bella tidak akan masuk surga sebabbb vampir adalah makhluk terkutuk yang tidak bisa masuk surga.

The Cullen pindah ke Los Angeles.

Empat Bulan Bella dilanda rasa menderita, kehilangan kekasihnya... dan gw seneng banget cara Tante Stephenie yang menggambarkan perasaan Bella:

......Waktu berlalu. Bahkan saat rasanya mustahil, waktu tetap terus berjalan. Bahkan disaat setiap detik pergerakan jarum jam terasa menyakitkan, bagaikan denyut nadi dibalik luka memar. Waktu seakan berlalu di jalan yang tidak sama rata, bergejolak dan diseret-seret, namun terus berjalan. Bahkan bagiku......

Empat bulan yang penuh penderitaan itu membuat Charlie memvonis Bella.

Bella tidak punya kehidupan. Bella mengelak, setidaknya ia sudah berusaha menjadi anak baik --tidak bermuram durja--. Tapi menurut Charlie, bermuram durja lebih baik daripada tidak ada kewhidupan. Charlie pun bermaksud mengirim Bella ke Renee, ibunya yang telah menetap di Jacksonville. Bella menolak dan bersikeras tetap ingin tinggal di Forks. Ia mencoba bersikap ceria. Ia mencoba pergi bersama Jessica, namun tidak berhasil, karena semua hanya mengingatkan pada Edward.

Hutan, mengingatkan pada Edward....
Edward....

Hingga akhirnya ia mempunyai ide yang tidak biasa, ketika sedang mengendarai truknya (Bella ingin pergi ke hutan), ia melihat motor rongsokan. Ia ingin mencoba naik motor. Motor itu akhirnya didapatkan secara gratis. Dan untuk merenovasinya, ia meminta bantuan Jacob. Bella ingat, truk yang dibeli dari Billy (Ayahnya Jacob) adalah hasil reparasi Jacob.

Kegiatan 'reparasi dan belajar naik motor' itulah yang membuat dan menyita perhatian Bella. Untuk sementara ia berhasil melepaskan diri dari ingatan akan Edward. Pesona Jacob Black sendiri yang berubah dari 'anak kecil' yang menjadi 'pria remaja yang tumbuh menjadi dewasa' membuat Bella ragu, untuk merubah status 'dari temen jadi demen' (Duh bahasa gw). Bella mengungkapkannya sebagai berikut:

...Bagaimana caraku menjelaskan supaya ia mengerti? Aku ini cangkang kosong. Ibarat rumah tak berpenghuni -ditinggalkan- selama berbulan-bulan aku tak bisa didiami. Sekarang aku sedikit lebih baik. Ruang depan sudah diperbaiki. Tapi hanya itu - satu ruang kecil. Padahal Jacob pantas mendapatkan lebih baik daripada itu - lebih baik daripada sekadar satu ruangan yang nyaris ambruk dan kemudian dibetulkan. Sebanyak apapun yang ia lakukan tidak akan membuatku berfungsi kembaliii...

ketegangan novel ini mulai berasa lagi, ketika Jacob Black menghilang....

dan yah udah deh gw bocorin, Jacob Black menghilang karena sedang metamorfosa menjadi manusia serigala. (pertanyaanya, metamorfosa bukannya cuma buat kupu-kupu? hehhehe. i have no idea about the word-nya bo)

Dan ia bahkan bukan manusia.
Kulawan dorongan untuk menjerit lagi.
Jadi, apa arti semua ini bagiku?
Aku tahu jawaban pertanyaan itu. Berarti ada yang benar-benar tidak beres denganku. Bagaimana bisa hidupku dipenuhi karakter-karakter film horor? Bagaimana mungkin aku bisa begitu peduli pada mereka sehingga hatiku terasa seperti direngutkan dari dadaku setiap kali mereka pergi mengikuti jalan hidup mistis mereka?


Dan terrrr...nyaaaa...taaa, Victoria (vampir koloni lain yang mampir jadi figuran di twilight) masih mencari-cari bella.

dimanakah Edward?
bagaimanakah kelanjutan cerita Bella?
berhasilkah victoria mendapatkan Bella?
Akankah di New Moon ini Bella menjadi vampir?
Edward atau Jacob-kah yang menjadi pilihan Bella?

jawabannya adalah: temukan sendiri di NewMoon.... hehehhehe

----------------------------------------------------------------
btw:
karena misteri tulang selangka sudah dijawab oleh mbak fera...
sekarang di newmoon ini ada juga yang gw gak ngerti:
APA ITU FLU PERUT???
lalu,
kenapa Alice bilang ia datang ke Forks naik pesawat (hal 400)... tapi di halaman 300, ia datang dengan mercedes-nya Carlisie? hehehhe.

Sunday, September 07, 2008

selamat mang ojatt!!!

mang ojat mengirimkan gambar ke imelku:





hasilnya: POSITIF! (walopun samar.... gw bilang sabar dulu ampe tgl 15,,, gak sabaran sihhh, hehhehehe)
kalo dari HPHTnya sekarang ini baby-nya umur 4 minggu... dan perkiraan lahirannya tanggal 10 Mei 2009...
congratulations!
hebat euy, tokcer...
hasil pelatihan di bandung tea nih mang, hehehheheh...


ini dia pasangan yang berbahagia...

Tuesday, September 02, 2008

Selamat Ulang Tahun Isabella Swan!!





Twilight
Stephanie H. Meyer
Harga : Rp 60.000,-
Ukuran : 13.5 x 20 cm
Tebal : 520 halaman
Terbit : Maret 2008



Elo kenal vampir?
Sejauh mana? Sedekat apa?
Gimana rasanya kalau ternyata orang yang paling dekeeet sama kita, itu ternyata vampir?
Gimana kalau ternyata kita ternyata mencintai dan dicintai vampir?
Jawabannya bisa elo baca dalam Twilight, novel Remaja terbitan Maret 2008 oleh GPU ini...
(hayyyah epilog-nya jijay)

Gw emang rada telat buat nge-review twilight ini. Tapi gak papa yah daripada gak sama sekali...

Kalauuu ajah, elo mau tanya ke mbah Wiki (pedia), elo bakal dapetin bahwa vampir itu:

Vampir adalah tokoh fiksi berupa setan yang suka menghisap darah manusia. Ia akan keluar pada malam hari, menyamar sebagai kelelawar untuk menghisap darah orang-orang yang sedang tidur. Korban (yang dihisap) akan menjadi vampir juga.
Dalam dunia modern, vampir bisa menjelma sebagai kelelawar, serigala bahkan gumpalan gas. Mereka mempunyai taring yang panjang untuk mengigit darah manusia. Mereka harus menjauhkan diri dari sinar matahari. Vampir dapat dibunuh dengan cara menikam jantungnya.



Itu kalo kata mbah wiki. Tapi di halaman 199 kita dapat menemukan percakapan:

"jangan tertawa-tapi bagaimana kau bisa keluar di siang hari?"
Bagaimanapun juga ia tertawa. "Mitos"
"terbakar matahari?"
"Mitos."
"Tidur di peti mati?"
"Mitos". Ia ragu sesaat, lalu nada suaranya berubah aneh. "Aku tidak bisa tidur".
Butuh beberapa saat bagiku untuk memahami jawabannya. "Sama sekali?"
"Tidak pernah", katanya, suaranya nyaris tidak terdengar. Ia menengok ke arahku dengan ekspresi sedih.


Itu tadi baru salah satu contoh bahwa vampir di twilight ini bukan vampi biasa alias bvb.

Tokoh utama di Twilight ini adalah Isabella Swan, gadis 17 tahun yang selama hidupnya belum pernah berpacaran sama sekali. (Dalam kasus gw sendiri, 19 tahun). Bella dikisahkan pindah meninggalkan kota Phoenix yang bersuhu 23 derajat Celcius, langit cerah, biru tanpa awan - ke kota kecil Forks di semenanjung Olympic, barat laut Washington yang frekuensi hujannya lebih sering dan langitnya hampir selalu tertutup awan.

Bella merasa setengah hati meninggalkan Phoenix demi menjaga kebahagiaan ibunya, dalam menjalani pernikahan barunya - dengan Phil, seorang pemain sepakbola di liga kecil Amerika sana. Kali ini, Bella akan tinggal bersama ayahnya, Charlie sang Kepala Polisi Forks.

Tentu saja, kedatangannya sebagai siswa baru di High School-nya menjadi pusat perhatian, tambah-tambah semenjak kedekatannya dengan si Ganteng Maut, Edward Cullen.

Edward Cullen,17 tahun sang vampir itu LUAR BIASAAA tampan. Tubuhnya atletis, suaranya indah, jago piano, giginya sehat sempurna-tanpa taring. Pokonya dahsyat abiezz. Namun ia terkenal dingin dan angkuh terhadap wanita. (Ahh belom ketemu tante Angga aja kali tuh hahahahah)

Edward Cullen ini merupakan anak adopsi dokter Carlislie dan Esme Cullen. Ia (ceritanya) bersaudara dengan Emmet dan Alice Cullen. Anak-anak lainnya yang diadopsi dokter Cullen adalah si kembar Rosalie dan Jasper Hale.

Mengapa Edward sangat-sangat tertarik dengan Bella (selain jawabannya karena blom ketemu tante Angga), kalau elo pernah membaca novel Perfume karya Suspend, maka elo bisa menghayati bagaimana kekuatan indra penciuman bekerja. Aroma Bella yang semerbak bunga menarik perhatian Edward untuk menyedot darah dan mengambil jiwanya. Edward adalah vampir tobat yang sudah lama pantang sedot darah manusia. (Kalo kata mas jodi-percikanku, dia diet manusia). Tapi Edward tetaplah Edward yang vampir. Setengah mati dia menampik Bella, malah membuat ia tambah dekat dan tidak sanggup meninggalkan Bella. Simak perkataan Edward:

"Bagiku kau rasanya seperti semacam roh jahat yang dikirim langsung dari nerakaku sendiri untuk menghancurkanku. Aroma yang menguar dari kulitmu... kupikir akan membuatku gila pada hari pertama itu. Dalam satu jam itu aku memikirkan seratus cara berbeda untuk memancingmu keluar dari ruangan itu bersamaku, agar aku bisa berdua saja denganmu..."

Dan juga percakapan romantis (yang gak mungkin juga ada yang ngomong gini ke gw):

"Jadi maksudmu, aku semacam heroin bagimu?" godaku, berusaha mencairkan suasana.
Ia langsung tersenyum, sepertinya menghargai usahaku. "ya kau adalah heroin bagiku."


Awalnya Bella tidak mengetahui Edward itu vampir, namun setelah Jacob Black --tetangga desa sebelah-- memberitahukannya, dan karena setiap hampir mati, Edward selalu menyelamatkannya, setelah tahu ia malah tidak mempermasalahkan kevampirannya itu. Malah, Bella bersedia menjadi vampir demi selalu bersama-sama dengan kekasihnya. FYI, kalo elo disedot vampir diumur 17 maka elo akan selamanya menjadi vampir umur 17 tahun.

Proses cinta-cintaan Bella dan Edward mendominasi novel ini, dan ini kadang bikin lelah, bikin capek dengan penceritaan Edward yang keren lah, suaranya bagus lahh blablabla yang bulak balik dikisahkan tante Stephenie. Bikin mupeng juga hahahhaha. Novel ini baru mengalami ketegangan saat Bella diajak oleh keluarga Cullen untuk menonton pertandingan bisbol yang mereka mainkan. Ketika itu, ada 3 vampir (Laurent, James dan Victoria) yang kebetulan sedang melintas, bergabung, dan mencium aroma ke-manusia-an Bella.

"Kalian bawa snack?" tanya mereka.

James, vampir tak diundang itu menjadi terobsesi oleh bau Bella, dan Alice-saudara kandung Edward- yang dapat mengetahui masa depan berujar: Bella menjadi incaran.

Lantas,,,
bagaimanakah serunya kejar-kejaran mereka? Apakah Bella akhirnya menjadi vampir? temukan jawabannya sendiri, hehehhehe. Dijamin puas.

..................
..................

so,,

Nilai gw adalah 9 untuk Twilight ini.

Ada yang rancu?
entahlah. Gw gak suka sama sosok Edward yang MahaGanteng dan sifat murni vampirnya yang udah hilang.
Selain itu, gw bingung,,, saat adegan Edward mengelus hidung, pipi Bella, namun mengapa ia langsung mengelus tulang selangka?
gw udah mencoba nebak, mungkin maksud penterjemah itu adalah tulang belikat, di daerah dada.
tulang selangka itu tulang... sori .... selangkangan gitu?
terus yang : bulu kuduk di tanganku meremang...
loh bukannya kuduk itu artinya tengkuk?
---yah mungkin gw baru bisa dapet jawabannya kalo gw dah liat versi Amerika-nya---


ow yah,,
13 September ini Bella akan ulangtahun.
Maka oleh karena itu,
tante angga beserta segenap rekan artis se-Bandung mengucapkan dengan ceria: "Selamat Ulang Tahun Isabella Swan!!"