BLOGNYANGGA -Blognya Tante Angga-

NgeBloglah sebelum Ngeblog dilarang...

Wednesday, October 31, 2007

Remember when...

BUZZ!!! tiba2 aja di Indonesia aliran sesat jadi booming dan menjamur...... oh apakah menjadi murtad, adalah gaya hidup masa kini??? huhuhu parah banged.

aku jadi teringat sesuatu...
dua bulan sebelum puasa...
di angkot riung bandung tepatnya, kala itu aku abis pulang belanja. Dan setelah berhasil duduk, seseorang menyapa.
"Turun mana mbak?"
aku nengok dan tampak akhwat berpakaian rapi, tertutup. Dan aku gak kenal. Karenasifat pelupa sudah mendarah daging, aku teh ngira2 aja... paling ini kenalan di salman, temen lama, pasien, keluarga pasien atooo apalah, yang intinya: dia kenal gue, gue lupa.

"Di terminal" jawabku.

Dan semenjak dia nanya, kita jadi ngobrol2 ngalur ngidul deh,
dari pembicaraan itu aku tau dia itu: guru stm, belum nikah, dan mau nginep di rumah temenya di daerah SAMSAT.
dan dia jadi tau: aku kuliah di kebidanan, en blablabla... (MALU EUYY nyebutinya, bis narsis, dan gue teh seneng membuka diri ternyata, hahahha)


en sampelah pertanyaan:
"mbak ngaji dimana...?"
ya aku jawab aja kalo ta'lim suka kesini, kalo liqo disini"

dia nyimak, dan minta nomor telepon serta alamat.
Alamat aku kasih.
Berhubung riwayat 2 kali kecopetan dan belum ada hape. (Blogger ada yang rencana buang hape? ato sedekah hape?? ato si mbak nieke aja tuhhhh... mbak nieke juragan hape kan? cing atuh aku minta hape,,,)
akhirnya aku ngasih hape DIA (pria baik hati yang gak mau disebut namanya), tentunya dengan pesan sponsor: titip pesen buat angga, ato bermaksud nyari aku.

dan kita berpisah.
Dan hari2 pun berlalu, aku disibukkan dengan KTI (Skripsinya D3) yang kejar tayangnya sama kayak sinetron Cinta Fitri atau Cinderella, yaa Candy juga boleh (heheheh naon seeh)

Ternyata, si mbak itu MC2 dan nelpon2 DIA, nyariin aku,,,,,
sangat gak wajar, buat 2 orang yang cuma kenalan di angkot.

Berhubung gak ada puylsa,dan aku juga gak ada niat ngehubungin balik, ya gak ada cerita lagi.

Sebenernya cerita ini bisa tenggelam, dan gak akan keinget.
Tetapi, begitu aku liat dan denger tentang ALQUR'AN suci,,, dan semacamnyah. Aku jadi inget lagi.

Mudah2han ini hanya prasangka buruk aja sih sama orang itu.
Intinya sih: aku jadi gak akan ngobral2 pembicaraan, alamat atau nomor telepon lagi.
Tapi, binun euy.
Ayo blogger,
kalo ketemu orang macam itu,,,,,,
gmana yah cara nolak halusnya?
pura2 tidur atuh??

huhuhuu... share dong....

5 comments:

arham_kendari said...

kalo misalnya mbak-mbak itu ngaku dari al-qur'an suci, angga bilang aja juga dari aliran alqiyadah, biar tambah gak nyambung, gitu.. hehehehe..
ter..la..lu..

Anonymous said...

Hati2 selalu Non,...

Dan jangan terlalu membuka diri sama org yg baru pertama kenal... apalagi ngasih tahu identitas segala.

Kasian si -priabaikhatiyanggakmaudisebutkannamanya- di miscall2 terus...

putri_angga said...

bang arham bener banged...
eh aku liat-liat yah di tipi, istri nabi tas-nya merk louis viton bo!! gaya banget ya,,,,
(makin gak nyambung)
kebayang yah alqiyadah ma alquran suci ketemu,,,
mungkin akan di mix and match jadi alqiyadah suci....

he-euh mbak ik2....
jadi malu,,,,,
ini jadi pelajaran buat aku, biar bisa meredam narsis. heheh

mommo said...

hehehe,,, orang sekarang maunya memang macam-macam. tapi kenapa harus binun, tolak aja, yang penting sopan kan.

Anang said...

tanda2 kiamat kian dekat