BLOGNYANGGA -Blognya Tante Angga-

NgeBloglah sebelum Ngeblog dilarang...

Thursday, February 15, 2007

TENTANG NAMA

Menjadi seorang (calon) bidan kadang bingung juga kalau ditodong soal nama, maksudnya sang ibu nanya, nama apa yang pantas buat sang jabang bayi...
Rekomendasi pertama: ya namakuu doooong.... Angga! nama ini bisa dipakai cewek-cowok,,,
dan reaksi pertama ibu-ibu biasanya: dengan muka memelas yang bisa diartikan sebagai: TEH-SAYA-INI-SERIUS.... heheheh

Sampai saat ini saya sudah berhasil memaksa 3 orang ibu untuk menamai bayinya 'Angga'. Kikikikik... aduhhh jangan sampe tuh bayi jadinya dikasihin ke orang garagara ga hoki

Nama-nama yang pernah aku rekomendasikan dan disetujui:
Salman (karena aku cerita tentang PAS ITB di masjid salman); Assyifa (artinya: obat, penyembuh); Azayaka (cerah); Fitri (emang pasaran sihhh, heheh sory ya fit tapi emang bayinya lahir pas Idul Fitri, dan ibunya maunya itu); Pasha (si ibu suka sama UNGU); Ariel (Ibunya ngefans ma PETERPAN, hehehehe taunyaa 3 bulan pasca bayi lahir, Arielnya ngehamilin orang, heheheh) dan... Bimbim ... juga pernah

Ada cerita lucu.... menurut aku sihhh
alkisah yang lahir itu kembar...
sang Ibu memberi nama anak pertamanya : Ali Reza
itu gak lucuuuu sihhh,,, jadi lucu karena ibunya menamai anak keduanya: Reza Ali...
itu!!! cuma 2 kata yang dibulakbalik.
Alasan namain itu yah: biar simple.... hehehehe

Oh yaa
berikut adalah nama-nama lucu (lebih tepatnya: Unik) yang pernah aku denger:
Galang Rambu Anarki...alm. Anaknya Iwan Fals
Gempur Soeharto
Bening Titis Nuansa (pernah aku liat di majalah Bobo)
Anakku Lelaki Hoed sama Putra Pertama Hoed (anak Melly Goeslaw)
Jennifer Love Hewitt (Jennifer itu nama nenek, Hewitt nama kakeknya)
Deras Banyu Syifa (anak dosen aku, yang lahir pas hujan deras dan jikustik lagi ngetopngetopnya)
Ebtania (nah yang iniii... temen SMPku yang lahir pas bapaknya ngawas Ebtanas) heheh


Hmmm,,, temen2 blogger...
Angga minta bantuan donngg
ada nama bagus/ unik gak yang bisa direkomendasikan??



11 comments:

JALOE said...

ada Putri Balqis..sebenarnya itu nama keponakan saya,- tapi bagus juga kayaknya,..atanapi ngaran abdi we jaloee wiguna, artina Ja= jalan loee= lurus wiguna= anu berguna.. terus mun abdi mah gaduh anak rek di ngaranan Kapten Genjo Wakabayasi, atau kenji si battosai..soalna saya mah resep pisan nonton film kartun teh..he..he..he.. nu haus..nu haus..nu haus..tong serius kacang rebus..

triadi said...

ngga buat anakku kasih nama apa ngga?

btw ibuny adulu dicariin dong! :)

putri_angga said...

ya ampun mas jaloe.... ini kan anak kita bukan komik,,, heheheeh dasar yahh,,, mentangmentang wajahnya ngomik banget, heheheh


anaknya mas triadi.. nggg
triadi junior,,,, disingkat triadi jr. Keren tuhhh, kikikik... iyaaa nanti yaaa,,, (Angga lagi bikin biro jodoh)

Rien said...

kasi nama teh yg islami neng sanes unik...hihihih....
ibu saya juga bidan loh, juga berpengaruh terhadap pasien-2nya buat ngasi nama anak2 yg dibantu dalam persalinan...sptnya harus begituh yah...kekekek...

tos ah, eta pipi meni kinclong:))

pyuriko said...

Kalo aku punya anak perempuan, mau aku beri nama.... Putri Ayu Salsabilla atau gak, Halwa Putri Lutfiah... :D

Kalo cowo,.. nanti deh, masih mikir2... :D

mel@ said...

kasi nama aku aja... aku rela ko ngasihin... bener-bener ntar ga ada tuntutan... ga ada haki... ga ada hak paten... asli bebas ko... hehehe :D

angin-berbisik said...

heheheh, kasih nama Baby Aisha Maritza Virginia....yey itu pan nama anakku :)
Aisha sayang yg suci dan dicintai >> kira2 begini deh artinya


:)

little-star said...

Nama ANGGA emang keren banget deh...

bukan kan begitu Angga Putri????
hehehehe...

JALOE said...

wah bu bidan jahat..masa wajah seganteng gini,..di bilang wajah komik..Hitam Putih dunk..hikhikhik..

jonijontor said...

angngng...ga tau deh

roy pasha ajah, pasti suka kan?
ato adi nugroho, lumayan kampungan, populer dan banyak yang make.

putri_angga said...

mbak rien: serius, ibunya bidan,,,, wahhhh berarti kekerabatan kita dekat,heheheh salam buat ibu bidan senior ya?


iya mbak iko,,,, yang penting namanya ada kata "PUTRI"nya,,, kikikik

mbak mela,,, yayayaya nama melania bagus juga kok!! apalagi secantik mbak, pasti banyak yang naksir... heheh... ada lho temen bloggerku yang naksir mbak


mbak angin berbisik,,,, kerennnn,,,, dasar yahh... garagara ibunya puitis banget, nama anaknya juga puitis,,, bagaimanapun nama adalah doa.... akur kan?


no comment for little star, kikikikik...


Mas Jonijontor...... awas ya kalo ketemu....
kalo pers/ masyarakat luas mengetahui tentang SKANDAL itu, pasti mas yang bocorin!!! huhuhuhu tersangka utama,,,
iya Adi Nugroho itu pasaran,,, tapi kan beda-beda tapi aku tau mas jonijontor niggghh high quality (yang gak jomblo lagi----ciyeee)