BLOGNYANGGA -Blognya Tante Angga-

NgeBloglah sebelum Ngeblog dilarang...

Saturday, September 29, 2007

Maaphh,,, hiatus duluw...

Punten,,,,,,
mengingat ramadhan tinggal beberapa hari lagi,
mengingat sayang sekali rasanya menyianyiakan ramadhan
mengingat lagi senengsenengnya ngerjain sulam pita,
mengingat mau lebaran,
mau beberes rumah
mau bikin kueh
mau bubar ama camer (huhuhu, tegang pisan)

maka,,,,, sayah minta maaph karena mau hiatus dulu,,,,
ampe kapan? ampe lebaran ajah yah.

SELAMAT IDUL FITRI yah untuk blogger2 sedunia!
Mari kita rayakan kemenangan ini.

Monday, September 24, 2007

Jalan itu dimusim hujan

Menyusuri jalan kenangan tentang kita,,,
dimana telah kita lewati setahun yang lalu,
mungkin juga dua tahun yang lalu,
atau bahkan mungkin tiga tahun yang lalu pun sudah?
mau tidak mau, i'm feeling blue

Jalan itu masih sama
tapi kita-lah yang berbeda

Jalan itu masih mementalkan aku pada kenangan yang indah
yang menarik-narik ingatan tentang mimpi-mimpiku,
mu,
dan kita
menyisakan segenap rasa
rasa yang sama seperti kala aku mencium hujan

Hujan masih saja memetakan kerinduan di jalan itu
yang entah aku pun tak yakin
tibakah padamu?

Jalan itu singkat namun penuh kenangan
kadang aku berputar-putar didalamnya
Dan saat ini musim hujan,
jalan itu semakin lama semakin mengharum

Aku tak tau, tak pernah tahu dan tak ingin tahu

Aku hanya ingin memulangkan rasa ini
dimana
segala rasa yang membuncah
dan hatiku yang bergerimis
ketika melewatinya

Bertemu di jalan itu,
Berpisah di jalan itu,
di musim hujan

Tadi kulihat awan memuram,
tanda hujan-kah?
kutunggu kau sekarang di jalan itu untuk memulai kembali,,,

kita, akan melewatinya lagi,,,
dan tidak akan berpulang lagi.
Aku yang memberi garansinya.

Monday, September 17, 2007

GOSIP eh GOSIP,,,,

Innalillahi,,,, ini fitnah atau doa......

Aku tegasin disini yah,,,,,,, aku, belum pernah nikah sama sekali. AYO AYO! Yang bisa membuktikan bahwa aku telah menikah kemarinkemarin sampai detik ini,,,,, aku kasih penghargaan dan pujian sebagai tukang gosip terbaik.
Terpaksa. Karena gosip ini sudah menyebar sampai ke dokter adit yang jelek (ganteng sih sebenernya, tapi males ngakunya ah)yang itu bisa berarti GAWAT,,,,,, kalo orang se-RSHS jadi ikut2tan nanya udah nikah apa belom. BELOOOOMMMM....sebel deh aku.
(berbanding lurus antara dokter adit dan RSHS.... dokter adit termakan gosip... RSHS juga akan begitu)

Komentar terakhir di frenster aku:

* Adit
* Posted 14/09/2007 09:58
* KKP??? kelompok kapok pacaran??? bukannya kelompok kurang pacaran??? hehehe... akhirnya married juga.. salam ya bwat swaminya hwahahahaha......



Jawabannya: aku 2 kali pacaran, tapi its over gt loh.




* ' 'andien'
* Posted 03/09/2007 00:17
* angga, lu udah nikah blom si??? beredar issue ga jelas ni.. awas lo kalo ga ngundang!!!



Jawabannya: Tenang ndien,,, nanti mbak angga bereskan semuanya....

Ketika udah mulai Jengah,,, aku ampe marah2 di frenster (dan ini gak lucu....)
* Anggauzz
* Posted 17/08/2007 01:02
* SIAPA BILANG AKU UDAH NIKAH???????

fitnah banget.
nikah juga aku bilang2.... dan mamerin siapa yang mau jadi bapaknya anakku...


Karena sebelumnya dr Adit bilang....

* Adit
* Posted 16/08/2007 10:13
* kemana aja neng?? dah married?? what a surprise...



DAN INI KOMENTAR PALING NYEBELIN!!!!

* Pujangga
* Posted 13/08/2007 16:51
* ass, bu, afwan nih ya bu bidan...mbok ya statusnya diganti toh, ndak panetes kan klo ada laki2 lain yg godain...dan kamu dah walimah...diganti aja lah status singlenya dan dipasang juga lah foto pernikahannya...
afwan ya...minimal ada keterangan dah walimah , entah di info mana gitu, dgn foto lbh bagus sih, walopun status nya beda...
sekali lagi afwan ya komentar...




KOmentarku:
Situ-Sok-Tau-Baanget
dan gue-gak-suka-gaya-lo. Mbok ya ngurusin diri sendiri dulu mas................


* aChAy
* Posted 09/08/2007 01:42
* angga pa kabar?
kamu dach merried, ko bilang2.....



Yang diatas itu pipit,,, sebenernya temen deket aku. Tapi kok gara2 dia komentar gini,,, aku gak yakin nigh.... atas kedekatan kita. Pit...pit....


Dan inilah,,, mas-mas yang berani mempertanyakan gosipku pertama kali....

* -A d Z-
* Posted 09/08/2007 00:31
* Anggaaa...Katany lu dah married y!!!???
Whh..Slamet y u guys!!!




Hiksshiks,,,,,
blogger mania.... aku sedih nigh?
apa yang harus kulakukan????
apa aku harus menikah untuk menjawab gosip ini???
sekarang gak mungkin,,,, paling cepet Maret 2008.........

Harus gimana dooong?

Thursday, September 13, 2007

Pendidikan Seks Untuk Anak Part#1

hmmmm...kemarin-kemarin gw sudah berjanji, mau present my KTI -Pendidikan Seks Untuk Anak Dari Berbagai Literatur-,, tapi karena gw malas, gak jadijadi...

Bismillah... mulai dicoba.... sepotongpotong yah soalnya (heheheh) males.... diselangseling sama postingan gw yang (hehehe) gak penting....




BAB I PENDAHULUAN
Latar Belakang Masalah


Data Kekerasan seksual yang menimpa anak-anak (usia di bawah 18 tahun) yang dihimpun oleh Pusat Krisis Terpadu untuk Perempuan dan Anak di RSCM dari Juni 2000 hingga Juni 2005 menunjukkan, kasus kekerasan seksual terhadap anak perempuan mencapai 1200 kasus dan pencabulan anak laki-laki sebanyak 68 kasus (www.femina-online.com)

Sementara itu Polda Jabar juga menyatakan bahwa kekerasan seksual pada anak-anak masih sering terjadi. Di wilayah Jawa Barat saja, data yang dihimpun Polda Jawa Barat dalam kurun waktu 6 bulan(Oktober 2001-Maret 2002) telah terjadi 116 kasus kekerasan seksual pada anak-amak. Kasus-kasus itu meliputi 57 kasus perkosaan, 25 kasus pencabulan, 9 kasus sodomi, 1 kasus dibawa lari dan disetubuhi, 6 kasus dilacurkan, 9 kasus pelecehan seksual, dan 9 kasus usaha perkosan (www.smeru.or.id)

Korban umumnya dibawah usia 16 tahun, dan pada umumya dimulai ketika anak masih sangat kecil dan belum mengerti perilaku seksual. Penganiyaan biasanya berlangsung selama bertahap dan meningkat seiring dengan berjalannya waktu (Modul YPKP, 2006)

Data-data tersebut hanyalah kasus-kasus yang diungkap oleh pihak kepolisian, jumlah nyata kasus yang belum atau tidak terungkap lebih besar lagi. Kasus-kasus ini biasanya baru terungkap setelah berlangsung beberapa tahun, sehingga diperkirakan masih banyak kasus-kasus serupa yang tidak terungkap, juga kasus-kasus kekerasan seksual yang terjadi pada anak jalanan.

Penyebab utama kasus-kasus yang tak muncul ke permukaan adalah karena orangtua banyak menganggap kasus ini sebagai aib. Atau jika dianggap masalah, hanya merupakan masalah domestik, lantaran pelaku kekerasan ini banyak yang dilakukan oleh kalangan terdekat ketimbang orang asing. Tanpa bermaksud menakut-nakuti, kekerasan seksual dan pelecehan seksual terhadap anak-anak pada realitasnya lebih banyak dilakukan oleh kalangan terdekat ketimbang orang asing. Misalnya ayah kandung, ayah tiri, paman, tetangga, guru sekolah, kakek, sopir, tukang kebun atau bisa juga ibu kandung atau ibu tiri, maupun baby sitter(www.femina-online.com).

Kekerasan seksual, eksploitasi seksual terhadap anak-anak dari seseorang yang lebih kuat darinya, baik secara fisik maupun otoritas psikologis, biasanya terjadi pada anak yang lebih tua atau orang dewasa yang memaksakan kehendaknya untuk melakukan kontak seksual. Tindakan seksual ini seperti mencabuli anak dengan penyentuhan pada alat kelamin anak, tindakan masturbasi, seks oral bahkan penetrasi baik dengan tangan maupun penis serta obyek lain ke vagina dan anus anak (Modul YPKP, 2006).

Tak ada yang sebenarnya tahu, berapa besar ancaman pedofil disekitar anak kita. Jadi, tidak perlu menunggu sampai anak berusia 5-6 tahun untuk mengajarkan self respect dan privasi. Money dkk menunjukkan bahwa pada umur 18 bulan anak mungkin sudah mempunyai pegngan yang kokoh dan irreversibel tentang peranan jenis kelaminnya. Ahli-ahli yang lain menganggap bahwa identifikasi akhir dari jenis kelamin sendiri terjadi di antara umur 2,5-3 tahun. Dua pertiga anak-anak yang berumur 4 tahun dapat mengidentifikasikan jenis kelamin mereka dengan tepat.

Dari penelitian, sekitar 50% penyimpangan seks yang terjadi di usia dewasa disebabkan sejak dini mereka tidak pernah mendapatkan pendidikan seks. Pendidikan seks ini dimaksudkan agar anak-anak tidak melakukan hal yang tidak-tidak atau mencoba-coba untuk tahu mana yang boleh mana yang tidak. Selain itu memberikan pendidikan agama dan budi pekerti sehingga si anak bisa terhindar dari penyimpangan seks (Suhargono, 2006).

Zaman yang semakin berubah, salah satunya adalah makin bebasnya informasi termasuk informasi seks yang cukup memprihatinkan. Dengan teknologi dunia menjadi tidak terbatas lagi. Anak-anak sekarang bisa dengan bebas dan leluasa menerima informasi baik yang positif maupun yang negatif, internet, surat kabar, tabloid majalah, radio dan televisi makin gampang seks dipapar secara terbuka. Semua itu membuat orangtua seolah tak berdaya dalam upaya membatasi pengaruh pada anak-anak.

Kesulitan dihadapi orangtua karena selama ini orangtua menganggap untuk membicarakan seks harus mempunyai waktu khusus. Orangtua kadangkala bingung dan tidak tahu bagaimana harus menerangkan pada anak soal seksualitas. Bagaimana caranya dan bahasa apa yang cocok atau sampai sejauh manakah informasi tentang seksualitas harus diceritakan pada anak? Kapan sebaiknya memulai pendidikan seks untuk anak? Adakah hambatan dalam pemberiannya dan bagaimanakah solusinya? Berdasarkan pertanyaan-pertanyaan itu, maka penulis tertarik untuk mempelajari pendidikan seks untuk anak ini.


BTW blogger,,,
segitu dulu nanti disambung lagi...
(ngepostingnya gak bener salnya diselangseling chatting di YM nigh)
tapi tertarik kan untuk mengetahui pendidikan seks untuk anak ini?

Tuesday, September 11, 2007

Selamat menjalankan puasa

Selamat menjalankan puasa semuanya...
semoga Ramadhan tahun ini menjadi lebih baik dari tahun lalu....

Friday, September 07, 2007

Akhirnya!!!



Akhirnya!!
6 September 2007 kemarin, bertempat di sabuga ITB,
dikukuhkan juga sebagai wisudawan, dan sah sebagai BIDAN.
Alhamdulillah, berkat doa semuanya. Terimakasih ya.

ini fotonya baru sedikit.
Nge-burnnya mahal euy. (lagi kere nigh, heheh)

Monday, September 03, 2007

Huhuy!!! kopi darat ama mbak iko!

Kemaren hari sabtu-minggu gw ke Jakarta, bareng si Pria-Biasa-Biasa-Saja-Dengan-Cinta-Yang-LUAR-BIASA....

tumben-tumbenan dia ontime,,, secara.... kalo janjian ama dia, janjian zuhur-dateng ashar... janjian ashar-dateng magrib.
kita janjian jam setengah sepuluh di leuwipanjang secara gw berangkat jam segitu juga dari riung bandung.

tauknya dia jam setengah 10 udah nyampe, gw setengah 11 baru dateng... heheh
tauknya dia juga mikirin konsumsi kita,,, hahahah tumben bener.

geuleuhnye... dia milih bis jurusan bandung-lebak bulus secara rumah dia di ciputat rumah gue di lenteng agung.
Gw turun di trakindo, dan karena gw jenius berat, gw langsung naek angkot tulisan cinere-pasar minggu.
Ya sodara-sodara tau sendiri, taunya angkotnya menuju ke cinere, bukan ke pasar minggu.
jangan ditanya, ampe mana nyasarnya, ampe depok, cing...

GANTI TOPIK YAP...
maksud hati ke jakarta adalah, ngajakin papap surapap ke wisudaan.... yah tapi karena sebab secara hubungan papap surapap dan mamih suramih masih aja belom ada baik-baiknya 4 tahun ini... papap surapap mendelegasikan tugas ini pada si Pria-Baik-Hati tadi.

Karena misi utama sudah tercapai (Ngajakin papap-tapi beliau nggak mau) maka ada misi-misi lain yang bersifat sunnah.
Karena temen-temen baik gw dari SD gak sedang beredar di depok, gw akhirnya memutuskan untuk kopi darat ama 2 orang.
Yang pertama adalah mbak iko suriko dan mas tere-liye...



foto mbak iko, yang akhirnya berani tampil... hahahah (h.a.n.y.a di b.l.o.g.k.u)



Foto aku.... di tempat es pocong...


huhuhuhu ketemu mbak iko, di halte UI.... janjiannya sih jam 8, tapi datengnya jam berapa mbak???? heheheheh
kita menyusuri UI... duduk-duduk di danau UI sambil makan soto...
berpanas-panas ria mencari buku bekas di stasiun pondok cina,
makan mendoan dan minum casper dan black magic ditempatnya es pocong
dan diakhiri nyari nomor telepon mas tereliye di gramedia.

Kenapa mesti nyari nomor telepon (hape) dia?
pertama, nomor hapenya hilang dan
kedua, nomor hapenya ada dibelakang novelnya.

dan setelah dapet nomornya,,,
gw telpon
Assalamualaikum, kang darwis?
Iya...
Akang ada dimana?
Bandung...
Hah, bandung... Angga di jakarta akang malah ke bandung
iya...
ampe kapan?
4 bulanan

gubrag.
Dan ternyata setelah sms-san,,
kantor beliau di bandung adalah di gedung rektorat ITB, lantai 3, jalan taman sari.

Dan sekarang, nomor hapenye hilang lagi.
Masa iya, gw mesti nyari ke gramedia lagi, hehehehehh



BLOGGER,,,,
kopi darat yukkk... asyik tau....
hayohayo ada yang mau kopi darat???