BLOGNYANGGA -Blognya Tante Angga-

NgeBloglah sebelum Ngeblog dilarang...

Wednesday, November 21, 2007

Jadi boysitter,,,,



cakapar gw yang kanan.....


Hari Selasa kemaren, gw menghabiskan waktu dengan Calon-Kakak-Ipar-Gue. Untuk singkatnya sebut aja dia: Cakapar.

Bermula dari chattingan gw di hari Senin dengan Pria-Baik-Hati alias PBH.
PBH : "Gumigumi,,,,, besok kak Cakapar mo dateng lohhhhh!"
Gw : "Asyik....asyik". huuhuhuuu ge seneng-seneng aja, bakalan ketemu orang ganteng.
PBH : " ya karena, aku gak bisa nemenin, jadi kamu yah yang nemenin? besok pagi sebelum jam 9 ke kosan yah?"

Binun. Ini (terlihat) sulit.

Gw : "Nemenin gimana?"
PBH : "yah pokoknya, BIKIN DIA SENENG. Mau ngajak nonton di Blitz ato jalan-jalan di Ciwalk, terserah."
Gw : " NONTON di BLITZ???" huhhuuhu kenapa pilihannya gak joget2 di embassy ato score aja. hhehehe

Gak. Gue kaget.
Pertama: gw anti nonton berduaan sama cowok.
Kedua: Sekalikalinya nonton di bioskop... itu kita bertiga. Gw dan PBH, terus sama ully. Dan itupun pelemnya: Harry Potter.

PBH : "Yah terserah. Nanti duitnya dari aku. Pokoknya bikin dia seneng!"

Mendengar kata DUIT, lebih-lebih kalimat duitnya-dari-aku berarti deal. Semua bisa dikondisikan, bos. hehehhe.

Yang gw tau si cakapar ini baru putus cinta, patah hati-lah. Aduh gimana dong, gw belom pernah menghadapi cowok broken heart. Kalo nge-brokenin heart cowok, sering... heheheh.
Lalu, gw beom pernah ngabisin waktu sama cowok yang baru kenal. FYI, gw dan cakapar ini baru temu muka pas lebaran kemaren. ya, kalo SMSsan mah pernah lah. Ini menyeramkan, karena terlihat seperti: First date yang blind. Alias kencan buta.
Dan terakhir, kok gw seperti boysitter dengan misi utama: menyenangkan hati cowok, agar dia senang. Apakah gw mesti nari perut dulu, sambil berhula-hula??? hiyyyy....

singkat kata, besoknya gw ke kosan PBH. Dan di jam delapan pagi, 2 cowok itu masih bergulung-gulung di kasur, meringkuk dengan aroma bau iler mengudara di kamar. Gw misruh-misruh bangunin mereka, dan nyuruh mandi berurutan. Ini seperti ketika maia ahmad nyuruh pulang Al, El dan Dul. Abis itu, kita sarapan nasi hepatitis (nasi kuning) dan teh-gak-bulet alias teh kotak.

Pendelegasian tugas. Cakapar nganterin PBH ke kantor lalu cakapar dan gue jalan-jalan naik motornya PBH. Oyah, motornya namanya tessa. (Duh penting gak sih)

"Ke gramed dulu kak!"
"OK!"

Sepanjang perjalanan ke BIP. Cakapar cerita tentang putusnya dia. Intinya: Dia diputusin hari Rabu dan eh eh ternyata hari Sabtu, mantannya (sebut aja: Cantik) udah jadian lagi sama cowok lain, namanya DANU (nama sebener-benernya). Getir emang.
Di gramed, kita misah. Gue ke barisan buku impor dan dia gak tau kemana. (Memang bukan boysitter yang baek).

"Mau dorayaki kak?" selewat ke parkiran motor
"Boleh deh..."

Dan kita makan dorayaki, kentang berasa dan minum teh hijau. Sambil makan, dia cerita bahwa si Danu disinyalir makemagic buat ngerebut cantik. Huhuhu ini terlihat seru.

Gw bisa menyimpulkan profil Danu: Cowok, usia 26 tahun, udah lulus sarjana ekonomi UNLA dan sekarang semester 1 di Fak kedokteran Muhamadiyah, Jakarta. neh emang, secara masuk situ uang masuknya 90 juta. Kalo gue jadi dia, duit 90 juta buat nikah ama modal buka cunter hape. Manusia emang aneh.

Profil Cantik: Cewek 18 tahun, paskibra dan kedokteran smstr 1 di Muhi juga.

Profil cakapar: Cowok 24 tahun, ganteng, paskibraka nasional mewakili Banten, dulunya. Tingkat akhir di univ swasta di Depok,promising lagh...

Profil gw: cewek, 23 tahun, bidan, mantan model (iklan kaos kaki dan rambut rontok), dan menerima orderan jadi boysitter dengan 2 syarat, bayarannya oke dan tidak menyalahi ketentuan agama, hukum, dan hukum adat. Untuk informasi tambahan, please email me...

Profil PBH: Cowok ganteng dan baik hati, 23 tahun, the one and only for me, lulusan desain, pelit (gak mau desain blog gw,,, LIHAT!!! BLOG INI GAK PUNYA HEADER!!!)<-------pesannya: biar gw gak mejeng dan ahhhh... susah diungkapkan.

-----------------kembali padanya--------------------

Beres makan dorayaki, kita ke lomie di deket DU. Makan lomie dan minum jus strawberry,,, enak buanget. Mi campur kangkung, dengan irisan daging kepiting, ayam, udang, somay dan bakso yang disiram kuah kental gula merah dan maizena.

Dan cakapar cerita lagi. Gimana sedihnya dia diputusin. Malam bagai siang dan siang bagai malam. Susah makan dan susah tidur. Hidup bagai terhenti saat itu dan dunia bagai sendu. Cowok ternyata manusia juga.

Terus kita ke Lavie, beli kado buat Fatha, keponakan.

"Kenyang gak kak?"
"Buanget. terus mo kemana?"

Tadinya gue mo ajak dia ke tamim, beli bahan. Gue pengen ngajak ngajak ke sisi kelam kota bandung, ya nongkrong ke cikapundung kek, apa kek... pokoknya yang kelam,,,

"Zuhur di ciwalk ya kak, sekalian beli takoyaki disana"
Misi gue sih pengen ngeliatin bahwa ciwalk is better than citos. Dan sepanjang perjalanan kesana, cerita lagi tentang si cantik. Gw diem aja. Sumpah gak tau mesti gimana.

Di ciwalk, beli takoyaki. YUMMI....... seperti baso goreng ala jepang. Campuran telor- tepung- tentakel gurita- rebon-sayuran dan keju putih. Digoreng dan ditaburi dengan irisan tuna kering, mayoneise dan penyedap rasa rumput laut. Minumannya yoghurt moka. Beli satu dus juga buat PBH. Sholat zuhur dan around around the ciwalk, hehehe.

SALAH gue pilih ciwalk. Cakapar jadi inget cantik lagi.
Cantik yg mody-an. kalo diajak jalan dia diem aja berarti lagi bete.
Cantik yang gak suka dilarang-larang.
Cantik yang kalo ke KFC pesenannya pasti itu.
Ingat waktu cakapar ultah, dikasih kurakura dan ngasihnya di Starbucks.
Ngobrol ngalor ngidul, pilihnya di J. Co.
Ngeliat strawberry,,,, ingat klo beli aksesoris.

Cakapar bilang, kalo ia bisa balik lagi,,, Cantik bakal dibombardir dengan pelayanan istimewa yang bergaransi.

Jadiiii disini aku tau putusnya itu: gara2 cantik gak mo diatur-atur lebih lebih soal mo temenan sama siapa-siapanya. Waaktu masih jalan, emang si cakapar dah ngingetin, agar jangan deket2 ama Danu. Cantik dan danu suka teteleponan, dan pernah nembak dan ditolak. Emang bener yah peribahasa: Cewek butuh kehadiran fisik. Secara cakapar jarang ketemuan (sebab cantik di asrama) dan si Danu unggal poe aya didinya.

Dari ciwalk, ke BEC dan ke taman ganesha, nungguin PBH pulang ngajar.
Ashar di salman, dan kita bertiga ngobrol-ngobrol di taman. Tugas boysitter selesai juga.

---------------ceritanya ampe disini--------------------

Gw jadi merenung. Cowok ternyata manusia juga. Punya hati dan perasaan.
Gw sebagai orang luar gampang ajah bilang:
"Cari cewek lain aja"
Tapi ini soal hati dan perasaan.
Ini harus diperjualbelikan eh diperjuangkan!!
Gw prihatin dan menyangkan soal Danu, yang pernah ngaku ke Cantik, dan Cantik bilang ke Cakapar bahwa Danu punya 'kelebihan' dalam hal memikat hati cewek. Dan pacar-pacar sebelumnya juga hasil merebut dari cowok lain. Duh,,, gw jadi pengen ketemu Danu (lhooo). Pengen gue uji coba. Heheheheh

Yah gw berdoa dan berharap yng terbaik kak. Pesen gw.... obat sakit hati dan putus cinta itu 2: Waktu dan new comer. Kalo kakak bilang, gak ada yg bisa ngalahin cantik.... berarti tinggal waktu obatnya.
Waktu, yang masih menjadi misteri kehidupan. Hayyahhhhhh........

selamat berjuang yah kak,
jangan bosen dan kapok main ke Bandung...

PR buat blogger: "Apa sih obat putus cinta?"

12 comments:

Praditya said...

"Profil gw: cewek, 23 tahun, bidan, mantan model (iklan kaos kaki dan rambut rontok), dan menerima orderan jadi boysitter dengan 2 syarat, bayarannya oke dan tidak menyalahi ketentuan agama, hukum, dan hukum adat. Untuk informasi tambahan, please email me..."

Haha... Lagi2 mau ketawa tapi gak enak.. ^o^

Obatnya apa?
Hmm... Adit gak ikut2an ah, Adit masih kecil soalnya!

Hwehwehwe...

putri_angga said...

dit... dit.... ketawa aja kok susah,,,,

nigh gw ajarin:
HUAHAHAUAHAUAUHAHAHAH...

ahh dasar anak kecil! heheheh. Inti dari pengalaman itu adalah: gue lebih menghargai perasaan cowok. Thats a good point!

- Nilla - said...

Profile Juminten : cewe (eh, bener ga ya? *cek dulu*), 21 tahun, masih menjadi mahasiswi di univ. swasta di jakarta, kerjaannya jd kuli IT, kalo ga ngerecokin orang2 di sekitarnya, cakep *kalo diliat sekilas. INGAT!!! S-E-K-I-L-A-S!*, setengah baik, setengah pinter, setengah kaya... dan siap jd NEW COMER... :">

eh mbak, ini postingan atau biro jodoh? xD

tp serius loh... lempar aja dia ke aku! mumpung aku jg lg jomblo n masih mencari. trus, kita bisa jd sodaraan!




wakakakakakaka.... xD



*ok, cukup ngaconya! :|*

btw, jd penasaran jg ama si danu-danu itu! pake dukun di mana sih dia???

mOmmO said...

Hahaha senang banget yaks ketemu cakapar. kok cami dan cakaparnya gak pernah di tampilin di blog sih fotonya... siapa tau ketemu dijalan. obatnya banyak makan dan istirahat yang cukup,,,, Udah dikerjain tuh,,, tapi gak seratus persen. soalnya gak ku lempar ke orang lain.

almascatie said...

Gw jadi merenung. Cowok ternyata manusia juga. Punya hati dan perasaan.
------------
amponnnnnnn... kita kan manusia jga..
obatnya cari di apotek terdeket aja mba

ichaAwe said...

cakapar kamu boleh juga tuhhhh ...tapi
sayang aku sudah unavailable :P
kekekekekkeke

stey said...

saya juga manusia kok..bener...sumpeh!!!asli..tested and proven lho..eh..itu si Cakapar boleh juga dikenalin ke gw, sapa tau..

putri_angga said...

Mbak jum,,,,
nampaknya ide menjodohkan (semacam pilihan ganda?) itu menarik juga...
beytewey,,,,
gw suka juga...kalo punya kakak ipar yang dulunya kepala departemen kerohanian (hehehe,, salah ya namanya)!
-nanti aku permit dulu ya, soal foto dipajang-

Gak papah mommo sayang,,, gak dioper juga,,,, yang penting kamu ngerjain! (Emang ALMAS???)
btw, sebenernya kita2 mau kopdar sama kamu mo,,,
secara domisilinya cakapar dan camicamni di ciputat....

------lagi mogok ngomong sama almas--------------
huuu... cowok yang berperasaan, pasti mau,,, ngerjain PR.... huuu

mami nadine,,,
cakapar ni,, menurutku good looking-good attitude banget, heheheh...
cara dia memperlakukan kaum wanita, bisa membuat kita sebagai the most beautiful and the happiest lady of the world!
------lebailebailebai---------

stey,,,
but i'm not sure bout your gender....
lekong apa pere? hehehe
mo kenalan? bolebolebole....
yang penting kamu harus steykul and lovly....


ahhh,,, aku bangga deh... temen temen blogger emang sahabat sejati,,, selalu aja bisa menyemangati dan memberikan jalan keluar. Yah,, setidaknya

pyuriko said...

"Apa sih obat putus cinta?"

Makan DORAYAKI yang banyak (buatkuw, hehehe)

NOna ini asik banget... ketemu semua keluarganya priabaikhatirajinmenabungdangakpernahmarah

Nona Nieke,, said...

Huakakakk....
ceritanya udah kayak biro jodoh!
Lucu deyhhh, seneng baca2 ceritanya mbak Angga, aku sampe speechless.. hihiiii x)

eh, tp bener lho, pas baca bio-nya cakapar tadi, aku sampe mikir, udahhh, buat aku aja *lha? ternyata malah rebut2an sama Jumi. khan gak bole poligami sama sodara sekandung xP*

Ummbb, ok..
Skarang komen seriusnya, ehemmm
aku sih mikirnya gini, itu khan cerita versinya cakapar *no hard feeling lho yaaa*, tp khan jauh lebih objektif kalo kita bisa tau cerita dari kedua belah pihak ;)

Owya, soal obat patah hati..
kalo aku sih paling seneng makan, yah!
Kayanya happy aja gitu sibuk mulut komat kamit comot sana sini, drpd komat kamit ngedumelin kejadian yg udah2. hehe :D
*tp knapa saya teuteup gak gemuk2? -_-!*

putri_angga said...

mbak iko......
dia pria baik hati tapi sayang banget hampir gak bisa nabung,,, hehehehe... yaampyun, cicilan motor, bayar kosan, hutang ini itu, blablabla....
(karena inilah, kita ga kawin2)
mbak iko,,, dorayaki rasanya gak jauh beda dari pukis ahh... gak suprise, makannya.

bener banget ya mbak nieke...
kita sebagai cewek, (duhh gimana ya ngomongnya)..... ya mestinya juga aku denger ceritanya mbak cantik,,,,

sebagai cewek, kita juga jarang menilik perasaan cowok, kadang kita (KITA??) suka seenaknya ajah,,,

aku swenneng juga dengan postingannya mbak nieke,,, mutu! tapi jeleknya ya itu, gak bisa posting komennnnn lagi.... huhuhuhu

ya, namanya saudara kembar, pasti biasa berbagi kan.. hahahahh... kan udah ada pelemnya tuh: berbagi suami, hahahhahahahah...

- Nilla - said...

huaaaaaaaaaaa... ini toh mbak fotonya?
hihihihi... *lirik2 centil* xP