BLOGNYANGGA -Blognya Tante Angga-

NgeBloglah sebelum Ngeblog dilarang...

Sunday, May 13, 2007

Seriusss dong Angga!!

Dear All,,,
akhir-akhir ini kok gw ngerasa blog gw kok gariiing banget yah,,, ceritanya tidak bermutu dan tidak menambah pengetahuan blogger lain yang baca, hehehehe. Padahal niat awal ngeblog ini adalah ingin mengangkat nama anak D3 kebidanan, tapi kok blognya malah berisi kenarsisan yang punya, hahahhaha...
Terimakasih loohh buat si Noraak tau!!! yang udah shout di shoutbox gw tempo hari,,,,

Gw kadang ngiri sama blognya dr. Yusuf Alam Romadhon atau blognya mbak Jane Cs. atau si-suamigila yang nampaknya istiqomah akan maksud dan tujuannya ngeblog. Atauuuu... yang sederhana,,,, mbak Iko,,, yang menurutku: sedikit bicara, banyak bekerja. Blog doi tuh bikin betah orang. Belum lagi doi care banget ama blogger-blogger lainnya yang juga sayang sama doi. hikzzhikzzz kok sedih amat ya? eh buat mbak iko,,,, jangan pindah alamat!!! GAG RELA!!!

tapi kadang-kadang,,,, mau nulis serius juga susah,,,, maksud hati pingin nulis yang serius,,, ehh kok ya curhat lagi... curhat lagi....

seperti saat ini dan yang akan aku tulis nih, nampaknya akan berbau curhat. Tapi mohon pengertian dan saran aja yah.... hahahahha

KTI gw udah sampai mana? sampe pengajuan judul, hahahahahah.... parah parah.
Judulnya sih: Pendidikan Seks Untuk Anak Dari Berbagai Literatur.
kenapa pilih ini??? pertama atas dasar: gw seneeeng banget sama anak-anak, lebih-lebih bayi. WOYYY bukan pedofil, yah... tapi gw tuh wah, udahlah, kalo ketemu bayi apalagi dia lucu... udah dah.... pokona mah, abdi teh jurig bayi, disamping jurig bunga... (yah,,,oke deh,,,, jurig cowocakep juga, hahahah)
gw ingin memberikan sumbangsih bagi anak-anak.
gw sedih, mereka (anak-anak) sering menjadi KORBAN orang-orang dewasa. Contohnya: Dari perceraian orangtua mereka. Siapa coba yang paling rugi atas perceraian? yah anak-anak. Bukannya karena gw juga korban divorced yah,,
LALU, anak-anak juga favourite dari korban kekerasan orang dewasa, entah secara seksual atau kekerasan fisik. Mereka lemah, tak berdaya.
SEANDAINYA mereka tahu dasar-dasar pendidikan seks, niscaya mereka bisa terhindar...

Dasar-dasar pendidikan Seks yang diberikan pada anak-anak, bukan seperti: Bagaimana cara berhubungan seks atau sebagainya... tapi, misalnya: toilet training pda usia ketika mereka udah bisa jongkok. Saat udah bisa jongkok, mereka kita latih untuk pup dan pipis di kamar mandi. Jadi mereka bisa mengendalikan fungsi anal dan genitalnya. Dan juga, minimal mereka saat 5 tahun, tahu bahwa bayi itu dikandung didalam rahim ibunda dan dikeluarkan melalui jalan lahir. Untuk selengkapnya baca disini.

Selain itu, umur 4 tahun, anak-anak harus tahu tentang anatomi tubuh mereka. Dan mana yang boleh dipegang oranglain dan mana (genital) yang hanya boleh dipegang Bundanya dan dokter saja. Anak-anak juga harus tau mana sentuhan, pegangan yang bentuk kasihsayang, netral dan mana yang dilarang. Misal: mengelus-elus rambut itu netral. Menepuk-nepuk pundak itu sntuhan yang boleh. Tapi kalo sudah mengelus-ngelus pipi, memangku dan menyuruh anak-anak memegang salah satu bagian orang dewasa,,,, itu yang nggak boleh.

Yah begitulah. Menurut gw sih, pendidikan seks dimulai saat remaja, yah udah rada telat. Anak-anak kelas 3 SD minimal mereka harus tahu, bahwa nanti mereka akan tumbuh dan berkembang, mereka akan mengalami pertumbuhan seks sekunder seperti menstruasi atau mimpi basah. Dan anak-anak kelas 6 SD, mereka harus tahu bahwa hubungan seks dilakukan hanya setelah menjadi suami-istri. Untuk yang lain-lain, baca disini. Dan juga jangan lupa, dari informasi teman-teman mereka, bisa jadi menyesatkan. Seperti ini.

Nah, kalo udah baca diatas.... baru kepikiran kan???
cerdas kan gw??? cerdas kan??? hahahahah.... narsisnya kambuh lagi....

Teman-teman, gw minta bantuannya,,, sarannya... referensinyaa..... komennya juga boleh!

5 comments:

Ryu`s Mom said...

Ya ya bahasa medis nih kayaknya...tapi bener juga sex itu kan akan dialami sejak balita sampai manula..cuma caranya aja yg berbeda..Postingan yang lumayan bermutu..

Yusuf Alam Romadhon said...

wah... nama ane disebut... jadi ga enak nih.. maaf ya lama ga berkunjung coz lagi sibuk nyari kredit utk tukar tambah rumah.. halah buka rahasia...
don't worry non.. pokoke nulis aja...

Anggara said...

Oalah temennya iko juga toh

pyuriko said...

Maaf non, tp aku sdh pindah... :)

Semoga betah yaa di rumah baru ku.... Makasih utk pujiannya,... love u

Anonymous said...

bagus kok blognyaa,, ak jga pengen bikin blog.. tapi lebih dominan ke cerita,, ipteknya juga ada sih,, lho kok jadi ngomongin diri,, hhaha,, sukses ja ya buat Mbak :D