BLOGNYANGGA -Blognya Tante Angga-

NgeBloglah sebelum Ngeblog dilarang...

Thursday, August 30, 2007

Scrappholic




KEREN KAN???

Monday, August 27, 2007

Kemana aja selama ini???

Duuugh gw tuh kemana aja selama ini,,,,,,
ampe gak tau 2 hal besar (bagi gw)...

PERTAMA
yah ampun kemana aja, dan kenapa orang-orang gak ngasih tau kalo TOMPI, dah nikah......... dan istrinya udah hamil pula??? 7 bulan....

mengapa cintaku begini..... selalu ku ditinggal pergi...
akankah suatu hari nanti......... akan datang sang tompi........


ini penting bagi gw. Berharap suatu hari nanti tak sengaja ketemu di RSCM dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Hikshiks.....
(gag kok, ini cuma mimpi kali ye)



KEDUA,,,
gw nigh scrapbookholic tapi gak tauuuuuuuuuuuu
kalo di CASCADE fashion and home living di jalan martadinata itu
ada toko scrap.... scrap king......
secara tiap hari lewat situ dan secara ituh cascade udah jaman kapan berdiri
sementara ini aku ke setiabudi minimarket untuk keperluan scrapping....
(yah ini didasari karena merasa tak mampu masuk ke CASCADE,,, <--- katanya maharani2 semua,,, tapi kalo cuma ngeliatngeliat doang gak papa kan?? its not a crime...)


Yasud,,,
mulai hari ini melupakan tompi
dan setelah yudisium mau ke cascade...

btw... aku sidang hari ini.
harapannya akan lancar dan diridhoi Allah.

Saturday, August 25, 2007

JADWAL SIDANG akhirnya ada!

Setelah bergulat dengan komkome (nama komputer rental yang seminggu ini akrab denganku) ampe abisabissan (abis duit, abis tenaga,,,,,abislah)

akhirnya daftar sidang juga
so...
sidang ku,,,,
PENDIDIKAN SEKS UNTUK ANAK DARI BERBAGAI LITERATUR,,,,
hari Senin, tgl 27 Agustus 2007
jam 20.30



Minta do'anya ya...
dan maafkan aku kalau ada salah-salah kata....

Monday, August 20, 2007

SAHABAT.... berapa berartinya dirimu,,,,

Sahabat ogh sahabat....
selalu ada dalam suka dan duka....

berikut adalah 3 HAL YANG MEMBUAT AKU SEDIH akan SAHABAT

1. Kalau sahabat/teman meninggal dunia.......
Jangankan sahabat yah, minimal teman.... ato kenalan(yang sebaya ama aku) pun yang telah meninggal dunia,,, wah udah deh aku bisa bombay bin sesenggukan...
aku suka mikir,,, kok bisa yah seumuran kita udah meninggal....? kesannya yang meninggal kan yang udah berumur aja,,,
dulu, teman smpku, madumitha... meninggal karena tenggelam di kolam renang. Wah udah deh... aku sediiiiiih banget ama dia, dan kasian sama orangtuanya...
dan aku jadi takut meninggal karena belum cukup bekal.
Kalau ada pasien,,, yang bayinya meninggal didalam kandungan,,, ato pasiennya sendiri meninggal... wahhh aku nih bisa ikutan sedih. Pernah dulu, aku dimarahin dosen karena nangis depan pasien. Ya eyalahhhh,,,, bayangkan aja. Aku ngeliat sakratul maut-nya...


2. kalau sahabat/temanku pergi jauhhhhhhhh.... ke luar negeri
Waktu Raidah pergi ke Jerman.... udah deh gw bengong lama.
OYA! Kemaren.... aku sempat dikejutkan oleh KAK OMEY yang tiba-tiba ajahhh gtu,,,, jadi melek teknologi. Secara dia antifrenster dan sekarang narsisfrenster. Dan pas aku YM.... dia nge-add. Yah ampun.
Ternyata, dia jadi high technology, karena lagi kuliah di Norwey...
dan aku ngerasa sedih. padahal dia temen bukan, sahabat bukan... hanya seseorang yang kenal selewat hahahahahah.
Yah,,,, kak,,, kudoakan engkau bahagia,,, (hayyah gak nyambung).
Sedikit cerita aja yah,,, (laen kali GAK PENTING nulis tentang orang ini hehe)

Kak omey ini, temennya DIA juga (DIA= seseorang yang gak mau disebutkan, karena belum saatnya, heheh). <------ maksud ditulis gini, biar nggak ada yang nyangka, salah paham tentang status,, hahahah (naksir kak omey yang ****** gitu??? please.)
Dulu, saat aku ngerasa 'kecil dan tidak berarti', ah pas downnnnnnn banget lah pokoknya. Kak omey, DIA, dan kakak-kakak PAS ngasih support banget. Aku merasa perlu berterimakasih pada Allah, karena telah mempertemukan dengan PAS.
Di PAS, aku mendapatkan banyaaaaak teman dan sahabat. Disini, juga adalah surga anak kecil,,,
so.... walaupun kak omey ini bawel (banyak nanya : kenapa gak gini kenapa gak gitu? <----- bisa diem gak sih?), PELIT (coba,,, siapa yang pernah ditraktir dia, ngaku!!), terlalu logika (dasar cowok!),, ahhhhh pokoknya.... jangan ketipu ama penampakkannya yah,,, sebenernya gak seperti yang kamu kira.... tapi dia cukup baik hati untuk MENDENGARKAN curahan hatiku....
makasih ya kak omey..... (btw, lu jangan ge-er bin senyumsenyum gw postingan gini)
cepat kembali ke Indonesia, negeri tercinta kita ini.



FOTO KAK OMEY: DITEMUKAN DI NORWEGIA....
btw kak omey, aku salut di Nowey sana... gak ada iklan buat anak kecil dibawah umur 12 tahun... jadi anak kecil gak konsumtif dan gak suka jajan. Sampaikan salam sayang, peluk cium buat anak-anak disana yah...


3. Yang ketiga kalo TEMAN atau SAHABATKU yang lagi sibuk, ga blogwalking dulu....
ahhhh cepatlah ngeblog lagi! aku rindu. Seperti yang ini. Cepat ngeblog yah!

jadi,,, Anda semua.... yang sempat mampir dan ku mampiri,,,, rajin-rajinlah nge-posting. Walaupun aku gak sempat komentar atau teriak di shoutbox, bukan berarti aku gak peduli. I do care to all about you....

TETAPLAH MENULIS,,, sahabatku dimanapun anda berada...
AKU NGE-BLOG, maka AKU ADA!!
jadikanlah kekuatan idealisme kita diujung tangan menyentuh keyboard!



Regards,
Anggauzz

btw: toek DIA,,,, nanti pada saatnya kita tampil disini.
toek kak peniw, makasih ya... adress PASnya... keep in touch kak

Thursday, August 16, 2007

manik depressifkah anda?

Assalamualaikum!

Ada anak psikologi (seseorang yang tidak mau disebutkan namanya, heheeh) memberikan buku pengantar psikologi-nya Atkinson.

Aku : Apaan nih?
Dia : Bacalah hal 258

Kubuka, dan itu ternyata BAB 15: Psikologi abnormal subbab Gangguan Afektif.

Gangguan afektif merupakan gangguan pada afeksi atau suasana hati (mood). Orang yang terganggu ini dapat mengalami depresi atau manik (girang yang tidak wajar) yang parah atau dapat berganti-ganti antara saat saat depresi atau saat-saat manik. Perubahan suasana hati semacam ini mungkin saja sangat parah sehingga individu tersebut perlu DIRUMAHSAKITKAN.

Anda masih belum mengerti juga sampai sini? yuk ah mari.
Dia (si anak psikologi itu) buka blog-ku dan menemukan kata 'manik depressif' di profilku.

Ya ampyunnnnnnnnnnn.... berarti aku mesti masuk Rumah Sakit duong.

Aku : Kata manik depressif itu, waktu aku baca KOMPAS di rubrik psikologi. Manik itu gembira sangat dan depresi sedih sangat. Aku mendiagnosa diriku sendiri, karena aku ini amat sangat bergantung dengan perasaan (Jangan diikutin, ini salah). Nah aku yah gitu. Seneng-ya seneng banget. Sedih-ya sedih banget.

Dia : Itu salah! Baca lagi dong pengertian Depresi dan Manik.

DEPRESI
hampir setiap orang mengalami depresi pada saat-saat tertentu. Kebanyakan kita mengalami saat-saat merasa sedih, lesu, dan tidak tertarik pada satu kegiatan pun- sekalipun itu kegiatan menyenangkan. Depresi merupakan respon normal terhadap berbagai stress kehidupan. Situasi yang paling sering menyebabkan depresi adalah kegagalan disekolah atau di tempat kerja, kehilangan seseorang yang dicintai, dan kesadaran bahwa penyakitnya menghabiskan uang seseorang. Depresi dianggap abnormal hanya apabila depresi itu diluar kewajaran dan berlanjut sampai saat-saat dimana kebanyakan orang sudah dapat pulih kembali.
Tidak ada harapan dan patah hati merupakan dua ciri-ciri depresi yang utama. Orang tersebut mengalami ketidakberdayaan yang berlebih-lebihan dan tidak mampu mengambil keputusan memulai suatu keputusan memulai suatu kegiatan, atau memusatkan perhatian pada sesuatu yang menarik. Dia selalu memikirkan kekurangannya dan rasa tidak berartinya, tiba-tiba ingin menangis dan mungkin bunuh diri.
Kadang-kadang depresi disertai kecemasan- semacam "depresi yang tidak tenang." Orang tersebut merasa jenuh dan tidak mempunyai semangat hidup, tetapi pada saat yang sama dia pun selalu tegang, resah dan tidak dapat santai.


MANIK
Orang yang mengalami episode manik dalam beberapa hal pada permukaannya berperilaku berlawanan dengan depresi. Dalam episode manik ringan (hipo mania) orang tersebut penuh dengan energi, antusias dan percaya diri. Dia berbicara terus menerus, berpindah dari satu kegiatan ke kegiatan lain tanpa memikirkan waktu tidur yang cukup, dan membuat rencana-rencana yang besar tetapi tidak diimbangi dengan pelaksanaannya. Berbeda dengan kegembiraan yang umum yang dialami oleh orang-orang normal, perilaku manik bersifat mendesak dan seringkali lebih mengekpresikan rasa kebencian daripada kegembiraan.
Orang-orang yang mengalami episode manik yang parah (mania) berperilaku seperti konsep yang terkenal tentang "raving maniak". Mereka sangat bersemangat dan harus selalu aktif. Mereka dapat melangkah bolak-balik, menyanyi, berteriak, atau memukul-mukul dinding selama berjam-jam. Mereka akan marah bila ada yang mengganggu kegiatan mereka dan akan menjadi ganas. Impuls (termasuk impuls seksual) segera diekspresikan dalam bentuk tindakan dan kata-kata. Orang ini bersifat rancu dan tidak terorientasi serta mengalami delusi tentang kekayaan, pekerjaan, atau kekuatan yang besar.

OWW....
aku sedih tapi gak sampai mengurung diri.
aku girang tapi gak sampai jadi kayak orgil.

I'm normal
i'm normal

Jadi... hihihihihi jangan sembarangan mendiagnosa diri sendiri, heheh.
Kalau anda,,,, gak manik depressif juga kan??

Thursday, August 09, 2007

GLENN, i love you...


Kemarin, di hari sentimentil itu....
untuk menghangatkan hati lagi,,,
aku berencana pergi ke i radio buat ngeliat siarannya firly dan alni...

gak taunya...
hari itu ada glenn fredly.

yaa... aku sih udah terhibur dengan siaran mereka, glenn fredly hanya pelengkap saja... so, firly dan alni udah almost perfect. Ada glen freddly jadi perfect, heheh.

pas games... aku gak antusias lagi...
2 orang disuruh maju.
eh akang glenn bilang,,,
kali ini pengen 22nya cewek,,,,
dan dia memilihku!!
GLENN FREDLY milih GUE (siapa gue lagi,,,) buat ikut kuis (gamesnya)

gemeteran abiz.
dan gamesnya itu:
Bikin puisi yang ada judul2 laguu glenn fredly.

so, improvisasi banget deh:
Di bulan JANUARI itu...
walaupun itu HAPPY SUNDAY
walaupun kamu KASIH PUTIHku...
Walaupun dulunya aku NAKSIR BERATZ kamu...
karena kamu dah selingkuh
dan aku jadi SEDIH TAK BERUJUNG....
dengan terpaksa aku harus bilang: "CUKUP SUDAH..."


hehehh.
Dapet deh CDnya.
maksih ya akang glenn
i love you.

Wednesday, August 08, 2007

i am is i am

hm,, menarik banget ya,,, hubungan antar manusia itu...

GINI.
Ada yang memberikan intropeksi yang dahsyat buat aku. (Ya se-enggaknya dasyat lah... wong dianya memberikan intropeksi itu setelah aku nangis-nangis dulu)

K a t a n y a:
Aku ini gimana perasaanku.
M a k s u d n y a:
Kalau aku senang, maka aku akan menganggap semuaaaaaaanya indah. Dan aku optimis akan masa depan.
Kalau aku sedih dan bete. Semuanya akan suram.

Aku tidak bisa begini terus, katanya.
Oh please, Aku harus tegar sekarang.
Gak boleh bergantung sama makhluk.


HARI INI aku bertekad untuk selalu menjadi bahagia.
Tidak ada sesuatu yang bisa bikin aku sedih.
Tidak ada orang yang bisa menghalangi aku agar aku bahagia.

Yang penting aku bisa bahagia.
Bahagia diatas penderitaan orang lain?
Yang penting, aku bahagia. (Umtuk saat ini, GAK MAU deh mikirin perasaan oranglain)

SO...
kalo sendirian aja bisa bahagia dan bisa lebih bahagia...
jadi kenapa tidak?
jadi cewek, HARUS KUAT
ya gak? ya gak?