BLOGNYANGGA -Blognya Tante Angga-

NgeBloglah sebelum Ngeblog dilarang...

Wednesday, December 26, 2007

kenapa??kenapa??

Bandung, 26 Desember 2007............

Pagi-pagi ini biasa-biasa aja sebetulnya.
Bangun pagi jam 4, tidur lagi ampe jam 5, sholat subuh,
minum teh (sambil memastikan ini bukan hari senen apa kamis kan?)
lalu baca komik hai miiko 4-5,
dilanjutkan dengan komik Say Hello to black jack edisi 11-13
ambil dengerin i radio......

----------pengangguran sok bahagia--------------

Gw udah men-training diri sendiri, udah dari setengah tahun yang lalu. Mengerjakan tetek bengek gw sendiri, gak make bantuan mbake, asisten uwa gw.
Nyuci baju sendiri
Nyetrika sendiri, dll...
Soalnya kalo jadi nikah niiy tahun depan, dimana gw akan hidup dan akan melayani seorang suami, gw harus mandiri.
Papap surapap udah nanya, kapan mau bawa barang-barang (sisa gonogini) ke rumah gw nantinya. Jadi, sedikitnya gw udah lega, gw nanti tidur di kasur, gak dilantai...

-----------apakah gw bisa menjadi seorang istri?-----------
itu pertanyaan pertama pagi hari ini.
Semalem gw udah mengultimatum PBH -pria baik hati-,
"Awas nanti jangan manja-manja yah..... masalahnya aku udah manja"
"Yah, liat aja nanti..."
"............"
padahal kan, istri buat tempat manja-manjaan yah?

Pertanyaan apakah gw bisa menjadi seorang istri ,,, itu berputar dan berguling menjadi: apakah gw bisa membahagiakan dia, apa gw bisa selalu bikin sarapan dia, nyediain pakaian ngantor dan sepatunya, apakah gw bisa bersabar, apa gw bisa gak mengeluh dengan keadaan, apa gw bisa BERJUANG dari 0 dengan dia? apa gw bisa jadi istri yang dia banggakan?

Dan, jadi istri PBH berarti lengkap jadi satu paket. Jadi istri berarti juga jadi menantu dan jadi adik ipar.
Berarti gw akan punya mertua, kakak ipar, keponakan juga.

dan pertanyaan apa gw bisa jadi istri, nambah lama nambah seram dengan pertanyaan lain.

KENAPA SIH JADI ORANG DEWASA ITU SULIT?
apa sih hidup itu?
Apakah dengan menikah orang bisa bahagia?
Kenapa juga dengan alasan yang sama (bahagia) orang memilih bercerai?
seperti nyokap-bokap gw.

--------------------cape gw--------------------------

Hidup ini sesungguhnya sulit.
Namun, sesungguhnya, hidup ini sudah DIATUR...
kita, ini cuma manusia yang tugasnya MENGABDI, Beribadah...........

Kenapa sih? kita nggak dikasih tau aja,
berapa sisa umur kita lagi........
Dengan begitu, gw yakin, semua orang akan menjadi baik...
karena semua orang gak mau masuk neraka.

Hidup itu pilihan,
mau jadi bener apa jadi kacau,
itu sesungguhnya karena pilihan kita.

GW YANG PERNAH TERLANJUR KECEWA akan hidup,,,,
mulai saat ini, akan bangkit.

Gw, disisa jatah umur gw,
gak akan nanya nanya lagi KENAPA BEGINI-KENAPA BEGITU LAGI...
Sekarang gw harusnya lebih BANYAK BERSYUKUR...
Gw baru sadar bahwa akan ada kehidupan lagi menanti kita setelah kehidupan ini.
Gw harus bawa bekal buat kesana.
Udah cukup-lah gw jadi orang yang nyante,
yang gak mikir, mati bawa bekal apa...
Gw juga gak akan takut lagi dengan masa depan...
semua udah diatur....

SEKARANG GW OPTIMIS.


Itu poin-nya.

---------------------------------------------------------
sekarang jam 9.12
gw mau mandi,
mau beres-beres rumah,
mau bikin lamaran kerja...
(mungkin kalo gw gak kerja di rumah doang, gw bisa lebih optimis)
dan yang paling penting hari ini adalah....

.....................gw udah bisa berdamai dengan hati sendiri

Met tahun baru yah!!!
Ayo lebih baik lagi tahun depan!

2 comments:

Praditya said...

Biarkan berjalan saja mbak...

Moga sukses perjalanannya... ^-^

adhini said...

"Nggak semua hal di dunia ini ada jawabannya, dan nggak smua hal juga butuh jawaban, kan? Try to simplify your thoughts as life is to be neither explainable nor reasonable"[Jessica Huwae]

Sebelumnya salam kenal ya mbak! ^_^
Saya juga seringkali terlalu banyak bertanya,knp.begini,knp.begitu. Sampai ketika saya baca novel Jessica Huwae dan ada kalimat diatas..saya sadar, bahwa memang ga smua pertanyaan atas kehidupan qta bisa kita dapetin jawabannya.

Dan saya sedang dalam proses belajar juga mbak! ^_^ belajar untuk tidak terlalu banyak membuat pertanyaan yang akhirnya membuat saya sendiri bingung ketika tdk.mendapatkan jawabannya.

Comment panjang bener yaa?
Bikin cerpen skalian bisa kayanya deh,heheh.. ^_^

Keep Fighting mbak angga!!