BLOGNYANGGA -Blognya Tante Angga-

NgeBloglah sebelum Ngeblog dilarang...

Wednesday, December 19, 2007

Bukan dari tadiii!!! Dah panas dingin niiy...

"Saya mau di-KB" jelasnya.
"Oh ya??? KB apa bu?" antusias gw.

"KONDOM ada?"

Omigod. Secara ya: Jarang banget ada klien yang nanya tentang barang yang satu ini. Sebetulnya, kalo klien butuh kondom yang ready wear,,, tinggal beli aja ke indomaret cs... it's easy.
------------------btw, jadi inget ATM Kondom; gmana kabarnya? masih hidup gak yah? ada yang tau???

Gw rusuh dan misuh-misuh nyari kondom. Seinget gw sih ada... tapi naro dimana ya? duuugh... Gw ke rumah depan, nanya ke uwak gw,,, kata beliau: "Ada perasaan ga.... kamu nyari aja...". Asisten rumah tangga uwak gw yang ada disitu, menyambung: "Ada kok, mbak,,,, di tempat suntikan...."

ADA. 2 Bungkus. God save me.

"Cuma 2?" tanya ibu tadi gak percaya. Gw ngangguk. Tapi. gw teringat sesuatu... dan minta izin, gw balik lagi ke uwak gw.

"Wa... kondom-nya expired gak sih wa?"
"Mana ada kondom kadaluwarsa..." Jawab uwa gw dengan tatapan KOK-NANYA-PERTANYAAN-BODOH-sih.
"Ya kan, takut buat oral juga... wa..." jelas gw. Ya kebayang ajah kalo tuh kondom dah kadaluwarsa, dan akibatnya jadi keracunan. Kebayang juga kan kalo di rumah sakitnya, ada dokter nanya:

"Pasien nyonya Angga (misalnya)... keracunan apa?"
"Kondom, dok!"
-------------jawaban yang dapet membuat satu ruangan rumah sakit melihat ke gw dengan tatapan OH-INI-PASIEN-KERACUNAN-KONDOM dan nanti gw bisa masuk reportase sore trans tipi...huhuhu....

Uwa dan sepupu gw yang ada disitu gak menjawab, tapi malah menatap kejam gw dengan tatapan: JOROK-BANGET-SIH-LU-NGGA-NGOMONG-GITUAN. Gw ngibrit, takut dimakan uwak gw.

"Iya cuma ada 2" setelah memastikan kondom ini gak expired.
"Ini, makenya buat berapa kali, mbak?"
set dah. Gw speechless. Yah terserah ibuuuu kaleeeeeeee..... jerit gw dalem hati. Ini kan bukan kayak sampo, yang bisa dipake 2 kali per-sachetnya.
"Satu kondom buat sekali pemakean.."
"Buat 1 hari mbak?"
set dah si ibu. Gw diem aja. Yah terserah ibu kaleeee.....
si ibu mengangguk-angguk. Tau ngerti tau kagak. Gw kebat-kebit dalam hati, juga sambil berdoa: "Ya Allah... mudahkanlah..."

"Makenya gmana mbak?"
Mampus gw. Pertanyaan yang bikin merinding.
Untung ada penyelamat, buku lembar balik ALAT BANTU PENGAMBILAN KEPUTUSAN BER-KB (APBK)... disitu ada cara, penjelasan serta gambar gimana masang kondom.

--------Gw inget temen gw pernah memeragakan sebagai analogi, cara pemakean kondom. Temen gw tuh pake jempol tangannya. Dan LU TAU GAK SIH... si kliennya pas dateng lagi, dan ditanya: Gmana, sukses ga? ternyata malah beneran make di jempol....

Si ibu nganguk-ngangguk.

--------Gw jadi inget temen yang laen lagi, yang cerita.... kliennya malah gak jadi berhubungan karena suami si ibu gak lihai make kondom, malah pada cekikikan...dan gak jadi. Berbekal pengalaman itu, temen gw punya ide gila, bikin: Pelatihan cara menggunakan kondom. Monyong emang temen gw itu.

"Kalo abis gmana mbak,,, saya bisa mesen ke mbak?"
Gw gak pernah bercita-cita jadi agen kondom, bu. Kata gw dalam hati.

---kebayang kan, kalo gw nanti memperkenalkan diri: Halo.... nama saya Angga... dan saya agen kondom 007...."

"Beli aja di indomaret" Usul gw.
"Iya bu.... milih aja rasanya... ada yang stoberry...pisang....blablabla" Sambung mbake, asisten uwa gw.

please...please.... jangan nanya kenapa kondom itu bisa berasa, dan kenapa rasanya beda-beda...... gw panas dingin.

"AH.... SAYA TAKUT BOCOR YA MBAK..."
"Nggak ko bu... nggak ko..." sotoy gw.
"Lah emang mbaknya pernah ngerasain?" tanyanya polos. Mati gw.

---------------------sumpah gw mau kabur.... somebody, help me. SOS.......

Gw berharap gw sekarang ini gak lagi di Amerika, dan ini bukan CANDID CAMERA.

"Ah... dipikir-pikir...... mahal juga yah pake kondom....."
Mikir. Mikir. Si ibu mikir-mikir.

"Ng......... make pil aja lah ya mbak?"
Ya terserah ibuu kaleeeeee..... Gw napas lega. Sudah keluar dari jeratan kondom.

"Tapi........"
Gantung. Si ibu menggantung, merenung.

"Ahhh... ribed amat yah. Udahlah... suntik KB ajalah ya mbak,,,, yang 3 bulanan aja... tadi emang saya udah niat gitu..."

SET DAH. BUKAN DARI TADI!!!!! Dah panas diinginnn niiiiy.....

Yah itu lah sodara-sodari,,,, sejumput pengalaman gw sehari-hari... kikikikik... sabar...sabar....

12 comments:

NN said...

Sampe nelen ludah bacanya he..he..he..

Praditya said...

Wahahaha... :D

Dasar si ibuu... Kasian dah sampe panas dingin..

Wkwkwk... ^-^

peaceofme said...

di punya ide wat ngerjain penjaga apotek di sebelah yang cakep.
huhuhuu
thx yah atas idenya :)

Leksa said...

walahhh...
cerita yang mengerikan...

jarang nih ibu muda kayak gini,,,
apalagi mas2...hampir ga mungkin..

CempLuk said...

wah cempluk bingung komen apaan..kondom eh..

diem dulu deh komen nya y mbak..hehehe

almascatie said...

hihihihihihiih
calon ibu......
*ngakak aja bisa nya*

ichaAwe said...

hiiihiihihi...

segitu ada nya orang yg polos bgituh .... jgn dikasi kondom bekas yg dr jerman yg tanteeehhh...kasian ..ntar bentol2 ...hehehehehe

angin-berbisik said...

ya ampyun...ngakak aku bacanya...hehehe

putri_angga said...

@ mas landy...
woyyy jangan nelen ludah yang udah dibuang dong.... konsisten dong jadi orang, heheheh

@adit
iya dit, huhuhuhuh... inilah problema bidan belum nikah,,, suka lebih dewasa dari semstinya... huhuhhu kan masih kecil...

@bedh
eh kamuuuu!!!!!
JANGAN DONG,,, ntar gw kecipratan dosa...

@leksa
lho kok mengerikan???
wong gw nulis, buat menghibur kok,,,, huhuhu....----salah sasaran

@andi bagus
mendingan jangan komen deh,,, tetep jadi anak baik2 aja heheheh

@ALMAS
jangan lupa bernapas dalam ngakak yah mas,,,

@mami nadine
IYA, KURANG AJAR ITU JERMAN!!!! BUANG SAMPAH KOK DI MARI!!!!
putus gw putus ma oliver bierhoff!!! Putus....

@mami baby...
tengkyu mi,,, ngakakmu adalah ngakakku juga... heheheh

Iko said...

Wkakakaka... Angga, angga...

Ceritamu ini lucu banget,... :D

Btw, inilah pengalaman berharga yang gak bisa tergantikan, nikmati aja Non...

Evan said...

gak ngerti
kondom itu apa sih,Mbak?

triadi said...

hehehe..angga badut mule pinter ni bikin tulisan...:)

lucu ngga! kok bisa jadi lucu sih dirimu?! hehe