BLOGNYANGGA -Blognya Tante Angga-

NgeBloglah sebelum Ngeblog dilarang...

Thursday, July 06, 2006

TENTANG MENIKAH




Rasanya udah berapa kali yaaa,,, saya sebut-sebut atau ngomong soal nikah di postingan blog saya. Aduhhh please,, jangan bosen yahh??
Bagi anda yang pernah satu SD, satu SMP, satu SMA sama saya, dan juga ikuttan kursus english bareng saya..... ketahuilah bahwa teman kita tersayang, Triana Wibawanti... a.k.a Wanti akan menikah tgl 9 Juli 2006 dengan Pria-Yang-Baru-Ku-Tahu-Namanya-Saja: Mas Indro. Selamat ya wan!!

Dan seperti biasa,
saya terkena dengn sindrom 'Pasca Mendengar Teman Yang Akan Menikah' alias sindrom PMTYAM. Sindrom yang sama setelah saya mendengar Raidah, Nita, Dhora dan teman-teman yang lain, yang akan menikah.
Apakah sindrom PMTYAM itu???
Bila anda mengalami/ merasakan gejala yang sama, seperti yang akan saya jabarkan... segera hubungi: ... ya terserah anda, dokter boleh...ngg pokoknya, jangan saya. Ntar kita malah curhat-curhatan lagihhh...

Pertama, gejala awal sindrom PMTYAM
saya merasa kalah dan dikalahin,,,
hikzhikkzzzz gak tau deghh,
Ada orang yang pernah beritahu saya: Nikah jangan dijadiin prestasi. Jadi nanti malah mikirnya: semakin cepet nikah, berarti semakin keren dia... Menikah adalah sesuatu yang BESAR, wong judulnya aja; Ibadah, menggenapkan separuh dien. Dan saya pikir, orang yang menikah akan merasa lebih tau darisaya, Saya selalu mikir: berapa beruntungnya dia,,, Dan jadi mikir, nanti obrolan kita makin nggak nyambung: saya ngobrolin: Kuliah, lagi naksir siapa atau soall novel-novel baru sementara dia ngomongnya: uang belanja, suami yang romantis, mertua yang kadang-kadang gak akur atau Bagaimana caranya mempercepat datangnya kehamilan. hayyyyahh
Untuk itu,,, saya berterimakasih pada Jazimah AlMuhyi yang udah nerbitin nonfiksi: Nikah Dini gak keren,,, <---bener gak..
buku itu setidaknya memberikan pemahaman baru pada ruang otak saya yang mampet..pet..pet
Dan sindrom ini menyerang saya ketika ada pasien yang mau melahirkan, imunisasi anaknya, KB yang notabene: umurnya dibawah saya!
Ada aja sihhh yang ngajakin nikah ... tapi kok saya tidak melihat jalan kesana yaa??
kalo kata Aa Gym,,, jawabannya cuma dua: intropeksi dan terus memperbaiki diri...

Kedua,
Entah kenapa yang terjadi kemudian adalah, otak saya memutaRRR kembali kejadian di masa lampau (bukan masanya dinasaurus ya)
Saya lalu membanding-bandingkan diri saya dengan teman yang mau menikah itu,,,
bukankah kami pernah hidup berbarengan di zamannyahhh?? (bukan zaman batu)
Lalu saya ingat apa-apa saja yang pernah saya alami dengan teman saya itu
Saya jadi inget wanti yang suka nangis, dan yang galak sama cowok! Jadi inget pernah ngerjain cowok-gak-penting sama si Dhora... (biar nyaho ya Dhor???) Dhora yang jalan hidupnya muluzzzz.... pinter, beres kuliah langsung PNS, ketemu jodoh di tempat kerjanya itu... tanpa pacaran,, wadohhh...
Apalagi kalo inget Raidah,,,, (yang ini saya pernah posting dulu)

Ketiga,,,
kalau denger cowok yang pernah naksir saya-dan saya nggak naksir dia akan menikah,,,
saya rada-rada nyesel.... yaaa,,,berarti di seriusan dongg?? tapi nyeselnya sedikkiit... saya mikir: ngapain juga yahhh nikah sama orang yang kita gak cinta,,, memang cinta bisa hadir, tumbuh dan bersemi (hayyyah bahasanya) tapi kalo maksa... buat apa juga ya gak ya gakk?

keempat dan yang terakhir,,,
kalo denger cowok yang pernah sya taksir atau lagi saya taksir... akan menikah.... wahhhh saya semangat banget datang ke akadnya,,, dengan maksud menjadi stunt woman... heheheh. Alhamdulillah, gak pernah sukses tuh. Oya pada proses ijab-qabul ini,,, saya termasuk barisan yang bercucuran air mata... suka gak kuat untuk menahan diri gak nangis,,, apalagi pas saat itu, para malaikat hadir dan mendoakan,,, proses yang sakral sekali.... nangis sambil miris, gw kapan yahhh??

Begitulah,,,,
yang jelas, saya insyaallah akan datang ke nikahan wanti... dan menginap di rumah ochi...

satu lagi,,,
ada yang pernah nyindir sama saya...
katanya:yanghhh pantesan aja, lo nggak cepet nikahnya
wong lu-nya aja masih tipe cinta monyet...
ngeliat Tommy Tjokro,, degdegan
diajar dokter nugie,,, berbunga-bunga

yaaaaghhh gapapa,,,
asalkan gak cintanya sama monyet betulan aja,,,
btw,,,, kalau anda,,,tipe cinta kayak apa?? kasihtau duooongg

14 comments:

Anonymous said...

kaloo saya cinta dollar daripada rupiah,, heheheh

Anonymous said...

denokdenok

kalo saya yahh nggak,, mendingan buktiin cinta kita dulu sama orangtua sebelum kita menemukan cinta 'itu'
angga.. lo tau alamatnya wanti???

Anonymous said...

kalo saya.... yang pasti bukan cinta sama sesama,,,, nanti dikutuk nyokap, lagi,,, heheheh

catur catriks said...

hampir sama dgnku, tapi lebih banyak bedanya. mgkn karena aku cow.
pada setiap pertemuan sebuah komunitas, aku selalu ditanya mengapa belum nikah, apa karena takut miskin, apa karena blm dapet? pada akhirnya mrreka akan menawarkan untuk membantu. tentu saja ini kutolak, karena aku kira, aku masih bisa menilai diriku sendiri bahwa akku masih bisa mendekati cew tanpa bantuan org lain. mgkin ini sisi kesombonganku. tapi memang aku bisa memilih siapa, bisa menentukan kapan, seperti apa, dan seperti2 yang lain.
kujawab pada mereka aku blm siap. lalu mereka bertanya: bagaimana dengan teman2mu? apa mereka sudah pada menikah? ah, ini yg tidak bisa membuatku berkelit. karena temen2 sepantaranku dah pada meenikah, bahkan udah pada punya anak.
saat itu aku akan merasa jadi anak yg bodoh, aku ketinggalan start, meenjadi manusia dgn iman separoh.
aku hanya berkeyakinan, ini adalah sebuah pilihan, dan giliranku blm tiba.peristiwa itu belum mau menghampiri.
aku masih dipenuhi dengan pertimbangan2 yang menyesak kepala.
eeh, kok jadi serius ya?
oke deh, sekedar ingin berbagi saja. thanx n salam hangat selalu, kenal atau tidak,terkadang aku senngaja mampir ke blogmu. syukron

Anonymous said...

hahahahah jadi stuntwoman, hahhhahahahah.. mirip sama aku.

Anonymous said...

Nikah itu adalah doa orang tuaku setelah aku lulus kuliah,setelah aku bekerja dan mandiri.
Bicara soal tipe.....
Seburuk - buruknya aku.... tetap aja suka wanita sholihah, berprinsip, ++ yang baek- baek yaaa mirip - mirip kamu gitu.... hahahaha
Klo mau jujur ada kelemahan dari sisi agama pada diri ini... ya klo punya anak setidaknya dalam keluarga yang akan dibangun ada yang dapat mengarahkan anak plus aku dari sisi agama...........
Semua untuk perbaikan hidup .......

adi_iskandar_001567@yahoo.com

dycka_god said...

salam kenal...!!
dycka48god.blogspot.com

deetopia said...

tipe yang nunggu cinta sejati.
cieeeee....

emangnya kawin itu marathon, buat balapan sapa cepat-cepatan.

yah kalau belum ketemu yang cocok mo diapain juga. Daripada ntar malah nggak bahagia? ini masalah seumur hidup, lho.

catur catriks said...

salam,
hehehe, ak datang lg ...
mang nikah bukan lomba marathon
tapi ada seorang yg kadang jadi lebih mawas diri ketika teman2nya dah pada berkeluarga.
apalagi klo ingat kata Rosul,beliau membenci orang yg hidup membujang,padahal ia sudah berkecukupan (materi+non-materi)
dan ingat lagi, menikah adalah menggenapkan separuh dien.
wah mumet, hehe...
kebanyakan orang akan mengatakan:
kita punya pilihan, dan kita punya alasan mengapa kita belum berkeputusan.
(dalam benak, dengan malu2: ini juga termasuk aing,hehe)

komenwati said...
This comment has been removed by a blog administrator.
komenwati said...

komen aku ttg bu novita knp dihapus? thats a real story about married woman n her quensequence.. wanita sekarang...kalo cuman mau berkarir, ngapain nikah..ninggalin suami dan anak??? itu bukan pilihan hidup seorang wanita, pa lagi muslim

putri_angga said...

mbak komenwatiiii...
blog saya nigh sifatnya BERSIH dan NETRAL.... juga tidak mengurusi masalah pribadi oranglain,,,,,
jadi apabila ada komentar2 yang rasa rasa gimanaaaa gitu, ya di cut aja... akur kan???

Anonymous said...

wah..salah deh mikirnya.justru krn bersih n netral, jangan sampe pendapat org dizalimin..saya,kamu, masih belum tau apa2 ttg dunia menikah..jadi,ini real story yg harus dipikirkan.soal ada nama, ya untuk contoh..cpt memet itu (gak ada unsur dendam pribadi).. krn menikah itu,jgn cuman mikir dapet cowok doang tanpa konsekuensinya..akurlah..met kenal aja deh..blognya asik..

uchank couzy said...

Unce upon a time my best friend asked me."why you never have a women?"..
I said "because they can't touch my heart"..