BLOGNYANGGA -Blognya Tante Angga-

NgeBloglah sebelum Ngeblog dilarang...

Tuesday, May 02, 2006

TENTANG PIL KB

ya ya ya aku sekarang lagi nge-piiil KB
iya pil Keluarga Berencana
ya ya ya memang aku belom nikah...
tapi udah minum pil KB

jadi ceritanya begini.... (sengaja ya pake istilah2 kedokteran aja ya... biar gak vulgar)
aku ini mengalami gangguan haid, yaitu polimenore alias siklusnya reguler tapi jumlahnya loba pisan... nah i'm not comfort lah.... bayangin aja yah... hari pertama-kedua aku bisa ganti ampe 2 box... parah kan.... belom test haemoglobin sih tapi,,, nggak kok,,, nggak anemia...

nah,,,, jenis persalinan ada 2
ada patologis dan ada fisiologis
naaahh,,, bidan kan menangani yang fisiologis2 saja... alias yang persalinan pervaginam, tanpa alat bantu,,, jadi yang patologis itu kita RUJUK... ini tuh yang bayi besar, Ketuban Pecah Sebelum Waktunya (KPSW), CPD alias pangul sempit, trus posisi bukan kepala (bokong, sungsang...dll) itu mah wewenang dokter....
apa hubungannya?
naah... biasanya aku suka MERUJUK ke RSHS a.k.a Rumah Sakit Hasan Sadikin
jadi rada2 hapal sama residen atawa obgynnya...
maksudku, aku konsul getuhhh tentang gangguan haidku ini

jadi di hari Senin minggu lalu...
aku mampir ke SW a.k.a Suplement Wing, tempat aku biasa merujuk
SWnya lagi sepi.... ya sudah... aku konsul saja...
pertama2 aku konsul ke residen semester 1 yang Dia-Ku-Ga-Tau-Namanya...
ehhh panjang2 cerita,,, sarannya cuma:
KE POLI GINEK AJA BESOK....
soalnya saya baru, jadi saya takut salah menjawabnya...
yaaahh bukan itu yang kumau jawabannya...
aku mau debate!hehehe... sotoy yah
untungnya... ada dr. Diny (Halo dok!), residen obgyn yang dah senior
katanya: hmm... kita USG ya...
ya sudah... di USG... malu sih... buka2an sampe symphisis pubis
tapi mau gimana lagi??
intinya... tehe result is nothing wrong on my uterus...
jadi terapi hormon aja deh
minum pil KB 2 bulan
agar tak mendapat gangguan haid...

No comments: