BLOGNYANGGA -Blognya Tante Angga-

NgeBloglah sebelum Ngeblog dilarang...

Sunday, May 27, 2007

MENGHILANG LAGI....

blogger,,,
aku akan terbang ke sumedang,,, senin tgl 28 mei ini... untuk bidan komunitas a.k.a bidan desa selama 28 hari...
insyaallah tanggal 24 juni udah di bandung lagi...
tampaknya tidak akan bisa ngeblog dan blogwalking....
hikshiks

mohon doanya ya....
usai bidan komunitas,
ada ujian kompre...
disusul mudahmudahan (HARUS DOONG) sidang....


mohon doa,,,
september ini WISUDA....

Allah, mudahkanlah...
mudahmudahan penggenapan setengah dien itu juga bisa cepat terlaksana,,,,

Amin...
gonna miss you...

Thursday, May 17, 2007

Obrolan gak penting part 2... Cowok-Cewek samaaa ajaa....




kemarinnn,,, aku dan ade ketemu di YM
ade imam is my boss... and he is so bosy... dia temen smp-sma gw... yahh karena dia majang botak apple itu,,, gw akhirnya nyapa... ya itung itung reunian...



angga putri: bo... itu bukan pala lo kan??
angga putri: kalo iya.... keren kaliii

geekzy:
geekzy: gak lah.. bukan pala gw
geekzy: bisa dOmelin emak gw kalo nyukur gt

angga putri: tapi kata gw yaa... patut dicoba lo,,

geekzy: kira2 dmn bisa nyukur kek gt?/

angga putri: lo bawa contohnya... dipoto kek,, gw pikir tukang cukur di bawah pohon2 asem juga bisa kali,,,, bukanye itu simple gitu? kayak jaman elo SMP,,, bukannya ada yang dicukur model NAI_KI (NIKE) atau reebox?? Hehehe

geekzy: itu seh gampang tukan cukur ngantuk jgn bisa bikin..
geekzy: ini kan gambar apel gt.. bisa apa?
geekzy is using a different version of Yahoo! Messenger. Certain features may be unavailable.

angga putri: yah lu coba aja... siapa tau bisa jadi trendsenterr,,, kikikik lagian kalo resiko
gagal,, pala lo botakin aja... malah dibilang sexyy... kata cewek2... hahahah
angga putri: saran gw yah: DICOBA
angga putri: mumpung belon nikah...

geekzy: okeh lah.. dPikir2 dulu
geekzy: emang kalo dah nikah knp?

angga putri: bukan nyokap lo lagi yang ngomel... hahahahha istri,,,,, apalagi mertua... hahahaha bisa bisa mereka mikir: ANEH .... pala kok gambar apel,,, hahah...

angga putri: btw
angga putri: lo inget ga... kakak kelas kita
angga putri: ada yang namanya gema
angga putri: gema siapa sih panjangannya?

geekzy: ga inget

angga putri: bukan gema awal ramadhan ya....
angga putri: lagian gema kita itu, bukan anak STPDN kan ya?
angga putri: yang masuk STPDN itu si Oci alias Oscar siapaaa gituh?

geekzy: halaaah.. gw ga ngerti yg lo omongin

angga putri: bo... elu tau Wahyu Hidayat kan?????
angga putri: yang mati di STPDN tahun 2003
angga putri: pembunuhnya ada salah satu,,,, namanya GEMA
angga putri: gw penasaran
angga putri: gema kakak kelas kita apa bukan
angga putri: hahahahahha
angga putri: emang gak penting

geekzy: gw ga tau berita2 kriminal..

angga putri: taunya apaan dong?
angga putri: bokep?
angga putri: ahhh parahhh ahhh
angga putri: lakilaki sama aja siapa aja dimana aja

geekzy: ah cewek sama aja dMana2.. selalu menyamaratakan cowok

angga putri: kikikikik... pinter juga loooo.....

Orang Dewasa, Peduli dooong!!


Tadinya gw gak mau posting,,, tapi berhubung gw tadi baca NOVA,,,, hhhhhhhhhhhhh gw jadi nafsu pgn posting soal ini.
Baca deh!

Saya adalah orang tua dari dua orang anak, masing-masing duduk di TK B (5th) Dan kelas 2 (7th) di sebuah sekolah TK&SD di Kemang, Jakarta Selatan. Sebagai bagian dari eks-kul, pada tgl 29 April 2007 kedua anak saya tersebut memperoleh undangan dari sekolahnya untuk mengikuti workshop lingkungan hidup yang diselenggarakan TB Aksara bekerjasama dengan World Wildlife Fund (WWF) Indonesia , judulnya WWF-Aksara Goes Green, maksudnya kampanye penyadaran mengenai pemanasan bumi (global warming) guna menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan hidup, serta memeliharanya sebagai sesuatu yang harus Kita pelihara demi semua yang tinggal didalamnya. Dituliskan di surat undangan bahwa kegiatan akan berupa bercerita, permainan, berdiskusi Dan membuat prakarya green project, Dan untuk kegiatan ini tidak dipungut biaya sama sekali.

Sebagai orang tua kami memang sangat senang bahwa Ada kegiatan positif semacam ini, paling tidak kami berpikir hal ini akan sangat berguna bagi masa depan anak-anak kami serta bumi Kita di masa depan. Kedua anak kami pun tampak begitu bersemangat untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut, bahkan beberapa Hari sebelumnya mereka sudah mengumpulkan daun-daun kering sebagai materi prakarya.

Saat Hari H, kami sekeluarga lengkap pergi ke acara tersebut dengan harapan selain memperoleh pengetahuan sekaligus hiburan positif bagi keluarga kami. Tetapi justru di sini awal bencana terjadi. Dari awal terlihat ketidaksiapan kerja panitia, acara mulur, komputer serta LCD/layar lebar
tidak berfungsi Dan lain-lain. Sehingga di tengah acara saat pergantian VCD penyuluhan, dimana terdapat beberapa orang dari WWF lengkap dengan seragam, petugas TB Aksara melakukan kesalahan fatal yang sangat tidak perlu terjadi apabila telah dipersiapkan sebelumnya, yaitu : memutar video porno rated XXX (maaf tidak dapat kami ceritakan di sini) yang
filenya kebetulan berada di dalam komputer Dan salah klik oleh petugas. Selama puluhan detik adegan tersebut ditayangkan pada layar lebar Dan lengkap disaksikan oleh guru-guru, petugas
WWF Dan TB Aksara juga tentunya.. Puluhan siswa TK serta SD beserta orangtua masing-masing sampai (maaf) adegan pemeran film ejakulasi. Coba bayangkan. !

Kepanikan terjadi, wajah-wajah pucat pun terlihat, Ada beberapa anak yang menjerit, tapi Ada pula yang bertepuktangan, Dan untuk beberapa saat acara sempat terhenti. Banyak dari kami termasuk petugas (seperti telah diterka) yang terkesima Dan tak berbuat sesuatu, sampai salah seorang petugas mencoba mematikan komputer tersebut (bila anda mengerti cara kerja kompter, pasti paham bahwa komputer memerlukan beberapa detik untuk off, alias tidak langsung mati)

Setelah kejadian tersebut, memang baik video WWF maupun video porno tidak tayang sama sekali. Setelah saling menyalahkan antara pihak WWF Dan TB Aksara, salah seorang staf TB Aksara mengumpulkan para orangtua murid seraya meminta maaf Dan menyampaikan bahwa hal ini terjadi karena “kecelakaan” tanpa didampingi oleh pihak WWF (karena menurut mereka,
laptop milik salah satu staf TB Aksara serta yang mengundang adalah TB Aksara).
Sampai di sini, kami memang sangat menyesalkan kejadian tersebut, Dan tinggal pertanyaan dari kami sebagai salah satu orangtua murid yang hadir .

WWF sebagai sebuah organisasi dunia professional yang setiap saat tanpa henti melakukan penyuluhan Dan presentasi, apakah tidak pernah melakukan persiapan secara matang seperti layaknya apabila hendak melakukan sebuah presentasi? Misal: peralatan yang compatible (bukan alasan yang masuk akal bila hal ini dinyatakan sebagai sebuah kecelakaan seperti kata
mereka, karena komputer yang Ada tidak compatible dengan DVD kata petugas sehingga harus mencari pinjaman laptop dari orang lain) padahal menurut kami ini lebih pada kelalaian petugas (atau malah faktor kesengajaan) ? Apakah mereka menganggap hal ini sepele, sehingga jawaban dari petugas (yang cukup membuat kami terkejut) yaitu tidak perlu dibahas dengan anak-anak, mari Kita berharap bahwa anak-anak tersebut tidak akan menyimpan dalam memori otak masing-masing tentang hal yang telah mereka lihat pada tayangan di layar lebar tersebut? Coba bayangkan apabila para petugas tersebut berada pada posisi kami, yaitu memiliki anak di bawah umur (5 Dan 7 tahun) yang kedapatan menonton film porno, apa kira-kira reaksi anda? Presentasi penyuluhan yang disampaikan bagi siswa-siswi SD yang menggunakan bahasa Inggris secara penuh tanpa sepatah katapun bahasa Indonesia lengkap dengan istilah-istilah ilmiah, yang membuat banyak siswa tidak mendengarkan sama sekali Dan mengerjakan hal lain karena
mungkin menurut penceramah “lebih gaya ” (padahal mereka orang asli Indonesia , menurut tebakan saya) serta tidak perlu memperhatikan yang tidak gaya karena tidak dapat berbahasa Inggris?

Saat kami pancing anak kami menceritakan pendapat tentang acara WWF Dan TB Aksara, anak kami yang kecil cuma berkomentar bahwa Ada seorang perempuan tanpa busana yang (maaf) mukanya penuh ingus. Bagaimana cara menjelaskan kepada anak-anak kami?
Bagaimana mengatasi hal ini baik dari sisi pendidikan, psikologi, hukum, dll ?

Mohon kiranya bantuan serta perhatian dari yang berwenang : WWF, TB Aksara, para pakar pendidikan, pakar psikolog anak, pihak berwajib/kepolisian , hukum para orangtua Dan yang berkepentingan bagaimanakah hal ini bisa dihindari Dan menanggulangi bersama?
World Wildlife bukan berarti hidup liar Dan pergaulan bebas kan ? Global warming tidak sama dengan film Bumi makin panas kan ?

Edi T
Jalan Mesjid 12 Cawang
Jakarta Timur 13630


Aku baca dari NOVA Edisi 1003 tanggal 14-20 Mei 2007
dan dapet googling juga dari blog pak roberto atau ada yang lain.... in english



haaaaaaaaaaaaa pengen nangis....
anak dijaga baikk baikkkkk sama orangtua,,,, eh diluar... kecolongan juga hanya karena tindakan BODOH dari yang namanya-yang ngakunya ORANG DEWASA!

Sunday, May 13, 2007

Seriusss dong Angga!!

Dear All,,,
akhir-akhir ini kok gw ngerasa blog gw kok gariiing banget yah,,, ceritanya tidak bermutu dan tidak menambah pengetahuan blogger lain yang baca, hehehehe. Padahal niat awal ngeblog ini adalah ingin mengangkat nama anak D3 kebidanan, tapi kok blognya malah berisi kenarsisan yang punya, hahahhaha...
Terimakasih loohh buat si Noraak tau!!! yang udah shout di shoutbox gw tempo hari,,,,

Gw kadang ngiri sama blognya dr. Yusuf Alam Romadhon atau blognya mbak Jane Cs. atau si-suamigila yang nampaknya istiqomah akan maksud dan tujuannya ngeblog. Atauuuu... yang sederhana,,,, mbak Iko,,, yang menurutku: sedikit bicara, banyak bekerja. Blog doi tuh bikin betah orang. Belum lagi doi care banget ama blogger-blogger lainnya yang juga sayang sama doi. hikzzhikzzz kok sedih amat ya? eh buat mbak iko,,,, jangan pindah alamat!!! GAG RELA!!!

tapi kadang-kadang,,,, mau nulis serius juga susah,,,, maksud hati pingin nulis yang serius,,, ehh kok ya curhat lagi... curhat lagi....

seperti saat ini dan yang akan aku tulis nih, nampaknya akan berbau curhat. Tapi mohon pengertian dan saran aja yah.... hahahahha

KTI gw udah sampai mana? sampe pengajuan judul, hahahahahah.... parah parah.
Judulnya sih: Pendidikan Seks Untuk Anak Dari Berbagai Literatur.
kenapa pilih ini??? pertama atas dasar: gw seneeeng banget sama anak-anak, lebih-lebih bayi. WOYYY bukan pedofil, yah... tapi gw tuh wah, udahlah, kalo ketemu bayi apalagi dia lucu... udah dah.... pokona mah, abdi teh jurig bayi, disamping jurig bunga... (yah,,,oke deh,,,, jurig cowocakep juga, hahahah)
gw ingin memberikan sumbangsih bagi anak-anak.
gw sedih, mereka (anak-anak) sering menjadi KORBAN orang-orang dewasa. Contohnya: Dari perceraian orangtua mereka. Siapa coba yang paling rugi atas perceraian? yah anak-anak. Bukannya karena gw juga korban divorced yah,,
LALU, anak-anak juga favourite dari korban kekerasan orang dewasa, entah secara seksual atau kekerasan fisik. Mereka lemah, tak berdaya.
SEANDAINYA mereka tahu dasar-dasar pendidikan seks, niscaya mereka bisa terhindar...

Dasar-dasar pendidikan Seks yang diberikan pada anak-anak, bukan seperti: Bagaimana cara berhubungan seks atau sebagainya... tapi, misalnya: toilet training pda usia ketika mereka udah bisa jongkok. Saat udah bisa jongkok, mereka kita latih untuk pup dan pipis di kamar mandi. Jadi mereka bisa mengendalikan fungsi anal dan genitalnya. Dan juga, minimal mereka saat 5 tahun, tahu bahwa bayi itu dikandung didalam rahim ibunda dan dikeluarkan melalui jalan lahir. Untuk selengkapnya baca disini.

Selain itu, umur 4 tahun, anak-anak harus tahu tentang anatomi tubuh mereka. Dan mana yang boleh dipegang oranglain dan mana (genital) yang hanya boleh dipegang Bundanya dan dokter saja. Anak-anak juga harus tau mana sentuhan, pegangan yang bentuk kasihsayang, netral dan mana yang dilarang. Misal: mengelus-elus rambut itu netral. Menepuk-nepuk pundak itu sntuhan yang boleh. Tapi kalo sudah mengelus-ngelus pipi, memangku dan menyuruh anak-anak memegang salah satu bagian orang dewasa,,,, itu yang nggak boleh.

Yah begitulah. Menurut gw sih, pendidikan seks dimulai saat remaja, yah udah rada telat. Anak-anak kelas 3 SD minimal mereka harus tahu, bahwa nanti mereka akan tumbuh dan berkembang, mereka akan mengalami pertumbuhan seks sekunder seperti menstruasi atau mimpi basah. Dan anak-anak kelas 6 SD, mereka harus tahu bahwa hubungan seks dilakukan hanya setelah menjadi suami-istri. Untuk yang lain-lain, baca disini. Dan juga jangan lupa, dari informasi teman-teman mereka, bisa jadi menyesatkan. Seperti ini.

Nah, kalo udah baca diatas.... baru kepikiran kan???
cerdas kan gw??? cerdas kan??? hahahahah.... narsisnya kambuh lagi....

Teman-teman, gw minta bantuannya,,, sarannya... referensinyaa..... komennya juga boleh!

Friday, May 11, 2007

Obrolan gak penting,,,,

(oci temen baeekku)

angga putri: ochi ochi sayaaaaanggg

angga putri: angga kangen kamu banget


rosyani_luvyou: hey..... hey.............

rosyani_luvyou: kok ga pnah kirim email ttg "blog"-nya lagi nih?

rosyani_luvyou: sama dunx?!


angga putri: iya yahhh



rosyani_luvyou: dah liat FS aku blom? yg "about me"

rosyani_luvyou: ada "Ochi-Angga" You're the best


angga putri: ada yang sirik niiii ama blog gw

angga putri: muahmuahhhhh

angga putri: i love you


rosyani_luvyou: liat ajah


rosyani_luvyou: emang blog-lo knp?


angga putri: gapapaaa... cuma katanya NORAK, kebanyakan masng foto.... katanya promosi yahhhh???

angga putri: mana chiii kok angga gak liat ANGGA-OCHI di about me-nyah???


rosyani_luvyou: ada kok

rosyani_luvyou: baca ajah


angga putri: sumprittt

angga putri: gak ada


rosyani_luvyou: hihihihiiii............. masih loading kali yeeee

rosyani_luvyou: I dunno

rosyani_luvyou: di komputer gw & komputer Nining juga ga bisa

rosyani_luvyou: tapi di komputernya si Hary bisa tuh

rosyani_luvyou: heheheeeeeee

rosyani_luvyou: makanya pada bete


angga putri: hahahahahah itu kan hanya segelintir boooo....


rosyani_luvyou: lagian poto lo disitu juga banyak yg sendirian gt


angga putri: hahhahahaha

angga putri: tapi kan elo tau gue udah punya seseorang, hahahah


rosyani_luvyou: sangat...... sangat mencerminkan "NARSIS" tau ga?

rosyani_luvyou:


angga putri: iyaaaa

angga putri: terus gimana doong

angga putri: sebenernya kaan terserah gue kannn,,, mau majang foto apa nggak?? mau berapa??? blog blog gue...


rosyani_luvyou: ya iya laaaaaaaaaaaaaahn

rosyani_luvyou: ngapain juga mikirin orang

rosyani_luvyou: kaya blog gw dong?!


angga putri: kenape-kenape??


rosyani_luvyou: orang2 justru suka dengan narsis-nya gw

rosyani_luvyou: huhuhuuuuuw....................., fans gw tambah banyak ajeeeee


angga putri: eh btww,,, obrolan kita ini,,, gue COPY PASTE AHHH nanti gue masukin di blog guee


rosyani_luvyou: dan ga ada tuh yg sirik2 gt ada juga ngeceng2in doang

rosyani_luvyou: becandaan ajah............., don't take it too serious laaaa.......... ;-rosyani_luvyou:


angga putri: muah muahh... lo emang sobat paling okehhh...

angga putri: ntar gue pajang foto lo aja dehhh....BUZZ!!!

angga putri: chi lo sibuk yah??


rosyani_luvyou: heeeeeeeeeee.................???

rosyani_luvyou: jangan2

rosyani_luvyou: jangan pasang2 poto gw laaaaaah

rosyani_luvyou:


angga putri: kenapa...


rosyani_luvyou: hadoooooooooh...................., gw lagi kena gejala Philophobia

rosyani_luvyou: jadi mending jangan pasang poto gw yah


angga putri: philohobia itu apa?


rosyani_luvyou: mending lo pasang hyperlink di tulisan lo itu


rosyani_luvyou: nama gw lo hyperlink aja ke....................., website apa kek gt


angga putri: gag seruuu


rosyani_luvyou: kekekekeek

rosyani_luvyou: link ke FS gw aja deh <<<<<>


angga putri: soo philopobia itu apa??BUZZ!!!


rosyani_luvyou: googling aja laaaaaaaah


angga putri: wekss
angga putri: elo TAKUT JATUH CINTA///
angga putri: kayak judul sinetron
rosyani_luvyou:
kikikikik.... padahal si ochi,,,, high quality lohhh..... ada yang mau di comblangin???

Wednesday, May 09, 2007

ILHAM setelah bangun tidur....


yaks.... foto ini.... apa mengandung unsur pornografi atau pornoaksi??? kikikik
apa foto ini 'mengundang'??? kikikik...
HM..... blogger..... apa kabar semua???
kangenyaaa... kangennya....
sudah lama tidak berblogwalking ria.... sedih juga sih,, perjalanan blog-ku sedikit merayap lambat 2 bulan ini.... tidak se-great bulan februari-maret... but... its okey... i'm not worried again ah... karena kenapa? perjalananku di cianjur... udah khatam... 2 minggu ini aku ada dibandung,,, sebelum nanti tanggal 21 aku terbang ke sumedang.... satu bulan disana untuk bidan komunitas. Mudah-mudahan aku akan rajin ngapdet...
Hmmmm....
bangun tidur pagi-pagi tadi.... aku tumben jadi bijak....
terinspirasi dari iklannya ringgo.... KAPAN KAWIN KAPAN KAWIN....
huuuuu... dalam hidup ini kok ya banyak pertanyaan-pertanyaan ya,,,,
sepertinya masa-masa tidak terbebani pertanyaan itu ya waktu SD ya... ya setidaknya ampe kelas 6 SD lah...
baru deh kelas 6 SD ditanya mu masuk SMP mana??
3 SMP ditanya: Mau SMA mana?
2SMA ditanya: Mau IPA apa IPS?
Lulus SMA ditanya: Mau kuliah dimana?
Udah kuliah: (Baru juga tingkat satu!!) ditanya: Kapan lulus?
Udah lulus ditanya: Kerja dimana?
Udah kerja ditanya: KAPAN KAWIN KAPAN KAWIN....
Udah nikah ditanya: KAPAN PUNYA ANAK KAPAN PUNYA ANAK
Anak satu aja belum gede ditanya: Kapan ngasih adeknya??
Anaknya udah gede: apa punya mantu???
huuuuuuuuuuuuu....
dan sekarang aku lagi bete: KTInya udah sampe mana???
sampe mana-sampe mana kek,,, yang penting wisuda september ini.... AKurrr????
hmmm... teman-teman seangkatanku dulu, ada yang udah kuliah lagi D4...
aku???
berkaca dari ilhm tadi.... lets be a different girl.... siklus hidup tidak harus seperti itu... SD-SMP-SMA-Kuliah-Merit-Punya anak,,, kita bisa jadi spesial...
kita ini beda
meminjam kata mbak dewi pras:
buat apa mencemaskan masa lalu dan mengkhawatirkan masa depan.....
setiap hari kita harus bisa menjadi lebih baik dari kemarin!!!
so angga....
mundur sejenak itu tidak mengapa...
selagi kita mundur..... sebenarnya justru kita sedang menyiapkan diri untuk MELESAT lebih jauh lagi...
kalo aku memilih untuk tidak segera kuliah lagi,,,,, lebih milih nikah dulu....
gakpapa... yang penting hidup kita terus berjalan....
siapa tau... bisa S2 di luar negeri bareng suami nanti???
Amiin.
Jadi.... KAPAN KAWIN ANGGA?
ya May lah...
Maybe yes maybe no...
maybe with him or not...
kikikik...
blogger... keep on spirit yah!!!

Nah, kalau teman-teman blogger sendiri, sedang pusing dengan pertanyaan "KAPAN" yang seperti apa nih?? kita bagi-bagi cerita ya.... dan berbagi kepusingan kita. hehehe