Blognya Gumi!

NgeBloglah sebelum Ngeblog dilarang...

Friday, July 20, 2018

Seminggu Pertama Masuk SD!




Ayla masuk SD tahun ini dan benar-benar merubah kebiasaan kami. Tentunya dimulai dengan harus bangun pagi dan mandi yang lebih pagi. Kalau Ayla dulu ke TKnya tinggal ngesot aja,  maka kalau ke SD-nya sekarang harus naik motor. Perjalanan ke Sekolah HARUS MELEWATI 12 polisi tidur di Komplek  dan 34 polisi tidur di gang menuju Sekolah.

Eh serius loh, Gumi udah ngitung!

Jadi ancaman Gumi ke Ayla-nya adalah: Kalau telat bangun, nanti Ayla naik Go*ek aja :D ... dan setiap hari jadinya sudah berada di Sekolah  jam 6.15. Gumi nungguin Ayla sampai jam 6.45 dan habis itu langsung bergabung bersama kemacetan sepanjang jalan Pitara demi bisa finger print sebelum jam 7.30 di kantor.

Sungguh Perjuangan Luar Biasa!

Dan perubahannya selain Gumi gak jadi Mamak Roker  (Rombongan Kereta) lagi, Gumi bikin bekel. Tentu saja yang penting gampang buatnya. Bekelnya bisa berupa bekal penuh kehangatan (makanan masak kemarin yang diangetin lagi), makanan instant (mie goreng indomie dll), makanan perfrozen-nan (macam nugget, kaki naga, french fries, dll) sampai makanan buatan Mamah (neneknya Ayla). Yang penting anaknya gak jajan. Kalau Gumi mah tinggal jajan aja nanti di kantor wkwk. Bulan depan nih (iya kalo dah gajian) Bekal Abee juga akan Gumi buatin deh. Doain aja ya agar Gumi gak moody-an tetap istiqomah. Nah ini contoh bekalnya Ayla:






Buat bekal anak, sumber idenya mah banyak banget ya moms, bisa kita lihat dari mulai buku, pinterest, instagram, facebook atau status whatsapp Mamah-Mamah lainnya. Ah dari daftar menu ketring sekolah juga hihihi. Oya boleh sharing dong moms bekal sehat untuk anaknya apa saja...

Oh ya,
Alhamdulillah ada surat edaran dari Bapak Walikota tentang Hari Pertama Masuk Sekolah yang menghimbau agar warga mengantar anak ke sekolah pada hari pertama masuk sekolah. Bapak Walikota juga memberikan waktu kepada ASN di Kota Depok untuk mengantar putra/putrinya ke Sekolah sampai dengan pukul 11.00 WIB. Abee juga dapet surat edaran dari Menterinya, bisa mengantar s.d pukul 12.00 WIB. Tentunya Gumi dan Abee memanfaatkan kesempatan itu dong untuk mengantar Ayla dan tak lupa juga untuk wefie :P (ini paling penting banget deh wkwkw)




Gumi terlihat hamil. Ih padahal nggak loh, yang biru garis-garis itu tas!

Ternyata,
Ayla diajar oleh 2 guru, Ustadz Wisnu dan Ustadzah Puji. Sepulang hari pertama, dibentuklah group whatsapp kelas oleh Ustadzah. Gumi degdegan. Harus jaga image. Maluuuu dan takut malu-maluin rasanya. Berikut ini nih foto guru-guru kelas satu yang seru...




Foto ini  milik Ustadzah Puji. Diambil dari status whatsappnya, diskrinsyut dengan kekuatan hape jadul cekrek-cekrek. Gumi sudah minta izin. Oh ya... Ustadzah Puji yang paling kiri bawah nah kalau Ustadz Wisnu yang paling kanan atas. Iya yang Damkar ituh!


Di akhir minggu pertama, dibagikan jadwal pelajaran. Gumi yang deg-degan. Perjuangan panjang dimulai. Padahal mah biasa aja kali ya jangan lebay. Harapannya mudah-mudahan Ayla dapat mengikuti pelajaran dengan baik dan bisa menjalani masa sekolahnya dengan sehat dan bahagia. Aamiin.

Sekian dulu postingan Gumi. Terima kasih sudah membacanya. Seperti kata-kata di instagram, pembaca yang baik pasti meninggalkan komentar. Ih pengen banget dikomentarin yaaaa ahahahahah.










No comments: