BLOGNYANGGA -Blognya Tante Angga-

NgeBloglah sebelum Ngeblog dilarang...

Tuesday, February 27, 2007








fotobox holic, heheheh...

angga dan agin itu seneeeng banget fotobox, heheh

sampe kadang kala.... bosen ngeliat muka sendiri,,,

ini gaya yang ke-2,,, sebab sekali fotobox bisa ampe 4 gaya



Dan ini gaya yang ke-3....
gaya yang ke-4 bisa diliat dibawah pofil...
PERHATIAN: Jangan tertipu,,,, sekarang ini banyak kejahatan fotobox... apa yang blogger liat diatas belum tentu bener, heheheh...

Thursday, February 22, 2007

MASIH BANYAK YANG HARUS KITA CINTAI,
ADA DISEKITAR KITA...



(foto calon titik titik (....), hmhmhm... degdeggan yeuhhhhh)

Tempo hari yahhh,,, di acara apa yaa saya lupaa... pokoknya acara musik yang bintangnya Krispatih dan dipandu Ari Untung,,, saya tertegun
hayyyahh...

Ada cewek yang sesenggukan dan menceritakan tentang cowok, temen dekatnya waktu masih sma (10 tahun lalu) yang dia inget lagii kalo dengerin lagu Krispatih yang... aduuuh lupa judulnya... menunggumu, gitu?? yang pokoknya teh ada syair...

"ingatlah cintaku.... kau tak terlihat lagi...."

yah pokoknya gitu deh...
bukan lagunya yang penting, bukan acaranya yang penting dan mbak-mbak itu juga gak penting, heheheh
tapi contentnya.

si mbak itu teh saking masih ingetnya, saking sayaaangnya dan mungkin yah, menyesali kepergian cowok itu (yang terlalu cepat) masih ngebawa notebook cowok itu yang ada coretcorettan tangan terakhirnya.... ampe tuh notebook kumel...
haaahhh,,, aku sedihhh,,,,
bukan mengapa... kasarnya: yang udah pergi mah biarkan saja,,,, ya kan??
dia nggak akan kembali,,, biarlah dia 'tenang' dan kenangan indahnya tersimpan dihati... jangan diinget terusssss... ampe suka sedihhh, misal: tiap dengen lagu, tiap liat foto, dlll... yah proporsional aja gitu lohhh...
sebab: hidup nggak akan maju-maju kalo kita 'tersandung-sandung masa lalu' terusss...

harimau mati, meninggalkan belang
manusia mati, meninggalkan nama.... huuuu basi... sekarang mah manusia meninggal, meninggalkan blog dooong, heheheh... ngeblogging itu manfaatnya banyak, apalagi kalo kita nge-posting yang manfaat-manfaat, heheheh... jadi,, walaupun someday kita dah meninggal, kita masih ada manfaatnya bagi orang lain kalo ngeliat blog kita,,,

(duuugh gak nyambung yaaa)

oke.... kembali ke lappp toppp
jangan nyangka saya gak berperasaan dan gak pernah punya kenangan, pengalaman seperti itu..
tapi saya inget kata Aa Gym, proporsionalkanlah perasaan kita...
yang sudah mendahului kita, ingatlah kenangan-kenangan indah dan bermanfaat bersamanya,,,
sudah, jangan berlebihan... tapi tetep yaa,, kita mendoakan merekaaa...
dan saatnya kita,
mencintai orang-orang yang memang harus dicinta... mumpung masih hidup,,,
sudahkah kita membalas cinta Ibu kita? Ayah kita? Teman-teman kita??
jangan sampai ketika mereka 'kembali', kita belum sempat menyayangi mereka... nanti jadi sesal kemudian...

So,,, kalo temen-temen blogger masih keingetinget sama mantan,,,,
sama yang nyakitin kita.... yang pernah bikin kita kecewa.... STOPP yaaa...
buatlah hati kita menjadi bahagia.... memendammendam perasaan seperti itu, huuuuuhhh capeee dee,,,, heheheh.... SUDAH SAATNYA KITA LEBIH MENCINTAI DAN MENYAYANGI dan berbuat yang terbaik, pada orang-orang yang masih ADA disekitar kita...


terinspirasi karena mimpi semalam: Papa-ku meninggal....
huuuuuuu... Papa,,,
nanti deh, liburan, aku pulang....

Monday, February 19, 2007


Salam blogger!

Buat blogger asal Surabaya, pasti udah hafal banget dan sukaaaa banget sama yang namanya bebek goreng ato bebeeek apapun yang penting udah siap dimakan?
wek....wek....wek...

Alkisah kemarin, saya makan bebek goreng.... untuk pertama kalinya!! yeeee.... Emang bener juga yaa,, apapun itu yang namanya pertama kali pastiiii degh berkesan. Kayak: pacar pertama, heheheh...
Itu... temen sayaaa ampunn deghhh gencar banget peromosinya! "itu bebeeekk enak banget,,, ampun deghh udah mana harganya murah, tempatnya sepi.....aaaaah pokoknya!"
Aduhh, saya nggak enak banget kalo nggak ikut... soalnya saya tau, temen saya ini bebekholic banget... bukankah menyenangkan teman itu berpahala? dia itu yaa, kalo udah ketemu bebek seneeeng banget. Apa dia nggak sadar sedari tadi udah ketemu bebek?? uuu kalo aku ikut, nanti bebek makan bebek doong...

Setelah dia membujukk saya dengan susah payah dan karena saya juga udah gak tega, maka saya luluh juga. Dengan syarat: dia mesti anterin dulu ke warnet, borma dan jopankar,,, berharap dia udah capee dan kan bandung lagi musim hujan nighhh, jadi urung makan bebek gitu lhoo...
Tapi dasar bebekholic, niat makan bebeknya kuat tak terpadamkan...

dan sampailah kita ke BEBEK SURABAYA di martadinata..
uhh saya udah parno banget dan nanya:
"bebeknya nggak dalam bentuk bebek kan?"
"yaa ampuun ini seperti makan ayam..."
Cause i dont know what i want to eat and i dont have any idea...
Dipesenin lah bebek ala vietnam dan schizuan gitu ya?? (bener gak nulisnya?)
Sambil ancang-ancang: mesen juz strawberry... alihalih enek kan saya bisa minum yang asemasem.

Datanglah bebek itu...
"kita gak bakalan kenapa-napa kan kalo kebanyakan makan bebek?"
"ya enggaklahh..." temen saya ketawa. Mungkin dia pikir ini stupid question.

Saya makan tanpa bernapas.
Saya telen tanpa bernapas.
Aduuuhhh bau bebek kok giniii sihhh,,, (ini seperti saya pertama kali nyium bau air ketuban, bau darah... jyayyy tapi lama-lama biasa)

Mekanisme sistem kerja otak saya: Otak memerintahkan dan menginformasikan:
"Perhatian... perhatian... objek yang akan masuk dan bergabung dalam sistem pencernaan ini teridentifikasi sebagai: bebek, makhluk berkaki dua dan berparuh mancung yang terklarifikasi sebagai Unggas."
Mulut diperintahkan menyambut kedatangannya. Kolaborasi dengan hidung, matikan saraf penciuman! Kerongkongan diperintahkan mengaktifkan gerakan peristaltik segera mungkin menuju lambung.
Paling berat kerja si lambung itu... jangan protes, jangan menolak... giliiiing saja....

Itulah pengalaman pertama,,,, abis aku jijik ama bebek.... sambil makan,,, positive thingking aja lah!!
1. Ini ujian atau latian buat ikut FEAR FACTOR Indonesia
2. Siapa tauuu... yaa siapa tauuu kalo akhirnya nanti mesti hidup di hutan dan makanan yang tersedia cuma bebek,,, dimana saya harus hidup terus dan harus melanjutkan keturunan
3. Kalau suami saya nanti beebkholic dan minta dimasakin bebek, gimana hayooo?

Akhirnyaaa.... daripada daripada... ditengah makan, saya mesen tempe penyet... yaaa namanya juga orang ndesooo... perutnya akur ama tempe...

Heheheheh... tapi bloggers....
Berikut adalah rekomendasi saya, kalo ke Bandung, jangan lupa makan
1. Bebek di bebek surabaya, martadinata.... lumayan juga kok
2. Lomie jalan dipatiukur depan lovie...
3. Ayam Penyet di kantin madiun, gelapnyawang ITB
4. Timbelnya Rumah Makan Ampera.... pertolongan pertama pada lapar perut,,,
5.All about strawberry di Cihanjuang,,, nggg depan FO-FO sekarang juga ada mobil miniboxnya yang jual strawberry juzz...
6. Batagor Riri yang terkenal ituuu
7. Mie kocok depan Kartika Sari-nya St.Hall ato di kings juga bolehh
8. Steak Sulanjana... waaaw
9. Brownies Kukusnya Amanda... hmm


Kalo tementemen blogger,,, ada yang enakkk gak,,, yang bisa direkomendasikan di tempat asalnya,,, kasih tauuu dong... siapatahu looo, kita kopdar bareng... aku kekotamu kamu kekotaku, heheheh... promosi dooong,,,,

Thursday, February 15, 2007

TENTANG NAMA

Menjadi seorang (calon) bidan kadang bingung juga kalau ditodong soal nama, maksudnya sang ibu nanya, nama apa yang pantas buat sang jabang bayi...
Rekomendasi pertama: ya namakuu doooong.... Angga! nama ini bisa dipakai cewek-cowok,,,
dan reaksi pertama ibu-ibu biasanya: dengan muka memelas yang bisa diartikan sebagai: TEH-SAYA-INI-SERIUS.... heheheh

Sampai saat ini saya sudah berhasil memaksa 3 orang ibu untuk menamai bayinya 'Angga'. Kikikikik... aduhhh jangan sampe tuh bayi jadinya dikasihin ke orang garagara ga hoki

Nama-nama yang pernah aku rekomendasikan dan disetujui:
Salman (karena aku cerita tentang PAS ITB di masjid salman); Assyifa (artinya: obat, penyembuh); Azayaka (cerah); Fitri (emang pasaran sihhh, heheh sory ya fit tapi emang bayinya lahir pas Idul Fitri, dan ibunya maunya itu); Pasha (si ibu suka sama UNGU); Ariel (Ibunya ngefans ma PETERPAN, hehehehe taunyaa 3 bulan pasca bayi lahir, Arielnya ngehamilin orang, heheheh) dan... Bimbim ... juga pernah

Ada cerita lucu.... menurut aku sihhh
alkisah yang lahir itu kembar...
sang Ibu memberi nama anak pertamanya : Ali Reza
itu gak lucuuuu sihhh,,, jadi lucu karena ibunya menamai anak keduanya: Reza Ali...
itu!!! cuma 2 kata yang dibulakbalik.
Alasan namain itu yah: biar simple.... hehehehe

Oh yaa
berikut adalah nama-nama lucu (lebih tepatnya: Unik) yang pernah aku denger:
Galang Rambu Anarki...alm. Anaknya Iwan Fals
Gempur Soeharto
Bening Titis Nuansa (pernah aku liat di majalah Bobo)
Anakku Lelaki Hoed sama Putra Pertama Hoed (anak Melly Goeslaw)
Jennifer Love Hewitt (Jennifer itu nama nenek, Hewitt nama kakeknya)
Deras Banyu Syifa (anak dosen aku, yang lahir pas hujan deras dan jikustik lagi ngetopngetopnya)
Ebtania (nah yang iniii... temen SMPku yang lahir pas bapaknya ngawas Ebtanas) heheh


Hmmm,,, temen2 blogger...
Angga minta bantuan donngg
ada nama bagus/ unik gak yang bisa direkomendasikan??



Tuesday, February 13, 2007


grab dari: www.friendster.com/darwisdarwis





Malam tadi aku merasa telah menemukan calon pengantin priaku dan entah kenapa semangatku jadi menggebu-gebu akan masa depan yang ingin cepat-cepat kujalani, harapku bersamanya...

Aku menemukan cinta tadi malam
mengalir, menyusup perlahan tanpa kusadari menyunsum pada rusukku...

Dan ia buat jari-jariku beku untuk menulis tentangnya, tentang kami, lewat untaian kata berirama-bernada-bermakna seolah pujangga terlena menggantang cinta
Biarlah!

karena puisi tentangnya, mulai tadi malam
sudah tertulis dan mengalun sempurna
di hatiku




mama... aku jatuh cinta lagi untuk ke-dua juta kali...
(11 feb 2006, 22.30)

Friday, February 09, 2007


Conan lagi flu,, mau srooottt.... (heheheh)




Alhamdulillah... UASnya dah selesai,,,, hore
ada gosip sehhh kita gak ada libur,,, katanya waktu libur dipakai sebagai magang. Ya nggak papa seeh,, asal magangnya di bandung, asal di astanaanyar,,, aku suka, hehehehe (suka ama residennya- masih mudamuda, kikikikik)

waaahh,,, sudah minum neozep, sudah mextril, sudah OBH, sudah amoxicillin tapi mererisasi dan batukisasi masih ada ajah,,,,,
tadi UAS terakhir, aku dateng telat dooong.... bete deh,,, kemarin tuh 3 hari aku rekor, dateng pagi... eh jadwal UAS jam 8 masuk setengah sembilan... jadi wee,,, si gue teh berpikiran kalo UAS hari ini dimulai jam setengah 9,,,, so,,, dari rumah udah rada siang dan sempet acara jalan kaki dari eyckman,,, pas nyampe kampus... lho kok sepi, gk ada yng berkeliaran dan tidak ada tanda-tanda kehidupan,,,, lekaslekaslah aku berlari menuju ruangan,,,, tuhhh kannn!!!
walikelasku duduk di dekat pintu:
"Hahhh,,, udah lama bu??"
"udahh,,, hayo cepet...."
waaahhh, langsung lempar tas dan buk jaket,,, meninggalkan tissue dan sapu tangan handuk disana,,,
mati gue mati gue,,, yang bikin takut tuh bukan takut karena nggak bisa ngerjain,,, takutnya: takut ada essay, yang bisa bikin ketauan begonya aku,, hehehe.. dan takut kejadian ini berlanjut,,, aku malu kalo ditegur dosen,,, udah kebayang deh,,,
Datang telat itu sama dengan bangku yang tersisa ada di barisan depan... di kampus ini gak berlaku POSISI MENENTUKAN PRESTASI.... gak ada yang berani nyontek...
Alhamdulillah,,, gak ada essay... tapi masya Allah,,, PGnya kerenn...
Duduk di depan... paling depan... dengan batas depan tembok batas kanan dosen pengawas batas kiri si uji batas belakang 40 an mahasiswa ada untungnya juga:
1. Bisa melakukan ujian dengan jujur, dan gak belanja mata
2. Kalo pilek dan meler sementara kamu gak bawa tissue,,, gak bakal ada yang tau... usap aja pake jari dan basuh di bawah lipatan rok,,, hehehehehe

Ya ampunn,, tadi beberapa kali ngisep meler.. (dari idung, bukan dari mulut) mau minta izin: bu, mau ngambil tissue.... gak berani. Udah dateng telat dan sepatu gue jalannya prokprokprok, berisik...

Jadi ada hikmahnya:

kalo pilek, meler dan gak bawa tissue,,,, duduklah paling depan saat ujian... hehehe

btw: penting gak sihh, postingan ini??

Tuesday, February 06, 2007



Haii,,, huhuhu senangnya bisa nge-blog lagi,,, oh yaa sekarang ini gw lagi UAS!!! yeyeye seneng deh UAS semster 5 itu artinya semester 6 tinggal dikit lagi and i hope bulan september 2007 aku bisa di wisuda seperti doraemon!! yihaaa....
tadi pagi seperti biasa gw rusuhh
bangun pagi, lom belajar... dannnnn matiii,,,, baju dan rok semuanyaaa ada di pencuncian, sudah terendam attack... (seminggu kan aku jadi nomaden, gak nyuci baju)
so,,, gw ke sekolah (haiyyahhh sekolah) dengan seragam jadul (yang sudah menguning) dan celana putih praktek dan kerudung-geblus dengan niatan begitu sampai asrama, langsung cari pinjeman rok dan jilbab kuliah... alhasil dapetlah si eva yang berbaik hati... tengkyu eva...
oi,,, jangan ditanya gimana ujiannya? karena itu hanya bu dosen dan Allah lah yang tau... hehehe

hmmm,,, dengan hujan yang turun menderuderu dan menderadera semalam,,, gw kena flu... ampunn ribet banget gw dibuatnya,,,, selagi ujian bulak balik gw srat srot terus... pengen srooooottt yang panjang biar hidung lega,,, tapi malu.... begitu melihat ada yang udah keluar ruangan, gw ikut2tan... heheh langsung srooootttt di kamar mandi...

huhuhu pengen nanya dong... ada obat flu yang gak bikin ngantuk gak??? elain tidur,,, itu jawaban anak-anak tadi,,, ihh ngasal banget??

Monday, February 05, 2007


banjir... banjir dan banjir lagi,,,
sekarang ini, gw tinggal di bandung,,, iya di riung bandung, iyaaa... bandung coret dikit,,,, hehehhe... dan bukan berarti gw bebas dari banjir juga, ya nggak gitu juga seeh,,
kapan yah? oh iya sekitar bulan feb 2006 apa? ngg ato des 2005 ya? ya sekitaran itu,,, rumah uwakku yang kutempati juga kena banjir,,, selutut ada. Berhubung ada 2 rumah,,, huhuhu payah sekali kami dibuatnya!
Banjir itu sumpah nggak enak,,, ya nggak enak pas kebanjirannya, nggak enak pas ngangkutin barang2nya, nggak enak pas ngungsi, dan yang paling gak enak: bersihin rumahnya...

sekaraang,,, di jakarta, katanya dan gw lihat banjir amat sangat!!
alamaaak!!
kasian kali orang2 tu... Indonesia berduka,,,,
banjir,,, huhuhu telepon terputus,,, bank2 gak online.... transportasi susah... office diliburkan,,,, kendaraan pada ngadat,,, koran tak terbit,,, ada yang meninggal, ada pula yang keguguran,,, sampah menggunung...

gw seddihhh banget.... sambil mikir2 apa ada hikmah banjir kali ni??