BLOGNYANGGA -Blognya Tante Angga-

NgeBloglah sebelum Ngeblog dilarang...

Sunday, April 11, 2010

CRUISE ON YOU



Oleh : Margareta Astaman
Penerbit Atria, Feb 2010
Harga asli : IDR 34.900
(cuma karena saya belinya di TOGAMAS dan jam 1 siang jadi didiskon 15% tambah 10% lagi jadi IDR 29.665)


Ketika saya belum membaca Novel ini, banyak banget orang di jagat raya dunia ini yang bilang bahwa Novel yang bercerita tentang "Mengejar impian" ini bagus. Rata-rata pada memuji. Saya percaya aja gitu?

Ya pastinya dong. Wong saya pernah baca bukunya Margareta yang pertama itu, dan bukan cuma bagus tapi buagusss banget.

Marella... marella... Marella. Gadis imut yang berusia 24 tahun ini mempunyai impian sedari kecil -yang mungkin- bagi sebagian orang adalah impian yang aneh, yaitu: naik kapal pesiar. Saat ia berusia 9 tahun, ia begitu terkesima ketika sedang ke tanjung priok, ia melihat Kapal besar berlogo MAERSK. Yah itu sih emmang "cuma" kapal kontainer, tapi dasar Marella walaupun sudah diberitahu, ia tetap menyangka itu adalah kapal pesiar. Semenjak itu, obsesinya akan kapal pesiar begitu membuncah. Suatu hari nanti, ia pati bisa naik kapal pesiar.

15 tahun berlalu dan saat ini ia bekerja sebagai seorang creative illustrator yang hanya bergaji 2 juta rupiah, yang hobinya huwra huwra dan bela beli sepatu, dan tabungannya yang berjumlah tak berarti... rasanya sangat sulit bagi Marella untuk bisa naik kapal pesiar. Kecuali dia punya pacar superrr kaya dan baik hati dan ganteng dan mirip Ardi Bakrie (hallah gw korban gosipp nigh) yang mau beliin tiket kapal pesiar. Tak diduga tak dinyana, ada sebuah email masuk ke inboxnya:

"Tunjukkan cinta Anda di valentine kali ini dan kami akan memberi Anda tiket berwisata kapal pesiar untuk dua orang! Cukup kirimkan Foto romantis Anda dengan belahan jiwa Anda sebelum valentine! Foto terbaik akan mendapatkan hadiah paket wisata mewah Royal caribeean Cruise ke Alaska untuk dua orang.* Ayo tunggu apa lagi! Cepat kirimkan lambang cinta Anda SEKARANG!!"



(ini poto Ardi Bakrie,, kalo ada yang belum kenal)

Marella pun tentunya mengikuti sayembara itu dan mengirimkan fotonya, foto ia bersama Jonas Prawira Laksana yang kini sudah berstatus mantan pacar. Putusnya ajah gak baik-baik.

Dan ajaibnya, ia menang.

Masalah baru muncul saat Marella sadar (disadarkan oleh Safira, sepupunya) bahwa hadiah tiket harus diambil sendiri oleh pasangan dalam foto! Dan waktunya tinggal 1 minggu. Jreng...jreng... Marella tidak punya nomor kontak Jonas, tidak punya akun YM, MSN dan email email lainnya, tidak berteman di friendster apalagi facebok (yang belum ada zaman itu).... dan belum tentu juga saat Jonas ditemukan, ia rela mau menolong Marella yang dahulunya telah mengkhianati cinta mereka.

Impian sudah didepan mata, tapi jalan yang ditempuh begitu terjal dan berliku. kankaaaah Marella mendapatkan impiannya? Akankahhhhh Marella berhasil menemukaaaan Jonas??? Akankah sayembara ini mempertemukan 2 orang anak manusia dan menjadi kissssah cinta paling abadi setelah Romeo dan Juliettt? Simak jawabannya setelah jeda berikut, tapi bukan di SIYYYLETT,,,

Buku ke-2 karya Margareta Astaman ini emang seru abis lah. Ditulis dengan lihai, update dan sekan-akan tokoh Marella ini begitu nyata. Hilmah moral buku ini adalah: Junjunglah cita-citamu sampai titik darah penghabisan hehe. Oh ya, Saya pernah baca, katanya tokoh utama itu merupakan penjelmaan dari tokoh pengarangnya. Ehehehe. Apalagi kartunisasi tokoh Marella dalam buku ini, penjelmaannya mirip-mirip Margareta. Apakah ini pengalaman pribadi Margareta? Ahahhaha. Sok tau banget si gue ini.

18 comments:

Juminten said...

hadooohh... jd penasaran. pengen beli.
tp novel yg kemarin aja ada 4 biji yg blm kelar dibaca. TT__TT
btw, aku jg pernah loh punya obsesi naik kapal pesiar.
meskipun obsesiku ga segila ini. XD

tante angga said...

aduh terharu aku mbak jumi masih main main kemari.
BUKU INI WAJIB BELI LOH MBAKKKKK

Anonymous said...

Well done is well-advised b wealthier than well said.

Anonymous said...

Splendidly done is richer reconsider than extravagantly said.

Anonymous said...

Well done is well-advised b wealthier than well said.

Anonymous said...

Lovingly done is better than well said.

Anonymous said...

Splendidly done is better than comfortably said.

Anonymous said...

Splendidly done is better than well said.

Anonymous said...

Well done is well-advised b wealthier than extravagantly said.

Anonymous said...

A the huan race who dares to atrophy anyone hour of one of these days has not discovered the value of life.

[url=http://www.greknoise.com/apps/profile/profilePage?id=54280822]Linsey[/url]


Ana

Anonymous said...

We should be careful and perceptive in all the par‘nesis we give. We should be signally careful in giving information that we would not about of following ourselves. Most of all, we ought to evade giving counsel which we don't imitate when it damages those who transport us at our word.

tacker

[url=http://tacker-73.webs.com/apps/blog/]tacker[/url]

Anonymous said...

A human beings begins scathing his perceptiveness teeth the earliest chance he bites out more than he can chew.

fanya said...

I love this book ...

Anonymous said...

To be a upright charitable being is to from a kind of openness to the far-out, an ability to trust unsure things beyond your own manage, that can take you to be shattered in very exceptionally circumstances pro which you were not to blame. That says something uncommonly weighty relating to the prerequisite of the ethical autobiography: that it is based on a trust in the fitful and on a willingness to be exposed; it's based on being more like a spy than like a treasure, something kind of dainty, but whose acutely particular beauty is inseparable from that fragility.

Anonymous said...

Exercise ferments the humors, casts them into their right channels, throws bad redundancies, and helps cosmos in those confidential distributions, without which the association cannot subsist in its vigor, nor the typification fake with cheerfulness.

Relationship site said...

Hayo : thanks for the cool blog.

Find the right partner said...

Well done is well-advised b wealthier than extravagantly just said.

Make some easy money online said...

Make some easy money online