BLOGNYANGGA -Blognya Tante Angga-

NgeBloglah sebelum Ngeblog dilarang...

Monday, February 19, 2007


Salam blogger!

Buat blogger asal Surabaya, pasti udah hafal banget dan sukaaaa banget sama yang namanya bebek goreng ato bebeeek apapun yang penting udah siap dimakan?
wek....wek....wek...

Alkisah kemarin, saya makan bebek goreng.... untuk pertama kalinya!! yeeee.... Emang bener juga yaa,, apapun itu yang namanya pertama kali pastiiii degh berkesan. Kayak: pacar pertama, heheheh...
Itu... temen sayaaa ampunn deghhh gencar banget peromosinya! "itu bebeeekk enak banget,,, ampun deghh udah mana harganya murah, tempatnya sepi.....aaaaah pokoknya!"
Aduhh, saya nggak enak banget kalo nggak ikut... soalnya saya tau, temen saya ini bebekholic banget... bukankah menyenangkan teman itu berpahala? dia itu yaa, kalo udah ketemu bebek seneeeng banget. Apa dia nggak sadar sedari tadi udah ketemu bebek?? uuu kalo aku ikut, nanti bebek makan bebek doong...

Setelah dia membujukk saya dengan susah payah dan karena saya juga udah gak tega, maka saya luluh juga. Dengan syarat: dia mesti anterin dulu ke warnet, borma dan jopankar,,, berharap dia udah capee dan kan bandung lagi musim hujan nighhh, jadi urung makan bebek gitu lhoo...
Tapi dasar bebekholic, niat makan bebeknya kuat tak terpadamkan...

dan sampailah kita ke BEBEK SURABAYA di martadinata..
uhh saya udah parno banget dan nanya:
"bebeknya nggak dalam bentuk bebek kan?"
"yaa ampuun ini seperti makan ayam..."
Cause i dont know what i want to eat and i dont have any idea...
Dipesenin lah bebek ala vietnam dan schizuan gitu ya?? (bener gak nulisnya?)
Sambil ancang-ancang: mesen juz strawberry... alihalih enek kan saya bisa minum yang asemasem.

Datanglah bebek itu...
"kita gak bakalan kenapa-napa kan kalo kebanyakan makan bebek?"
"ya enggaklahh..." temen saya ketawa. Mungkin dia pikir ini stupid question.

Saya makan tanpa bernapas.
Saya telen tanpa bernapas.
Aduuuhhh bau bebek kok giniii sihhh,,, (ini seperti saya pertama kali nyium bau air ketuban, bau darah... jyayyy tapi lama-lama biasa)

Mekanisme sistem kerja otak saya: Otak memerintahkan dan menginformasikan:
"Perhatian... perhatian... objek yang akan masuk dan bergabung dalam sistem pencernaan ini teridentifikasi sebagai: bebek, makhluk berkaki dua dan berparuh mancung yang terklarifikasi sebagai Unggas."
Mulut diperintahkan menyambut kedatangannya. Kolaborasi dengan hidung, matikan saraf penciuman! Kerongkongan diperintahkan mengaktifkan gerakan peristaltik segera mungkin menuju lambung.
Paling berat kerja si lambung itu... jangan protes, jangan menolak... giliiiing saja....

Itulah pengalaman pertama,,,, abis aku jijik ama bebek.... sambil makan,,, positive thingking aja lah!!
1. Ini ujian atau latian buat ikut FEAR FACTOR Indonesia
2. Siapa tauuu... yaa siapa tauuu kalo akhirnya nanti mesti hidup di hutan dan makanan yang tersedia cuma bebek,,, dimana saya harus hidup terus dan harus melanjutkan keturunan
3. Kalau suami saya nanti beebkholic dan minta dimasakin bebek, gimana hayooo?

Akhirnyaaa.... daripada daripada... ditengah makan, saya mesen tempe penyet... yaaa namanya juga orang ndesooo... perutnya akur ama tempe...

Heheheheh... tapi bloggers....
Berikut adalah rekomendasi saya, kalo ke Bandung, jangan lupa makan
1. Bebek di bebek surabaya, martadinata.... lumayan juga kok
2. Lomie jalan dipatiukur depan lovie...
3. Ayam Penyet di kantin madiun, gelapnyawang ITB
4. Timbelnya Rumah Makan Ampera.... pertolongan pertama pada lapar perut,,,
5.All about strawberry di Cihanjuang,,, nggg depan FO-FO sekarang juga ada mobil miniboxnya yang jual strawberry juzz...
6. Batagor Riri yang terkenal ituuu
7. Mie kocok depan Kartika Sari-nya St.Hall ato di kings juga bolehh
8. Steak Sulanjana... waaaw
9. Brownies Kukusnya Amanda... hmm


Kalo tementemen blogger,,, ada yang enakkk gak,,, yang bisa direkomendasikan di tempat asalnya,,, kasih tauuu dong... siapatahu looo, kita kopdar bareng... aku kekotamu kamu kekotaku, heheheh... promosi dooong,,,,

11 comments:

triadi said...

dasar angga yang aneh!! la wong makan bebek yang enaknya tiada tara kok kaya mau makan daging manusia!!
dijamin referensiku itu topp!

emang selama ini kamu hidup di dunia mana ngga? hahaha

putri_angga said...

yahhh mas,,, aku kan gak suka baubebeknya...

eh tapi pasti nanti aku jadi bebekholic juga, heheheh...

namanya juga pengalaman makan bebek pertama, kayak lagunya bunga: cinta pertama...

toniiiiii.... toniiiiii.....

kikikikik

:: N :: said...

wek wek wek, habis makan bebek keluar bunyi itu ga? Baru pertama kali ? tinggal nunggu yang ke 2-3-4 kali dunk? pasti ketagihan.....

Si Jagoan Makan said...

Duh sebagai penggemar bebek, aku tersinggung berat neh (ha..ha)! Enak-nya kayak gitu, bikin merem melek !Di Surabaya buanyaak mbak. Eh cobain juga tuh daging mentok, masih sodaraan kok ama si bebek.

pyuriko said...

Angga, bebek yg dimakan udh bebas penyakit blom??? hehehehe....

Sebenar enak sih bebek goreng itu, aku ngeliat aja udh gak nafsu, apalagi makannnya,... :D

Kalo Angga ke Jkt, ta ajak jalan2... ke tempat makan; mas miskun, nasi goreng arang, nasi liwet cianjuran, ayam penyet cikini, dll....

Ayooo kapan main ke Jkt??

yang nraktir makan said...

yaaaa..............
tuh kan. gak suka yaahhh????? jadi sedih :(
keliatan ko kemaren dari muka kamu dan cara kamu makan. pasti ada yang nggak pas dengan mulut dan selera kamu. huhuhuhuhu..... sedih deh :(

ArifKurniawan said...

Asik banget bebeknya. Seksi gitu.. (*loh nggak nyambung!*)

BTW, potonya memang memancing selera. yummm...

angin-berbisik said...

bebek tuh enak lagi....hehehehe, di semarang yang paling enak bebek goreng tenda biru di tembalang , nasinya nasi uduk, yummyyyyy

mel@ said...

waaaa... angga... ga bilang-bilang kalo kemarin ke bandung... pasti lebih banyak lagi tuh tambahan referensi makanan murah-murah n enak-enak...
belum nyobain steak n seafood cilaki ya?... ato cah kangkung bandung?... ato timbel istiqomah?... ato... mmmmhhh banyak niii... :D

putri_angga said...

@ n
iya n,,,, pasti aku ketagihan kok nantinya, dasar orang ndesooo... maklum aja ya n??

@ mbak jagoan makan
mentok?? ohh boleh boleh,,, ITU BISA DIMAKAN kann??? nanti Angga juga pingin nyobain kodok, keong... dan pokoknya yang aneh aneh itu deh...

@bu guru iko
ssiiiiippp mbak iko,,,, btw angga punya nenek di tanah abang, juga di lenteng agung... kita kopdar nanti yah.... jakarta kan gak LUASS banget,, pasti bisa ketemuan...

@yang traktir makan
iya... maaf... tapi aku kan sebetulnya pengen nyenengin kamu,,, kamu marah yah??? yah jangan gitu juga... ntar gantian aku traktir! kita banyak-banyakan makan bebek...

@arif
yang mana yang seksinya?
bebeknya apa saya? heheheh... itu editor saya yang ganti headernya... narsis banget ya,,, HHAHAH

@mbak angin berbisikk
nantikan kedatanganku di semarang ya mbak... kita ngomongin soal blog itu juga!!

@mbak mela
yeee... aku emang tinggal di bandung, lagi... cilaki sudah aku jelajahin semua (tau road cafe spesialis steak kan???...) timbel istiqomah enak.... tapi enakan yang di GOR jalan ambon mbakkk,,,,

Sabudi Prasetyo said...

tapi paling uenak bebek panggang...sama sambel kecap campur bawang.....hehehe....tiada tara...

anyway, salam kenal....